CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hindari COVID-19, Polda Hentikan Razia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7303fcf0bdb24a2c4f91f3/hindari-covid-19-polda-hentikan-razia

Hindari COVID-19, Polda Hentikan Razia

Hindari COVID-19, Polda Hentikan Razia

Polda Metro Jaya menghentikan razia pemeriksaan kelengkapan dokumen kendaraan guna menghindari penyebaran virus corona (COVID-19).

"Razia sudah saya suruh berhentikan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo Sambodo di Jakarta, Kamis (19/3).

Selain itu, Sambodo juga meminta jajaran polisi lalu lintas mengurangi tindakan bukti pelanggaran (tilang) terhadap pengendara yang melanggar.

Sambodo menekankan tilang diberlakukan terhadap pelanggaran yang terlihat secara kasat mata dan membahayakan lalu lintas atau masyarakat.

Pelanggaran yang diambil tindakan tilang seperti melawan arus, jalur busway dan tidak menggunakan helm.

Diungkapkan Sambodo, penghentian tindakan razia dan pengurangan tilang untuk menghindari penumpukkan massa sidang pelanggaran lalu lintas di pengadilan. "Untuk menghindari COVID-19 dan kedua mencegah penumpukkan massa di sidang pengadilan, karena biasanya ada kerumunan," ujar Sambodo, seperto dikutip Antara.

Sambodo menuturkan polisi juga berempati terhadap masyarakat terkait penyebaran COVID-19 karena dalam kondisi kesulitan tidak memungkinkan petugas melaksanakan razia.

Dirlantas Polda Metro Jaya juga menyebutkan pihaknya mengedepankan teguran dan edukasi bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan.
 





profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
bagus emoticon-Jempol
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
Pesan moralnya,Kita harus patuhi peraturan lalulintas Walaupun ga ada razia..emoticon-Traveller
kalau pwrpanjangan kaya sim san stnk gmana tuh?
kan kita lg hindarin berkumpul nih..
ada toleransi gak?
ntar angka kecelakaan meningkat gimaneemoticon-Marah
Kmrn ditempat ane ada razia gabungan tuh, motor mobil diperiksa semua.
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
ya baguslah
klo razia kyk gini dikurangin,kemungkinan bisa dimanfaatkan tindak kejahatan nih..misal penyelundupan..
Masyarakat yg punya kendaraan pickup dan truk yg masuk kategori tilang ODOL untuk sementara waktu bisa bernapas lega. emoticon-Big Grin
Bandar kesempatan mu

Hindari COVID-19, Polda Hentikan Razia
kesian pak pol.

kehilangan bancakan harian dah kalo gini ceritanyaemoticon-Turut Berduka
profile-picture
gikogaza memberi reputasi
terus sim yang udah masuk kejaksaan buat disidang gmn?
polisi ini jg bikin ribet diri sendiri, udh ada tilang non tunai msh aja dilempar ke kejaksaan yg calonya ky asu. blm lagi bergerombol buat ngambil sim/stnk tilangan yg bs aja jd sumber penularan baru

cakep emoticon-Leh Uga
Apaan, di Kartasura masih tuh
paan kemaren aja masih ada razia kok emoticon-Embarrassment
begitu di stop langsung yg didalam mobil pura pura batuk dan bersin... auto kabur polisinya .....
emoticon-Leh Uga
Di beberapa tempat masih kokemoticon-Ngakak
balik kanaannnn...... graakkkk!!!!


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di