CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Hoax 'Jalan di DKI Disemprot Disinfektan', Polisi: Yang Dibersihkan Halte
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7331d8a2d1954e766a6d4e/soal-hoax-jalan-di-dki-disemprot-disinfektan-polisi-yang-dibersihkan-halte

Soal Hoax 'Jalan di DKI Disemprot Disinfektan', Polisi: Yang Dibersihkan Halte

Soal Hoax 'Jalan di DKI Disemprot Disinfektan', Polisi: Yang Dibersihkan HalteJakarta - Sebuah pesan berantai menyebutkan akan adanya penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan di Jakarta. Polisi menyebut pesan tersebut adalah berita bohong atau hoax.
"Kabar itu hoax," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).

Fahri mengatakan penyemprotan disinfektan itu tidak dilakukan di jalan, melainkan di tempat umum, seperti halte dan stasiun.

"Info dari Kadishub (penyemprotan, red) hanya di halte dan terminal," kata Fahri.

Sementara itu, Plt Kabiro Humas Kemenkominfo Ferdinandus Setu juga menyampaikan bahwa informasi yang disebar itu adalah hoax atau berita bohong. Pesan berantai itu seolah-olah dikeluarkan oleh Kominfo melalui situs Kominfo.

"Itu hoax, itu tidak betul. Kominfo tidak pernah mengeluarkan pernyataan tersebut. Jangan diklik link itu, karena kalau diklik terkesan situs Kominfo lemot, tapi kalau langsung ke portal Kominfo tidak," ujar Plt Kabiro Humas Kemenkominfo Ferdinandus Setu saat dikonfirmasi, Kamis (19/3).

Kominfo sendiri telah berkoordinasi dengan Direktorat Siber Bareskrim Polri untuk menelusuri penyebar hoax terkait COVID-19. Kominfo sudah mengidentifikasi ratusan hoax terkait COVID-19 ini.

Informasi tersebut tersebar melalui aplikasi pesan WhatsApp, yang menyebutkan seluruh warga DKI Jakarta dilarang ke luar rumah pada hari ini mulai pukul 14.30 hingga 22.00 WIB.

Warga disebut dilarang ke luar rumah menggunakan roda dua atau berjalan kaki karena akan ada pencegahan Corona dengan menyemprotkan disinfektan dosis tingkat 1 yang menyebabkan alergi pada kulit dan gangguan pernapasan. Pesan itu juga merinci jalan-jalan di Jakarta mana saja yang dilarang dilalui.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...from=wpm_nhl_4

Cuman halte doang yaaaemoticon-Ngakak
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Orang hobby banget bikin hoax emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan gabener.edan memberi reputasi
jaga jarak gaes
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
tangkap penyebar hoax
Masih aja ngehoax di situasi kek gini
kalo mau seluruh jalan , mau pake apa di semprotnya , air putih doank
"Ini dia bang yg
suka kencingin halte"


Soal Hoax 'Jalan di DKI Disemprot Disinfektan', Polisi: Yang Dibersihkan Halte
Sepertinya berita hoaks mendapat rating tertinggi nihemoticon-Leh Uga


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di