CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
INDONESIA TAKUT? TAKUT LOCKDOWN? SIAPA AJA SIH YG TAKUT?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7320dddbf76433ac790b70/indonesia-takut-takut-lockdown-siapa-aja-sih-yg-takut

INDONESIA TAKUT? TAKUT LOCKDOWN? SIAPA AJA SIH YG TAKUT?

Halo , oke disini gue akan kasih opini gue kenapa sih indonesia ga mau LOCKDOWN?
kenapa sih?
eh disini adalah hanya opini gue semata ya bukan nya gue berkata kalo ini bener dan memaksa kalian percaya atau apa biar di akhir ga ada salah paham ya.

INDONESIA TAKUT? TAKUT LOCKDOWN? SIAPA AJA SIH YG TAKUT?


oke , virus corona atau covid-19 di indonesia udah merajalela per tanggal 19 maret sudah ada 227 orang terjangkit dan 19 orang meninggal , yg sembuh? ada 11 orang.
dan ini baru permulaan menurut gue , ya virus ini baru menyerang indonesia selama 1 minggu lebih dan sudah segitu jumlah korbanya makin hari makin banyak yg terkena.

kebijakan pemerintah skrg adalah , menghimbau masyarakat buat mengurangi aktivitas di luar rumah dan sebisa mungkin bekerja dari rumah , oke kalo mereka PNS atau pegawai BUMN mereka memang banyak yg WFH kalo swasta?
oh tidak bisa , apalagi kalo mereka yg bekerja di toko2 di mall2? sebagai ojek online?
tidak bisa.

kenapa sih pemerintah khususnya presiden kita bapak Jokowi ga berani buat ngelaksanain lockdown?
berat? mungkin.
kenapa berat , ya mungkin karena dorongan2 tertentu dari banyak pihak , kalo sumber daya apa sih kurangnya? apa iya kita gabisa kasih jamin makanan ke daerah dampak lockdown? bisa banget , skrg dampak terparah ada di jabodetabek , setidaknya tutup dulu lah kota ini , dan berlakukan semua kegiatan stop dan pekerjaan semua stop sementara , bukalah dapur umum atau tempat pengambilan sembako di kelurah2an di setiap kotamdya , dan jatahi lah bagi orang2 yg menengah kebawah , selama 2 minggu mungkin virus ini tidak akan menyebar kemana2 dan para penderita bawalah ke ruangan karantina dan benar2 ditangani , jangan hanya skedear prosedur saja.

memang ekonomi akan melemah dan akan terjadi tidak keseimbangan nanti nya , tapi apa mungkin bisa seimbang jika masyarakat nya mengidap penyakit?
dan dapat menulari ke orang2 sekitar?
tidak.

tapi inget jika ga ada solusi yg bisa menekan ini akan ada ribuan penderita baru di minggu2 depan yg akan datang , dan malah makin parah bukan?
sangat.

INDONESIA TAKUT? TAKUT LOCKDOWN? SIAPA AJA SIH YG TAKUT?


kenapa sih banyak yg menolak lockdown?
oke, banyak dari warga jabodetabek maupun indonesia yg bekerja sebagai ojek online , buruh bangunan dan pengusaha mandiri , mereka sadar jika aksi lockdown ada mereka tak ada lagi dapat rezeki iya bukan mereka sadar kalo jika itu dilaksanakan akan mematikan aliran uang yg akan datang ke mereka dan apalagi banyak pengusaha besar di indonesia , banyak investor asing yg tak mau merugi , sangat disayangkan mereka lebih mementingkan egonya sendiri sih.

mindset yg banyak gue temui di orang2 ini adalah.


"sama corona aja takut"

"mending corona daripada ga makan"

"ah corona mah pilek biasa aja"

"nanti juga sembuh snediri"

"ini gue gak kena2 kok santai ajaaaaa"

oke gue ngerti kenapa mereka  bisa ngomong begitu emang mereka lagi membuat stigma mereka sendiri kalo ini ga berbahaya dan ga ada ancaman sama sekali seperti halnya pemerintah dan kebanyakan rakyat kita yg sombong klo virus ini tak akan masuk ke indoensia , dan nyatanya skrg indonesia negara yg sangat rentan kematian terhadap virus ini , menyedihkan bukan?

ingat lockdown hanya 14 hari dan saya pikir akan membuat ini lebih baik dan emang ada resiko atas aksi ini tetapi ini demi kebaikan semua rakyat bukan?dan juga saya pikir hanya lah wilayah terpenting saja yg akan di lockdown buka seluruh indonesia ya

jangan lah sampai menunggu menumpuk masalah karena pandemi ini.

indonesia negara yg mempunyai kemampuan dalam menjamin rakyat mereka tidak kelaparan di daerah terdampak , dan indonesia bisa menyelesaikan masalah ini dengan bijak sebenarnya kalo tak ada campur tangan dari pihak2 yg tak mau merugi di saat genting seperti ini.
semua sudah saat nya di tentukan apa langkah yg akan diambil?

bukan hanya sekedar mengumumkan berapa yg kena dan bla bla bla , saran yg diberikan juga itu2 saja bukan?

"jangan lupa cuci tangan"

"jaga kesehatan"

"kurangi aktivitas diluar rumah"

kalo sampai bulan depan begini saja akan ada 10 ribu mungkin yg terjangkit.
dan kebayang kan kaya apa situasi nya kalo begitu?
parah..........

semoha pemerintah pusat bisa menemukan solusi atas masalah ini dan membuat masalah ini berangsur2 membaik dan selesai...

salam-
profile-picture
skotengid memberi reputasi
Diubah oleh agasi15
kalau menurut ane pribadi ga harus 1 indonesia kok yg di lockdown.
berhubung kebanyakan kasus saat ini di pulau jawa.
lockdown P.Jawa aja dulu ga ada salahnya emoticon-Toast
Pekerja serabutan, pengusaha restoran pasti takut karena penghasilan mereka dari situ


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di