CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Coba Empat Kegiatan di Rumah Ini, Bakalan Seru dan Nagih
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7311b7c820847ac0541f50/coba-empat-kegiatan-di-rumah-ini-bakalan-seru-dan-nagih

Coba Empat Kegiatan di Rumah Ini, Bakalan Seru dan Nagih

Coba Empat Kegiatan di Rumah Ini, Bakalan Seru dan Nagih

Halo AganSista. Assalamualaikum semuanya. Jumpa lagi di thread receh ane. Jangan bosan untuk mampir ya.


GanSis, wabah Corona atau nama lainnya Covid-19 tentulah sudah bukan berita baru lagi ya. Banyak negara-negara di dunia telah terkontaminasi oleh virus ini. Tak peduli negara maju atau berkembang, penyebarannya sangat cepat dan konon belum ditemukan vaksin yang mampu memberantas virus ini.



Indonesia termasuk salah satu negara yang tingkat penularan Corona sangat tinggi. Saat ini kegiatan belajar dan bekerja sudah dianjurkan dari rumah. Sebisa mungkin untuk mengurangi aktifitas luar ruang. Tak lain tak bukan untuk berusaha mengurangi tingkat penyebaran Corona.



Mungkin bagi sebagian orang, kegiatan yang semula full di luar tiba-tiba hanya seputaran rumah saja menjadi sangat membosankan. Tapi bagi ane dan keluarga tidak. Selama masa yang ditentukan oleh pemerintah ini, banyak hal-hal positif yang bisa kita lakukan bersama. Di hari-hari lain, belum tentu kita bisa melakukannya. Kami coba menikmati waktu di rumah dengan kegiatan yang sederhana tapi bermakna.


Jadi, selama#mumpungdirumahini, kami sekeluarga melakukan berbagai kegiatan yang mungkin AganSista tertarik untuk coba melakukannya. Yuk, cekidot.



1. Melakukan Permainan Tradisional


Hayo, AganSista, siapa yang masih ingat sama permainan tradisional sewaktu kecil dulu? Anak-anak jaman now mah udah nggak kenal lagi sama permainan zaman kita ya. Mereka lebih tertarik ke televisi atau game di smartphone. Padahal permainan tempo dulu itu nggak kalah serunya dari suguhan teknologi yang mereka nikmati sekarang.


Kami mengisi waktu luang dengan bermain congklak atau di tempat ane di sebut main padi-padi, ludo manual, dan injit-injit semut. Juga ane menceritakan beberapa permainan tradisional seperti petak umpet dan main kelereng. Bocah antusias, Gansis, walhasil langsung diajaknya ane untuk main. Padahal ane lagi ngemong bayi. Ya udah, kita main congklak, ludo kertas dan injit-injit semut. Yang simpel-simpel aja, yang penting bocah nggak rewel minta main di luar ke tempat teman-temannya.


Coba Empat Kegiatan di Rumah Ini, Bakalan Seru dan Nagih
sumber foto: dokpri.


Seru lho, GanSis, serasa balik ke zaman anak-anak lagi ketika kita bermain permainan tradisional.



2. Melakukan Kegiatan Rumah Bersama

Biasanya, bocah taunya makanan udah tersaji, pakaian rapi di lemari, barang-barang yang mereka berantakin ada di tempatnya lagi. Mumpung di rumah, saat yang tepat untuk mengedukasi dan mengajak mereka ikut serta dalam setiap proses yang kita kerjakan. Ane ajak bocah ikut serta ke dapur melihat proses memasak, mencuci dan mengikutsertakannya dalam merapikan rumah.

Ini nih, masakan favorit ane dan keluarga. Sup kerang. Bikinnya simple dan nggak ribet, jadi cocok untuk men-training bocah, semoga dia bisa mencerna dengan baik proses dan bahan-bahan yang digunakan.

Coba Empat Kegiatan di Rumah Ini, Bakalan Seru dan Nagih
sumber gambar: dokpri


Tapi ya, itu, GanSis. Biasanya masing-masing pekerjaan bisa selesai dalam waktu lebih kurang satu jam, sekarang molor, Sis. Abisnya banyak iklan sih, bocah nanya ini itu dan coba ini itu. Tak apa, ya. Yang penting, seru dan mengedukasi.



3. Melakukan Hobby Bareng

Biasanya sebelum wabah Corona melanda, pagi-pagi rumah sudah sepi. Bapak, Emak dan Anak sudah berpencar ke tempat aktifitasnya masing-masing. Sekarang ini, waktunya untuk lebih dekat dengan keluarga.


Bukan hanya melakukan pekerjaan rumah bareng, kita juga bisa menikmati hobby masing-masing tetapi tetap berdekatan. Ane hobinya nonton drakor, suami hobi nonton ceramah online, sementara bocah hobi menggambar. Kita bisa berada dalam satu ruangan di satu waktu. Biasanya suami kerja ane nonton, suami nonton ceramah ane dah tepar, anak menggambar ane sibuk ama kerjaan rumah. Yah, anggap saja ini salah satu hikmah di balik musibah ini. Kita menjadi punya banyak waktu bersama keluarga.


Bukan cuma hobby, kita pun jadi punya banyak waktu untuk melakukan hal bersama-sama. Seperti nonton televisi bareng, makan bersama, duduk-duduk santuy, dan tak lupa wefie bareng.

Hobi dadakan paksu dan bocah adalah mengedit foto. Mereka sibuk berfoto bareng dan mengeditnya dengan aplikasi di smartphone. Terus mereka ketawa ngelihat hasilnya. Ane cuma bisa nyengir aja, GanSis.


Coba Empat Kegiatan di Rumah Ini, Bakalan Seru dan Nagih
sumber foto: dokpri

Nih, hasilnya. Ane lama-lama ikut ketawa juga, GanSis.emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



4. Membaca dan Menulis

Coba Empat Kegiatan di Rumah Ini, Bakalan Seru dan Nagih
sumber: dokpri.


Waktunya untuk melahap buku-buku yang sudah bertumpuk di lemari, GanSis. Selama ini banyak alasan untuk tidak membaca, tapi selalu tak ada alasan untuk berhenti main hp. Juga saatnya menulis dan berburu event-event di media online, terutama di Kaskus tercinta ini. Sembari menambah pengetahuan dan update berita, juga nambah koin celengan. Betul apa betul? emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus



Nah, demikianlah hari-hari mumpung di rumah yang ane lalui dan akan ane lalui. Tentu saja poin pentingnya jangan lupa menambah ibadah dan berdoa banyak-banyak agar wabah Corona segera berakhir. Tak terbayangkan bila keadaan ini terus berlarut-larut.


Semoga AganSis dan kita semua diberi kesehatan dan dijauhkan dari semua penyakit. Aamiin. Terima kasih sudah singgah dan sampai jumpa.



Narasi: opini pribadi
Sumber foto: dokumen pribadi
profile-picture
profile-picture
skotengid dan evihan92 memberi reputasi
Diubah oleh sofiyuen
#mumpungdirumah, yok singgah dimari😍
Rebahan aja, santai, bre emoticon-Traveller


*minta bata bre, buat bangun rumah emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
sofiyuen dan Enumaelish memberi reputasi
ane juga baca buku, tapi online
profile-picture
sofiyuen memberi reputasi
Quote:


semoga rumahnya cepat selesai bre 😁
Quote:


siiip. yg penting baca😁😁
Quote:


Bata, bre, kenapa malah dicendolin. Tarik gak cendolnya emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


maaf bree,kepencet dua kali tadi😂😂.
Quote:


Huum
Soalnya hobi ane memang baca cerita romance 😁


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di