CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Surabaya Gerak Cepat Ciptakan Sterillization Champer untuk Antisipasi Covid 19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e731220337f935748632700/surabaya-gerak-cepat-ciptakan-sterillization-champer-untuk-antisipasi-covid-19

Surabaya Gerak Cepat Ciptakan Sterillization Chamber untuk Antisipasi Covid 19

Sumber : https://ittelkom-sby.ac.id/antisipas...ation-chamber/
Surabaya Gerak Cepat Ciptakan Sterillization Champer untuk Antisipasi Covid 19

Penyakit Corona yang disebabkan oleh virus Covid-19 telah mewabah di banyak negara termasuk Indonesia. Penyebaran virus Covid-19 berlangsung secara liar tanpa dapat dikendalikan, sehingga jumlah penderita penyakit corona semakin hari semakin bertambah.
Dalam kaitan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, maka Institut Teknologi Telkom Surabaya (IT Telkom Surabaya) menciptakan Sterillization Chamber atau ruang sterilisasi. Prinsip utama dari ruang sterilisasi ini adalah menyemprotkan uap desinfektan ke seluruh tubuh seseorang sehingga terbebas dari virus/bakteri atau kuman. Seseorang yang keluar dari ruang sterilisasi ini diharapkan telah terbebas dari kuman sehingga tidak akan menularkan/menyebarkan kepada pihak lain.
Kelebihan dari ruang sterilisasi dibanding dengan cuci tangan/hand sanitizer adalah mampu membunuh virus yang menempel pada seluruh bagian tubuh manusia, sementara cuci tangan hanya mampu membunuh virus yang ada di tangan. Dengan demikian peluang seseorang untuk menyebarkan virus menjadi lebih kecil setelah keluar dari ruang sterilisasi.

Surabaya Gerak Cepat Ciptakan Sterillization Champer untuk Antisipasi Covid 19


Wah Bu Risma keren yaa, sampe trending di twitter gaes. Ini adalah sebuah aksi yang cepat dan tanggap semoga dapat menginspirasi tempat lain utk segera menciptakan  Sterillization Chamber juga. Ayo bangkit Indonesiaku!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hellotheworld
Halaman 1 dari 2
leader sejati....emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
highlander. dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mantaabb nihh..
Patut di apresiasi..
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Champer, salah ketik ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan

Dulu jaman Hitler juga pernah dibikin ruangan semacam ini, menggunakan gas. emoticon-Embarrassment

Kayaknya cocok diterapkan di DKI. emoticon-Hammer2


emoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 37sanchi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kalo virusnya sudah masuk, ya ga berguna juga disemprot macem-macem disinfektan.
Lihat 2 balasan
Salam satu nyali WANI

TERABAS CORONA emoticon-Belgia
wan kejut yg duluan woy
jangan serobot ide gubernur indonesia
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Diubah oleh rizieq.shikimak
gerak cepatemoticon-Big Grin
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
kalo pada punya setrika uap, bisa buat sterilisasi segala pakaian, tas, yang abis keluar-masuk rumah..

kalo punya listrik gede, bisa pake vacum cleaner yang ada steamernya.. bisa disinfect segala sofa, motor, pintu, tinggal coooooosssssss.. dikukus kumannya..
tapi sayang listrik ane gak kuat.. emoticon-Ngakak (S)
Gak heran bu risma, harusnya pilkada berikut dia jadi gubernur jatim.
Mantap buk...


Bentar lagi ada kadrun kelojotan buk...
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
mana nih poto chambernya? sudah dibuat belom emoticon-Hammer

fyi utk pencegahan covid pemkot sby sudah melakukan penyuluhan, pembagian minuman herbal, semprot desinfectan dst
bisa di cek di https://twitter.com/BanggaSurabaya

yg dki paling penting sebenernya selaen program social distancing harusnya juga penyemprotan desinfectan utk membunuh virus ditempat2 yg rame dilakukan secara rutin
sudahkah dilakukan? emoticon-army
gak perlu nyari panggung
langsung bikin kebijakan, jalankan

pemimpin yang cepat dan efisien emoticon-Big Grin
Habis keluar ruang sterilisasinya bisa saja langsung terkena virus corona yg di udara lg, masuk chamber lg, keluar kena lg dst.
ini surabaya yaaemoticon-Recommended Seller
loh klokeren knpaa harus di surabaya emgnya
disinfektan apa ndak sama dgn sterilisation???

jgn2 kadrun juga nich ts parah amuba
ga mau kirim PeJu ( PEsan keJUt ) kaya abud aja bu ? lebih gampang loh emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Good Job Bu Risma



emoticon-Angkat Beer

Ini beneran tadi pagi kendaraan ane dapat "cuci" gratis gara2 lewat semprotan ini emoticon-Nohope

langsung bikin aje bude, nggak perlu pake konpres2 dulu kek gubernur suci al yamaniah emoticon-Shakehand2
Mantap mak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di