CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Rumah Versi Ane, Cekidot!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7307e8365c4f443c799d1d/kegiatan-yang-bisa-dilakukan-di-rumah-versi-ane-cekidot

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Rumah Versi Ane, Cekidot!

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Rumah Versi Ane, Cekidot!

Hay Gansist selamat siang


Rupanya dampak virus Corona ini mulai menjalar ke berbagai daerah termasuk di tempat kelahiran ane Banyumas. Meskipun di tempat tinggal TS belum ada laporan adanya indikasi kasus seseorang yang terjangkit COVID-19 ,tetapi ane juga ikutan khawatir nih Gansist. Akibat adanya kasus Corona ini sekolah diliburkan selama 2 minggu, kemudian beberapa pedagang yang biasa mangkal di sebuah tempat mirip kaya taman kota gitu juga ikut diliburkan atau dilarang untuk berjualan sementara waktu.

Pasar di tempat tinggal ane juga sepi Gansist karena orang-orang banyak yang mengurangi aktivitas di luar rumah dan kayanya mereka mulai menerapkan social distancing ini. Nah, daripada BT karena harus stay di rumah kecuali NGASKUS ya Gansist 😁 #mumpungdirumah enaknya tuh lakukan beberapa hal di bawah ini saja.



1. Mendengarkan musik

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Rumah Versi Ane, Cekidot!

Sumber: sini

Aktivitas yang enak dilakukan saat harus stay di rumah apalagi kalau bukan mendengarkan musik. Kalau TS pribadi biasanya mendengarkan musik lewat handphone saja sih. Banyak jenis lagu yang biasa ane putar baik lagu baru atau lagu lawas, kalau dari Indonesia misalnya lagu dari penyanyi Jaz dan Afgan, kemudian lagu dari Mancanegara alias kebarat-baratan kaya Justin Bieber, Shawn Mendes, Maroon 5 dan masih banyak lagi. Terus, jangan lupa yang kudu diputar adalah lagu K-Pop biar menambah semangat hidup kita di balik wabah virus Corona ini. Mendengarkan musik juga bisa sambil melakukan aktivitas lain seperti ngemil karena ane juga demen ngemil nih.


2. Menyiram tanaman

Spoiler for DOKPRI:

Kebetulan di tempat TS depan rumahnya banyak tanaman dan juga bunga-bunga indah yang cantik berwarna-warni, sedap dipandang mata. Menyiram tanaman adalah hal yang menyenangkan #mumpungdirumahkarena selain bisa untuk refreshing otak biar segar dan tidak jenuh. Menyiram tanaman juga bisa jadi alternatif olahraga ringan menurut TS #mumpungdirumah. Di rumah pun kita juga harus menjaga kondisi tubuh tetap fit agar terhindar dari virus Corona Aamiin.


3. Bermain dengan adik atau keponakan

Spoiler for DOKPRI:

Keponakan TS yang perempuan kebetulan lagi libur sekolah 2 minggu juga. Otomatis di rumah dia sama ane donk ya 😁. Palingan kalau sama ane kita sih main game di smartphone, nonton film kartun anak-anak di Youtube karena dia suka banget nonton kartun dan juga dongeng anak-anak. Terus, kadang suka ia ceritakan kembali kaya story tellinggitu, memang sih dia ini keponakan yang cukup bawel dan talkative. Selain itu kadang suka baca buku cerita dan majalah anak-anak, ya sudah deh TS jadi balik ke masa lalu kaya anak kecil lagi.


4. Membersihkan rumah

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Rumah Versi Ane, Cekidot!

Sumber: sini

Kebetulan TS ini ada di tim tukang bersih-bersih rumah kaya menyapu, mengepel, mengelap kaca dan lain-lain yang berhubungan dengan kebersihan rumah. Menjaga kebersihan rumah itu memang penting loh Gansist agar virus atau bakteri nggak betah di rumah. Kemudian rumah juga harus punya ventilasi yang lebar agar udara bersih bisa bebas masuk dan tidak pengap. Kalau untuk urusan masak-memasak kebetulan masih jadi tugas ibu TS dan ane hanya ikut membantu saja sekadarnya. Jadi, kalau nanti ane berumah tangga dan kurang jago memasak semoga suami ane tidak marah-marah 😂.


Mungkin itu saja beberapa hal yang bisa kita lakukan Gansist #mumpungdirumah. Harapan ane semoga wabah COVID-19 ini segera reda dan tidak menimbulkan banyak korban jiwa. Tetap jaga kesehatan diri, keluarga dan juga terapkan social distancing, pasalnya kemarin ane juga dapat sms dari BNPB yang isinya " Agar terhindar dari penyebaran Covid19 : hindari kerumunan serta jarak orang dengan orang dimanapun berada harus lebih dari 1 meter ".


Sumber: opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Richy211
Halaman 1 dari 3
pertamax for TS
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan ummusaliha memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
yaampun yaampun
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan Richy211 memberi reputasi
rajin banget wkwkw
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan Richy211 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Wakakak rajin rebahan sama ngemil iya kak, duh lupa gak masukin ngemil 😂
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Diubah oleh Richy211
wah, punya banyak tanaman ya
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan Richy211 memberi reputasi
Quote:


heheheh sama dong kayak aku bersih bersih rumah
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan Richy211 memberi reputasi
nikmati dengan aman dan nyaman ya,
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan Richy211 memberi reputasi
Quote:

Iyaa kbtln ada byk tanaman di rumah ane bundaa

Quote:


Wakaka tapi Nami jago masak juga. Kalo ane kan kagak.

Quote:

Iyaa nikmati saja kalo harus di rumah wkwkkw.
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Quote:


gak jago sih mbak ... banyak masakan yg aku g bisa masak jg
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan Richy211 memberi reputasi
Quote:


Tapi setidaknya bisa kalo cewek jago masak kan idaman pria 😁
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
no 3 aku banget tuh gan😆
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan Richy211 memberi reputasi
Sepertinya seger ya udara di foto depan rumah emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan Richy211 memberi reputasi
Bosen gak gan kalo tiap hari gitu gitu mulu ekwk
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan Richy211 memberi reputasi
Quote:


Seneng dong, jadi asri halaman rumahnya.
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Wakaka tidur mulu bosan gan
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Wakakka iya serasa jadi anak kecil kalo main sama bocil tapi kan besok kita juga bakalan jadi bundaa. Apa enih udah bunda
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Iya emang ortu suka nanem pepohonan biar sejuk dan segar adem.
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Diubah oleh Richy211
Quote:


Hahhaa kalo gini mulu bosan donk gan wakaka ada aktivitas lain yg butuh interaksi sosial di luar wakaka
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di