CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bagaimana Ikan Torani Bisa Terbang?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e730b6caf7e93309856f7e1/bagaimana-ikan-torani-bisa-terbang

Bagaimana Ikan Torani Bisa Terbang?



Bagaimana Ikan Torani Bisa Terbang?

Apa kamu pernah mancing ikan di laut gan? Nah pernah ga tuh ketemu ikan yang bisa terbang alias ikan Indos*ar. Maklum bocah-bocah taunya kan tuh ikan yang ada di ikon sebuah televisi, padahal nama aslinya Ikan Torani ya gan.

Memang jarang yang tahu nama ikan ini, lebih familiar orang menyebutnya dengan nama Ikan Terbang atau kerennya "Flying Fish" berhubung ini lounge ane tak mau membahas terlalu detil, bisa meledak nanti kepala sampean di jejali rumus-rumus fisika yang njelimet mumet hingga ga kepake pas udah di dunia kerja 😂.


Bagaimana Ikan Torani Bisa Terbang?

Padahal dulu ane hafal banget tuh rumus-rumus maklum guru fisika ane killer gan, ett dah malah curhat. Diantara netizen yang kritis banyak orang berfikir kok ikan bisa terbang sih? Emang dia burung? Udah jelas-jelas ikan malah dibilang burung! Netizen ohh netizen, saking cerdasnya terkadang sampai pertanyaanpun dibuat kita bingung untuk menjelaskan.

Tapi itulah gan, kalau kata orang malu bertanya sesat di jalan. Banyak bertanya itu sih malu-maluin 😁.

Kembali ke tanktop, maklum dirumah cuma ada daleman tanktop. Laptop lagi di gadai buat makan gara-gara invasi color nyak, ehh buset salah maksud ane corona bahasa kerennya covid-19 itu loh!

Bagaimana Ikan Torani Bisa Terbang?

Ok secara sederhananya gini, kenapa ikan Torani dapat terbang? Sebenarnya bukan terbang layaknya burung tapi sederhananya sang ikan hanya melompat, namun lompatannya mempunyai jangkauan yang jauh bisa mencapai 200 - 400 meter.

Tidak setiap saat ikan Torani ini melompat ya gan ketika waktu tertentu dimana predator mereka sedang mencari mangsa seperti lumba-lumba, Tuna, Mackerel, Marlin dan sebagainya hingga burung pemangsa ikan pun ikutan, maka yang dilakukan sang ikan adalah bergerak dengan kecepatan tinggi hingga 60km/jam lalu "hupp" ia pun melompat menghindari predator di bawahnya dan juga diatasnya.

Bagaimana Ikan Torani Bisa Terbang?

Yang menarik sirip mereka pun terbentang menyerupai sayap, sirip inilah yang menahan mereka dapat bertahan lama melayang di udara. Untuk jangkauannya sendiri sudah di bahas diatas cukup jauhkan.

Ketika manusia melihat ikan ini maka timbullah hasrat untuk membuat pesawat terbang dengan tekanan dari gaya dorong yang tinggi, kalau sekarang di sebut dorongan pesawat jet. Karena kalau hanya melihat burung manusia hanya yang bereksperiment hanya sekedar untuk melayang dengan menggunakan tekanan dan arah angin tidak dapat bertahan lama di udara. Ternyata dari melihat ikan saja bisa tercipta penemuan hebat.



Namun yang menjadi kekhawatiran adalah saat ini banyak para nelayan yang memburu telur dari ikan Torani ini, harganya pun cukup menggiurkan untuk 1kgnya bisa mencapai Rp 400.000 hingga Rp 500.000 mereka mengeksport ikan ini ke Korea, China dan Taiwan hingga Jepang. Modal sekali berlayar juga tinggi bisa mencapai Rp 25 hingga 50 juta untuk sekali perjalanan melaut.

Saat ini sih wilayah tersebut sedang terkena corona, mungkin saja bila sedikit merenung dengan adanya wabah tersebut bumi sedang mengistirahatkan manusia agar tak merusak alam lebih jauh. Bayangkan bila telur ikan yang diambil secara besar-besaran, apa yang terjadi "kepunahan" maka alam memberikan respon terhadap kerusakan yang terjadi di bumi.

Bagaimana Ikan Torani Bisa Terbang?

Bagaimana Ikan Torani Bisa Terbang?

Lock down juga membuat langit kota-kota besar kembali membiru, sedikit saja kita perlu perhatian dengan alam namun manusia terlalu serakah hingga alam sendiri yang harus memperbaiki diri dengan cara yang ditakuti oleh manusia. Saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Bagaimana Ikan Torani Bisa Terbang?
Bagaimana Ikan Torani Bisa Terbang?
Bagaimana Ikan Torani Bisa Terbang?

GIF










profile-picture
profile-picture
profile-picture
b4breakk dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 4
Kasian ga tenang idupnya di udara ada musuh di dalam air ada musuh juga.
Quote:


Iya serba salah giliran nelor diambil manusia 😂😂
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sebutkan 5 nama-nama ikan...
emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
buburstroberi dan c4punk1950... memberi reputasi
Quote:


Telornya siapa GanCap???
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
buburstroberi dan c4punk1950... memberi reputasi
Quote:


Ikan kon... ol...

emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
b4breakk dan adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Recommended Seller
Quote:


Telor ikannya om dolf
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Selalu ada pesan tersirat disetiap akhir trit, mantap jiwa.
Biarkan langit tetap membiru dan bumi menemukan keseimbangannya, jangan serakah agar azab dan cobaan bisa di revisi oleh Sang Maha Dayaemoticon-Shakehand2
Quote:


Aminnn... emoticon-terimakasih
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Ikut mengaminkan juga, aamiinemoticon-angel
Dengan belkah yang maha kuaca.
emoticon-Baby Boy
Quote:


Tolong ajarin yg dibawah ini biar ga cadel donk om.. 😁

Quote:
dibawah dihajar ikan laen, diatas dimakan burung... tragis emoticon-Hammer2
Quote:


Nasibnya kasian ya gan
Quote:

Adek udah cebok masuk kesinikah?emoticon-Hansip
Quote:

Yang bisa ajarin dia cuma @adolfsbasthian omemoticon-Ngakak
Quote:


GanCap nakal deh... emoticon-Embarrassment
Quote:


Segede apa GanCap???
emoticon-Bingung

Quote:


Lagi diisolasi ndak boleh maen hape...
emoticon-Marah

Quote:


Ada apa enih???
emoticon-DP
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:

Kata om capung minta ajarin si adek biar kaga cadel lagi kalo ngetik omemoticon-Leh Uga
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Melompat, bukan terbang itu sri..emoticon-Big Grin
Quote:


Quote:


Lgi di solasi ktanya om dolf tuh si gundul 😂
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan phyu.03 memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di