CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Lowongan Kerja /
Apakah kerja keras masih relevan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e72f99afacb95069762b82f/apakah-kerja-keras-masih-relevan

Apakah kerja keras masih relevan?

Sales Coach | Sales. Dalam beberapa seminar motivasi saya sering mendengar kalimat yang mengatakan jika anda mau sukses maka harus kerja keras . Saya setuju sekali dengan kalimat tersebut namun dalam hati saya tetap  bertanya apakah kerja keras masih relevan saat ini ? Di era yang serba digital apakah masih dibutuhkan kerja keras? Apakah seorang salesman masih perlu bekerja keras untuk mendapatkan penjualan? Setelah saya renungkan akhirnya saya mengambil kesimpulan bahwa tetap perlu bekerja keras untuk meraih sukses dibidang apapun apalagi jika anda adalah pemula di satu bidang yang sedang ditekuni. Demikian juga seorang salesman harus bekerja keras terutama terutama diawal karir. Setelah melalui proses bekerja keras barulah anda akan bekerja cerdas. Pada umumnya seorang salesman bekerja cerdas setelah melalui berbagai macam kegagalan dalam penjualan. Mereka belajar dari kegagaglan. Mereka belajar apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan  untuk mendapatkan sales, lalu mereka menciptakan pola sukses menjual untuk mereka sendiri.

Ada 3 alasan seorang salesman yang sudah bekerja keras namun belum mendapatkan hasil sesuai dengan yang diinginkan :

1.Melakukan kesalahan berulang-ulang

Melakukan kesalahan yang berulang-ulang akan membuat kerja keras anda tidak maksimal. Contoh anda melakukan kunjungan kepada calon pembeli pada waktu yang tidak tepat. Sales mobil yang berkunjung ke suatu toko sembako di bawah jam 12 siang tentu tidak tepat karena mereka sedang sibuk melayani pembeli. Hasilnya anda pasti di tolak. Agen asuransi melakukan presentasi penjualan dibawah jam 12 siang tentu tidak tepat kecuali sudah janji.

2.Tidak belajar dari orang yang sudah sukses.

Kerja keras dengan melakukan banyak presentasi tidak akan maksimal jika hanya menggunakan satu cara. Belajarlah beberapa teknik presentasi kepada orang-orang yang sudah berhasil. Agen asuransi sangat di sarankan belajar beberapa jenis presentasi penjualan agar ratio closing semakin tinggi. Ikuti pelatihan-pelatihan penjualan yang berbayar. Jika anda berani mengeluarkan uang untuk mendapatkan ilmu dari orang-orang yang sudah sukses, maka saya pastikan kerja keras anda pasti akan cepat membawa kesuksesan.

3.Tidak jujur.

Saya melihat sebagian salesman yang bekerja keras namun saat melakukan proses penjualan mereka kadang tidak jujur. Contohnya tidak memberikan diskon yang menjadi hak pembeli. Mengurangi fitur produk yang harusnya diberikan kepada pembeli agar mendapatkan keuntungan besar. Mengurangi kualitas barang agar berkesan murah. Jadilah salesman apa adanya. Jujurlah melakukan presentasi penjualan. Jangan terlalu mengobral janji yang tidak bisa anda penuhi saat melakukan presentasi penjualan.

Jangan mengulangi kesalahan yang berulang-ulang dan teruslah belajar dari orang yang sudah sukses dan milikilah sikap yang jujur, maka kerja keras anda pasti akan cepat mendatangkan kesuksesan, setelah itu anda mulailah kerja cerdas.

Yanto Mulyadi

Sales Trainer and Coach

PIC : 08129720898




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di