CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Dijamin Sukses! Deretan Tips agar Disayang Mertua
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e72ff0f88b3cb055e481ed5/dijamin-sukses-deretan-tips-agar-disayang-mertua

Dijamin Sukses! Deretan Tips agar Disayang Mertua

Tips Akrab dengan Mertua

Spoiler for Foto 1:

Ketika dua insan memutuskan untuk menikah, itu artinya ia tidak hanya menikahi pasangannya saja. Melainkan menikah dengan keluarganya pula.

Setelah menikah momok yang menakutkan adalah mertua yang galak, suka ngatur atau bahkan cerewet.

Tidak sedikit para istri jarang dekat dengan mertuanya, padahal mertua merupakan 'orangtuanya' sendiri.

Maka dari itu kadang suka deg-degan gak jelas kalau mau silaturahim ke rumah mertua kan?

Nah, disini ane bakalan kasih share Wajib Coba! Deretan Tips agar Akrab dengan Mertua Dijamin Sukses.

Langsung saja kita bahas satu persatu tipsnya:
1. Nostalgia masa kecilnya
Orang tua mana yang tidak merasa diperhatikan ketika sang menantu ingin mengetahui lebih jauh tentang dirinya apalagi tentang masa kecilnya.
Belum tentu loh tetangga kiri kanan tahu ceritanya.

Berbagi pengalaman nostalgia menantu mertua kan gak ada salahnya. So, bisa tahu kan serunya zaman kecil dahulu dibandingkan zamanmu.

2. Menawarkan bantuan
Orangtua kadang sungkan untuk meminta bantuan anak ditambah menantu yang jauh dari rumah mertua.

Untuk mendekatkan diri dengan mertua coba tanyakan sesuatu yang dibutuhkan misalkan vitamin, atau makanan favorit mungkin.

Nah, saat silaturahim ke rumah mertua jangan lupa dibawa pesenannya agar mertua makin klik sama kamu.

3. Tanyakan sifat khas anaknya
Gansis yang sudah menikah dan tinggal jauh dari rumah orang tua pasti suka kangen dengan makanan favorit pasangan kan?
Diawali ngobrol sama mama mertua tentang makanan favorit dan kesukaan pasangan jangan lupa tanyakan sifat khasnya juga atau perilaku kebiasaan pasangan.

Dimana hal itu selain mengakrabkan dengan mertua juga hal-hal yang belum pernah gansis ketahui sebelumnya.
Jadi tambah mengerti pasangan kan?

4. Tanyakan kebiasaan keluarga
Masuk ke keluarga besar harus bisa menyesuaikan diri dengan kebiasaan yang ada.
Oleh karena agan dan sista member baru gak ada salahnya kan tanya-tanya tentang kebiasaan keluarga besar ke mama atau papa mertua.

Seperti lebaran atau natal biasanya kumpul di rumah keluarga yang mana? Menu masakan yang harus selalu ada saat hari-hari besar apa?
5. Minta ceritakan pengalaman seru masa muda
Kalau kata Bang Rhoma masa muda masanya para remaja gansis pasti banyak hal-hal seru terjadi di waktu itu.

Coba deh ajakin si mama mertua cerita-cerita saat masa mudanya seperti cinta pertamanya, pernah bolos sekolah gak? Atau pernah di setrap karena gak ngerjain tugas sekolah.

Nah, itulah deretan tips agar makin akrab dengan mertua. So, gansis gak perlu takut lagi buat datang silaturahim ke rumah mertua. Buktikan kepada mertua kalau gansis adalah menantu terbaik untuk anaknya.

Silahkan dicoba tispnya semoga bermanfaat dan sukses yah.
Sekian thread ane kali ini. Semoga bermanfaat bagi kaskuser semua.Jika dirasa thread ini bermanfaat dan memghibur dishare di media sosial gansis.

Apapun aktivitas agan dan sista hari ini, tetep terus nongkrong di thread ane yah. Biar ane semangat terus ngethread jangan lupa tinggalin jejak cendol, komentar dan rate5nya.

Kaskuser bijak selalu ninggalin jejak. Sampai jumpa di thread selanjutnya. Terimakasih telah membaca dan belajar bersama bisa.


Penulis: mamaproduktif
Referensi:  pengalaman pribadi dan teman

GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sitinur200 dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 2 lainnya memberi reputasi
Selamat datang dan berdiskusi
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Yuk share pengalaman gansis dimari
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
noted.
ane siapin ...
buat jadi peluru nantinya
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan mamaproduktif memberi reputasi
jd inget mertua, dulu deket bgt bahkan lebih dket dari ibu sndiri skrang beliau sdh meninggal emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 3 lainnya memberi reputasi
Mertua jauh dikampung. Jarang ketemu, Sekarang udah ga ada. Sedih jg sih merasa blm byk berbakti.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
heheee mntp dah
profile-picture
ampekduo memberi reputasi
emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
profile-picture
ruthsteve memberi reputasi
kalo ane pribadi sih yaa jadi diri sendiri ajaa, yang pastinya harus berlaku adil baik ke ortu sendiri atau mertua
profile-picture
gikogaza memberi reputasi
Lihat 1 balasan
anda hanya perlu kaya raya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gak cuma berlaku buat cewek, cowok juga kudu bisa sepik" (calon) mertua biar luluh hahaha emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan gikogaza memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
hooo syulidd
belum punyaa mertuaaa gan...
profile-picture
bnoorraini memberi reputasi
Hallo Mertua...
emoticon-Hai
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
semoga calon mertua ane gak galak dan julid emoticon-Ngakak

bikin rumah dulu sebelum nikah emoticon-Ngakak
profile-picture
bnoorraini memberi reputasi
Quote:


Mamaaaaa...
emoticon-Wow
Kalo kaya pasti disayang mertua wkwkw emoticon-Leh Uga
Tanya ke mertua tanah warisannya nanti dimana aja.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
king.soap dan abepinarno memberi reputasi
aduhh jadipengen cepet² nikah deh ane
profile-picture
ampekduo memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di