CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mumpung Dirumah; Lakukan Kegiatan Sesuai Hobby Mu Tanpa Beban, Menyenangkan Gansis!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7324894601cf2573228437/mumpung-dirumah-lakukan-kegiatan-sesuai-hobby-mu-tanpa-beban-menyenangkan-gansis

Mumpung Dirumah; Lakukan Kegiatan Sesuai Hobby Mu Tanpa Beban, Menyenangkan Gansis!!

Mumpung Dirumah; Lakukan Kegiatan Sesuai Hobby Mu Tanpa Beban, Menyenangkan Gansis!!
Assalamualaikum sahabat fii rahmatillah


Sebenarnya saya tidak bisa mendeskripsikan hal special apa yang harus saya lakukan ketika di beri amaran dari atasan atau pemerintahan untuk lebih lama menghabiskan waktu di rumah dari pada melakukan kegiatan berkumpul atau melakukan kegiatan diluar rumah.

Kita tidak bisa mengelak dari wabah yang telah menyebar hampir di seluruh negara, covid-19/corona menjadi momok tersendiri bagi masyarakat, karna saat ini batuk dan pilek atau demam biasa saja yg sebelum timbulnya corona sudah sering kita alami menjadi hal yang menakutkan atau tersuspec sebagai seseorang yang terinfeksi virus tersebut.

Untuk itu pemerintah menganjurkan bagi masyarakat untuk lebih banyak berdiam diri dirumah, sebagai seorang pekerja staf tentu tiada kata libur bagi saya atau kebanyakan teman lain nya, namun atasan memeberi kami kebijakan dengan memberikan jadwal bergilir, sebgian bekerja dan sebagian libur secara bergantian, lalu apa yang harus saya lakukan ketika saya berada di rumah, yuk, baca kegiatan #mumpungdirumah versi saya sebagai berikut :

1. Bersih-bersih
Mumpung Dirumah; Lakukan Kegiatan Sesuai Hobby Mu Tanpa Beban, Menyenangkan Gansis!!
Sebagai seorang wanita tentu bersih bersih perkarangan didalam rumah atau diluar rumah sudah menjadi tugas wajib atau rutinitas sehari hari yang harus dilakukan, apalagi menjaga kebersihan itu penting untuk meminimalisir terjadi nya penyebaran virus.

2. Membuat olahan makanan
Mumpung Dirumah; Lakukan Kegiatan Sesuai Hobby Mu Tanpa Beban, Menyenangkan Gansis!!
Jika kita menghabiskan waktu yang sangat panjang di rumah, tentu kita ingin mengisinya dengan mengemil, ya karna kalau saya bilang makan itu sudah menjadi rutinitas kita setiap hari😁😁
Saya atau mungkin anda yang membaca ini, pasti punya hobby mencoba hal yang baru dalam memasak atau mengolah makanan, nah saya salah satunya setiap off kerja saya menghabiskan waktu saya membuat makanan ringan yang menarik untuk saya peraktikkan setelah saya melihat di youtube atau di instagram, seperti gambar di atas yang baru saja keluar dari oven klaper lumer namanya, you can say hii πŸ˜‚πŸ˜‚

3. Menciptakan seni
Mumpung Dirumah; Lakukan Kegiatan Sesuai Hobby Mu Tanpa Beban, Menyenangkan Gansis!!
Mungkin ini terlalu kekanak-kanakan bagi seorang wanita seumuran saya, tapi dari pada suntuk di rumah, atau tidak mungkin juga kita harus memegang sapu atau rebahan sepanjang hari nah ini salah satu rutinitas yang saya lakukan jika saya tidak bisa tidur siang, karna mau nonton india yang biasa di tayangin di siang hari itu juga bukan hobby saya, saya lebih memilih menyendiri di meja tamu sambil melatih tangan agar tidak kaku berteman dengan pena.

4. Membaca
Mumpung Dirumah; Lakukan Kegiatan Sesuai Hobby Mu Tanpa Beban, Menyenangkan Gansis!!
Mungkin rutinitas ini bisa kamu lakukan saat sedang suntuk, tapi setiap orang mempunyai kebiasaan yang berbeda-beda, nah saya adalah seseorang yg sangat gemar membaca dan mengkoleksi novel atau buku yang sangat berpengaruh besar bagi perubahan hidup jadi lebih baik, dalam artian buku yang memotivasi, mungkin sangat jarang saya terapkan dalam kehidupan saya kebaikan kebaikan yang sudah saya dapatkan di dalam buku buku yang saya baca, namun setidak nya hati mu tergerak untuk melakukan perubahan itu walau pun proses yang berjalan sangat lambat, tapi belajarlah untuk jadi positif

5. Beribadah
Ini sudah menjadi rutinitas wajib, bagi setiap umat beragama, sholat sebagai seorang muslim dan mengaji tidak perlu di cantumkan gambarnya karna itu adalah privasi masing masing kita, tapi dari apa pun rutinitas yang positif yang kita lakukan, ibadah adalah hal yang paling utama yang tidak bisa kita singkirkan, karna ibadah adalah segala kunci kehidupan


Demikianlah sebagian kecil kegiatan yang saya lakukan ketika berdiam dirumah

So bagaimana dengan kegiatan gansis sekalian??

Semoga setiap apa yang kita lakukan bermanfaat dan terhitung sebagai ibadah
Aamiin Allahumma Aamiin

Wassalam..
Cahaya, perbatasan kota, 19 Maret 2020

Penulis : Cahayamira
Sumber gambar : Koleksi pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
lakukan sesuai hobby itu menyenangkan
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Namanya gak asing buat aku 😁
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Nama siapa kak?
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Nama cahayaamira 😁
profile-picture
Cahayamira memberi reputasi
hayooo siapa dia 😁😁
cemilannya menggoda
profile-picture
Cahayamira memberi reputasi
Quote:


Klaper lumer mbaa.. bisa serch google 😁😁
numpang ngaso sis
profile-picture
ampekduo memberi reputasi
Quote:


Maksudnya apa tuh kak, gak ngerti 😊😊😁😁
profile-picture
muhammadafdal15 memberi reputasi
Quote:


Istirahat kak
profile-picture
profile-picture
ampekduo dan Cahayamira memberi reputasi
Quote:


Ooo.. kirain apaan, sumpah gak ngerti bahasa bahas kek gtu akunya, kuper ya 😁😁
profile-picture
muhammadafdal15 memberi reputasi
Quote:


Wkwkw
profile-picture
ampekduo memberi reputasi
Quote:


emoticon-Malu
Ini udah lolos review ya
Quote:


Udah lolos rivew, tapi gak bisa dapat koin kak.. hahaha
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Berarti lolos review tapi gak lolos event ya?
Sabaarr, buat lagi ajaemoticon-Cool
profile-picture
Cahayamira memberi reputasi
Quote:


Belum ada ide nih kak, heheh
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Mumpung dirumah selama 14 hari selain yang di trit kamu ngapain aja? Buat yang bermanfaat buat kamu dan buat sekeliling, bikin masker sendiri trus dibagi2in ke tetangga atau mumpung dirumah bisa jait ya bikin apa kek yang bisa mengisi waktu luangemoticon-Jempol
profile-picture
Cahayamira memberi reputasi
Quote:


Heheheh. Sip dek kak, makasiih masukan nya
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Ok siip ya dekemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan Cahayamira memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di