CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Udah Punya Sepatu Lokal Belum? Ada Banyak Pilihan Nih di Bulan Maret
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e72fb6f82d4957fc801d414/udah-punya-sepatu-lokal-belum-ada-banyak-pilihan-nih-di-bulan-maret

Udah Punya Sepatu Lokal Belum? Ada Banyak Pilihan Nih di Bulan Maret


Selamat Datang GANSIS!
----------+++++++++---------

emoticon-Selamat emoticon-Selamat
Spoiler for cek konten:


Udah Punya Sepatu Lokal Belum? Ada Banyak Pilihan Nih di Bulan Maret
sumber gambar Instagram/@gsplgoods

Perkembangan sepatu lokal sangat pesat di tahun ini. Kemungkinan tiap bulan bahkan seminggu selalu ada sepatu baru yang muncul. Baik dari brand lokal baru ataupun yang udah lama. Semua berusaha menghasilkan produk sepatu terbaiknya untuk memanjakan konsumen. Emang udah saatnya pasar Indonesia dipenuhi dengan barang produksi lokal. Gua rasa emang udah cukup untuk masanya sepatu luar di Indonesia. Gantian lah sekarang sepatu lokal yang menguasai pasar bangsanya sendiri.

Kita sebagai masyarakat yang menjadi konsumen punya peran besar untuk kejayaan sepatu lokal loh. Soalnya yang menentukan laris atau nggaknya kan konsumen cuy, karena yang beli kita. Coba deh dari bulan Maret ini beli sepatu lokal, harganya pun cukup terjangkau. Belinya pun udah gampang gak perlu keluar dan bertemu orang banyak, tinggal order secara online. Cocok banget buat situasi self quarantine kayak sekarang. Kalo soal keawetan sih tergantung cara pemakaian sama perawatannya aja.

Bingung mau beli sepatu lokal yang kayak gimana? Dalam thread ini gua bakal kasih tau 21 sepatu lokal terbaru. Semisal kurang cocok, silakan baca thread gua sebelumnya. Berikut 21 sepatu-sepatunya nih.

1. Piero - Arc Wave
Spoiler for gambar:

Pertama ada sepatu dari brand legendaris di Indonesia yaitu Piero. Bulan ini @pieroindonesia selain menghidupkan seri sepatu lawasnya, Piero juga ngeluarin seri barunya. Sepatu terbarunya fresh banget, dinamain Arc Wave. Desain dibikin mirip gelombang laut dengan warna yang seger diliat. Sepatu ini merupakan hasil riset dan ada penerapan beberapa komponen teknologi barunya, biar nyaman dan ringan pas digunain. Sepatu ini dijual seharga 449.800, sejumlah nilai yang lumayan sih.

2. Rage Guerrilla - Prime Striped Indigo
Spoiler for gambar:

Kedua ada brand dari angkatan sepatu petir di masa lalu, yaitu Rage Guerrilla. Salah satu brand yang konsisten dengan stripe petir di setiap sepatunya. Baru aja brand asal Tangerang ini ngeluarin sepatu yang kece banget. Sepatu barunya dinamain Prime Low Striped Indigo. Sepatu yang spesial, karena bahan uppernya dibuat dari kain tenun handwoven. Kain tenun yang dibuat secara tradisional tanpa mesin. Desain yang begitu keren ini cuma dijual 365.000. Bisa kalian dapetin lewat Instagram @rage.guerrilla.

3. Brth - Footwear Terra
Spoiler for gambar:

Berikutnya ada brand Brthd Footwear yang ngeluarin sepatu barunya bernama Terra. Desain sepatunya modis banget deh. Motif birunya juga bikin keren. Udah pake bumper ngehits yang garis-garis ala vintage. Harga sepatu ini 330.000, info lengkapnya kepoin @brthdfootwear.

4. Bitka x Lust
Spoiler for gambar:

Terus ada kolaborasi nih dari Bitka sama Lust, yang merupakan ama-sama brand lokal. Hasil kolaborasi ini sebenernya ngehasilin 2 artikel sepatu yaitu Zocalo dan Arthur. Buat yang Zocalo cuma dibikin versi bertali aja. Sementara kalo Arthur ada versi tali sama velcro. Kedua artikel ini punya desain yang agak mirip, stripenya sama-sama bisa glow in the dark. Bedanya stripe Zocalo bisa berubah warna kalo kena cahaya. Stripe Arthur bisa mantulin cahaya atau reflective. Kemudian lining atau bagian dalem Zocalo bermotif. Harganya beda tipis, Zocalo 390.000, Arthur 375.000. Kalian bisa dapetin lewat @bitkafootwear atau @lust_co.

5. Beazt - False
Spoiler for gambar:

Brand baru asal Jakarta ini rilis sepatu keduanya, yaitu False. Sepatunya dari bahan kanvas campuran suede. Walaupun brand baru, sepatunya udah pake outsole pola sendiri loh. Harga sepatu ini katanya @beazt.id cuma 275.000. Bagus sih desainnya simpel.

6. Edmee - Om Jin
Spoiler for gambar:

Selanjutnya ada brand baru asal Jakarta lagi yang rilis sepatu perdananya. Penamaan artikelnya cukup unik, yaitu Om Jin. Uniknya lagi di bagian stripenya, mirip ukiran wayang gitu. Sepatu perdana, @edmeeapparel rilis sepatu Om Jin dalam 3 warna, ada olive, yellow, dan black. Sepatu ini dibandrol 255.000 doang cuy. Boleh lah buat coba-coba nih.

7. Poisonstreet x Pressure Clothes
Spoiler for gambar:

Sepatu yang dihasilkan dari kolaborasi brand antarnegara. Seperti yang kita ketahui Poisonstreet merupakan brand lokal Indonesia. Sedangkan Pressure Clothes adalah brand asal Paris, Prancis. Sepatunya dibikin model slip on, dengan pilihan warna full white dan full black. Seperti biasanya sepatu keluaran Poisonstreet, sepatu ini juga dijual limited. Sepatu kolaborasi ini dilepas ke pasar cuma 250 pairs lewat offline dan online. Harga retailnya sih 650.000, tapi sekarang di tangan reseller kisaran 850.000-1.300.000. Agak melambung emang, dibikin eksklusif soalnya. Gak nyangka kan brand lokal bisa kolaborasi gini sama brand luar? Kalo kurang percaya bisa cek @poisonstreet_ dan @pressureclothes.

8. GMX - Maverick Red Broken White
Spoiler for gambar:

Singkat aja sih sama sepatu yang ini. Geoff Max, brand terkenal dari Bandung yang bagus-bagus produknya. Terutama seri yang didesain sama Mike Milford. Salah satunya ya Maverick ini, belum lama @geoff_max produksi pilihan warna yang baru yaitu Red Broken White. Campuran kanvas merah dan rubber midsole warna putih gading, cakep banget si diliatnya . Harganya 400 ribuan, ada di berbagai market place dan punya website sendiri cuy.

9. Arah Indonesia - Sideways
Spoiler for gambar:

Nah ini sepatu dari brand lokal baru asal Semarang. Baru pertama ngeluarin sepatu juga, desainnya agak unik. Secara keseluruhan sih emang vulkanis klasik kayak umumnya. Tapi bagian eyestay atau tempat eyelet (lobang tali) dibuat miring ke dalem loh. Katanya @arah_indonesia sih terinspirasi dari model sepatu futsal. Selain itu, stripenya juga sesuai brand yaitu arah panah cuma desainnya dibikin variatif. Keren sih siluetnya beda dari lainnya. Sepatu Sideways ini dijual 279.000.

10. Piede - Bambi Sumba
Spoiler for gambar:

Terusnya ada produk dari brand sepatu kulit asal Bandung. Udah main dalam dunia pasar sepatu Indonesia sejak 2015. Bisa ditemuin dalam medsos Instagram dengan akun @piedeleathergoods. Semua desain sepatunya model boots kulit gitu. Untuk sepatu artikel yang ini ada campuran kain tenunnya. Soal harga, sepatunya dibandrol 480.000 cuy.

11. Rafheoo - Muschio
Spoiler for gambar:

Sepatu ini cocok buat kalian yang bosen sama warna basic. Soalnya warna ini dibilang Muschio atau ijo-ijo lumut gitu. Rafheoo emang pengen bikin sepatu yang gak cuma kanvas melulu. Bahan upper sepatu ini bukan kanvas, melainkan katun yang menghasilkan tekstur. Modelnya simpel, polos gitu aja. Sepatu ini dijual 449.000, yang bisa dibeli lewat @rafheoofootwear atau websitenya langsung. Brand lokal satu ini udah biasa bermain diharga segitu.

12. Rillinghood x Rasterlimited
Spoiler for gambar:

Sepatu hasil kolaborasi lagi dari brand lokal yang sama-sama dari Yogyakarta. Keduanya merupakan brand aparel lokal. Baru aja kolaborasi buat bikin 2 model sepatu, versi hi cut dan low cut. Keduanya punya kombinasi desain kanvas pewarnaan tiedye. Kalo hi cut motif tersebut di bagian poket. Sedangkan low cut motifnya di bagian heel counter. Soal harga hi cut dipasang 320.000, untuk low cut 280.000. Belinya lewat PO di Instagram @rilinghood atau @rasterlimited.

13. Ofmylif - Vaza One
Spoiler for gambar:

Produk alas kaki yang manis keliatannya. Pilihan warnanya kalem bikin enak diliat. Model sepatunya masih sama dari dulu, Ofmylif punya khas sepatu dengan strap kayaknya. Ofmylif brand baru juga sih, lumayan banyak yang suka dengan desain sepatunya. Sepatu Vaza one punya detail desain di bagian midsole, ada tulisan "The strenght of life". Sementara ini tersedia dalam 2 warna, Tan dan Cream. Harga sepatunya 375.000, bisa PO lewat @ofmylif.

14. Rectangle - Corona
Spoiler for gambar:

Sepatu yang punya nama seperti tema topik utama di seluruh media tahun ini. Mungkin penamaan Corona dipilih maksudnya biar ikutan eksis juga di dunia. Ya gak tau itu strategi dari Rectangle kan. Brand asal Sumatera ini udah dua kali ngeluarin sepatu. Corona chocolate ini merupakan artikel keduanya. Desainnya banyak variasi seperti poket, strap, dan zipper yang bikin gampang ngelepas sepatu. Detail desain lain juga ada di bagian midsole yaitu tulisan "Under Urban Culture". Untuk seri sepatu ini dijual seharga 399.000, udah ada di market place atau lewat @rectangle.clo.

15. Noerbs - Bianco Marzo
Spoiler for gambar:

Nextnya ada sepatu dari brand baru asal Cikarang cuy. Nama brand lokalnya adalah Noerbstreet. Produksi sepatu kanvas terniat di kalangan brand lokal baru belakangan ini. Mengingat ini brand baru, udah bikin model hi cut yang liningnya pake bahan foam dan mesh. Lining dari bahan foam dan mesh itu bikin nyaman kaki kalian cuy, empuk kalo dipake. Buat yang belom tau, lining itu lapisan dalem bagian atasan sepatu. Udah kebayang kan empuknya? Apalagi sepatunya cuma dijual 270.000, beneran niat jualan deh. Kalo gak percaya cek aja @noerbstreet_.

16. Gspl - Metamorph Vol 2
Spoiler for gambar:

Nah ini sepatu sebenernya udah rilis beberapa bulan lalu. Cuma baru-baru ini Metamorph Vol 2 rilis dalam versi warna abu-abunya, dinamain ice grey. Masih seperti yang lalu, foxing midsole dan bumpernya berlapis. Bentuk desain sepatunya unik gak mirip apapun. Bahannya suede, dijual 339.000. Kalo kalian suka sama warna abu-abu bisa cek @gsplgoods.

17. Cekap - Ryoko
Spoiler for gambar:

Lagi-lagi sepatu yang punya siluet unik, gak mirip apa-apa hanya outsole masih waffle. Baru-baru ini Cekap ngeluarin produk sepatu yang dinamain Ryoko, awas salah baca. Sepatu Ryoko punya desain yang simpel tapi kekinian juga. Model sepatunya yang slip on bikin gampang penggunaan sepatunya. Apalagi ada pull tab di bagian heelnya bikin gampang juga ngelepas sepatunya. Fyi, Cekap punya branding yang ke arah religius tapi desainnya dibikin kekinian. Kalo kalian tertarik sepatu ini bisa dibeli lewat @cekap.id seharga 260.000.

18. Feestdag - Borneo
Spoiler for gambar:

Berikutnya ada sepatu dari brand baru yang punya khas sentuhan motif di setiap sepatunya. Feestdag rilis sepatu yang namanya Borneo. Sesuai ama namanya dong, sepatu ini ada desain sentuhan motif khas dari suku Dayak. Murmer banget loh sepatunya, cuma 219.000. Kalian bisa cek di @feestdag_id untuk info lebih jelasnya.

19. Habitat - Elephnt
Spoiler for gambar:

Kalo yang suka sepatu polosan, Elephnt dari Habitat cocok nih dipilih. Sepatunya punya warna yang cakep, cerah gitu. Foxing juga tebel, bikin awet. Brand asal Yogyakarta ini bandrol sepatu barunya seharga 275.000. Bisa kalian dapetin di Instagram @habitat_footwear.

20. First - Impression
Spoiler for gambar:

Brand baru banget asal Bandung yang bikin sepatu dengan desain simpel. Cuma ada detail branding di bagian heelnya yang bertuliskan "1st". First baru aja ngeluarin produk barunya dengan nama Impression. Jadi kalo dibaca, sesuai gitu "First Impresssion". Harga sepatunya 350.000, kesannya emang premium sih. Kalo tertarik bisa cek langsung di @first4worldwide.

21. Half - E Para
Spoiler for gambar:

Sepatu polosan lainnya yang minim desain. Ada detail logo kecil di bagian uppernya deket heel. Katanya @half.lmtd sih brandnya udah ada sejak 2015. Kayaknya lagi rebrand buat bikin sepatu ini. Cuma buka PO untuk 50 pairs sepatu, harganya 299.000. Ya keren sih buat yang suka sepatu minim desain identitas.

Udah Punya Sepatu Lokal Belum? Ada Banyak Pilihan Nih di Bulan Maret
sumber gambar Instagram/@bitkafootwear

Jadi segitu dulu sepatu-sepatu lokal yang bisa banget dijadiin pilihan. Selain dongkrak kejayaan sepatu lokal di pasaran, beli sepatu lokal juga bermanfaat. Salah satunya bisa melindungi kaki kalian dari kotoran dan cipratan air. Apalagi sekarang lagi maraknya penerapan hidup bersih. Bener gak sih?

Quote:
Udah Punya Sepatu Lokal Belum? Ada Banyak Pilihan Nih di Bulan Maret
| Ditulis oleh: Y u k i 2 6 |
Sumber: tertera di atas


----------+++++++++---------

Mampir juga ya di konten kece lainnyaemoticon-NgacirDISINI
atau konten sebelumnya
Udah Punya Sepatu Lokal Belum? Ada Banyak Pilihan Nih di Bulan Maret
emoticon-Sundul Gan (S)klik gambaremoticon-Sundul Gan (S)
----------+++++++++---------


Udah Punya Sepatu Lokal Belum? Ada Banyak Pilihan Nih di Bulan Maret
SAMPAI JUMPA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yuki26
Halaman 1 dari 5
cakepp kan

reserved
busyet banyak yaemoticon-sudahkuduga
piero dri dulu gan msih eksis
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
harganye lumayan jg ganemoticon-Malu
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
lah yang arah² itu kok mencong ya wkwk
Ane baru tau smua msih awam kali y
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
Quote:


Iya nih banyak banget.
Selain ini masih banyakemoticon-Ngakak
Quote:


Dari saya kecil, mungkin dulu bapak pake iniemoticon-Ngakak
Quote:


Ya lumayan lah bagus kokemoticon-Malu
Quote:


Dibikin kyk sepatu futsal lohemoticon-sudahkuduga
Quote:


Makin tau deh sekarangemoticon-Tepuk Tangan
dari sekian banyak merk ane cuma kenal piero,
itu merk emang udah lama dari ane kecil

tapi rata-rata modelnya sneakers biasa ya
sayang so far untuk model sepatu safety masi belum terlalu banyak modelnya
emoticon-Malu


Tolong ane dibata, untuk bikin rumah gan ~
profile-picture
profile-picture
daisy90 dan yuki26 memberi reputasi
Quote:


Soalnya sepatu safety orang pakek juga buat keperluan tertentu aja kan wkwk.
emoticon-Jempol
Lihat 1 balasan
cakepp cakepp nihh desain nya
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
Aing mah tetep konpers
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
Om Jin, adek mo cepeda balu.
emoticon-Kangen
Quote:


Caterpilar kw cuma 100 ribuan udah ada besinya loh emoticon-Jempol

Sneaker juga 100 ribuan adaemoticon-Ngakak
Quote:


Kayak saya kan cakep sangatemoticon-Malu
profile-picture
akutenshi memberi reputasi
Quote:


Asiappemoticon-Nyepi

Convers Chuck
Quote:


Emg udah bisa genjot adeknya?
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di