CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dinkes Temanggung Pinjam Baju Penyemprot Hama, Mengapa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e72f45f5cf6c4153b7ab512/dinkes-temanggung-pinjam-baju-penyemprot-hama-mengapa

Dinkes Temanggung Pinjam Baju Penyemprot Hama, Mengapa?

Halo agan dan sista, apa kabar?

Miris rasanya hati ane, melihat kondisi negeri kita sekarang ini. Setelah sekian banyak himbauan kepada masyarakat untuk tetap berdiam diri di rumah ternyata masih dilanggar oleh sebagian orang, kini ada berita lagi tentang kurangnya alat pelindung diri untuk para petugas kesehatan.

Dilansir dari mediaindonesia.com, Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung sampai harus meminjam baju penyemprot hama dari Dinas Pertanian. Untuk apa? Ya, untuk melindungi petugas kesehatan yang harus menjemput pasien suspect corona.

Dinkes Temanggung Pinjam Baju Penyemprot Hama, Mengapa?

Petugas itu kan harus melindungi diri saat menjemput pasien corona. Mereka harus mengenakan baju khusus, sepatu boot, masker, kacamata, topi, dan sarung tangan. Sayang sekali, ternyata jumlah alat pelindung diri yang tersedia masih sangat jauh dari kebutuhan.

Padahal sebelum itu, ane juga dapat kiriman foto-foto petugas kesehatan yang terpaksa memakai jas hujan karena kurangnya baju pelindung itu. Kabarnya, meskipun kurang, pihak dinas kesehatan tidak bisa mengusahakan pengadaan karena memang barangnya tidak ada.

Sedih, kan, ketika berjibaku untuk merawat dan mengobati pasien, ternyata kesehatan mereka sendiri jadi taruhannya.

Bahkan, beberapa hari yang lalu, ada kabar seorang dokter meninggal akibat terjangkit corona. Entah benar atau tidaknya kabar itu, ane juga belum tahu. Namun, yang pasti, memang penyebaran virus ini tidak bisa dianggap enteng lagi.

Karena itulah, gansis, mari kita berpartisipasi aktif turut membendung penyebaran virus ini. Mari kita taati himbauan untuk tetap tinggal di rumah, kecuali terpaksa memang harus keluar.

Mari kita tahan dulu keinginan untuk jalan-jalan. Kalau merasa jenuh tinggal seharian di rumah, bisa diusahakan membuat kegiatan yang variatif, tetapi tetap dilakukan di rumah.

Bagi yang mempunyai anak kecil, buat kegiatan yang akan membuat mereka betah untuk tetap di rumah.

Semua itu demi kesehatan dan keselamatan kita semua.

Kalau bukan kita yang peduli, siapa lagi? Mari hentikan segala debat kusir yang tidak lucu dan hanya membuat keruh suasana. Stop membagikan dan mengomentari cuitan-cuitan tidak penting yang hanya memancing keributan di media sosial.

Bagaimanapun, kondisi sekarang memang sudah serius. Mari bahu-membahu menghentikan pandemi global ini, mulai dari diri sendiri, saat ini juga.

Semoga Allah melindungi kita semua dari segala kejahatan makhluk-Nya, termasuk virus Corona. Aamiin.

Sumber : opini pribadi dan dari sini

Foto : dari sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
sini gansis
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
kita ngobrol di sini yuk
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan ojo.kondor memberi reputasi
gamasalah, yang penting bagian tubuh tertutupi, jadi virus ga langsung nempel ke kulit, mo pake mantel yang harga 5k itu juga gapapa,

kalo kata orang jawa : "KAHANAN"
emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Bener lho, mereka pada pakai mantel 5 ribuan juga, demi menjaga diri sendiri dari penularan covid ini
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
karena instansi pemerintah itu umumnya ga mau bertindak preventif,maunya nunggu ada kejadian dl baru bertindak.mslh dana jg banyak dikorup
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
trus kontribusi elu apa??? selain nyinyir miris2 melulu emoticon-Big Grin
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Entahlah, gan
Kabarnya yang sesuai standar ga ada di pasaran
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Ada yang siap menggalang dana untuk belikan APD itu. Setidaknya kita bisa ikutan nyumbang dana
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan highlander. memberi reputasi
Quote:


Ya bagus deh, yang penting karantina diri dl drmh bersama keluarga. Apa nyumbang ke yayasan yang ikut serta partiaipasi penganggulangan penyakit.

Kalau masalah alat atau piranti safety instrument tergantung kebijakan daerah. Yang penting tidak tertular, bahkan ada yg memakai safety mask pekerja teknik. No problem asal safety.
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Diubah oleh highlander.
Quote:


Iya gan
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
sudah kena tanda merah ya selain solo?
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
lah semuanya made in china.

kaga ada supply lokal ya bengong aja nungguin supply dari china
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
ironis banget ya
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Hayuk
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan evihan92 memberi reputasi
Semoga semua ini segera berakhir yhaa
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Semoga enggak sih
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Semoga setelah ini kita galakkan lagi swadaya swakarya swasembada, supaya bisa benar-benar merdeka
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Iya, gimana ya baiknya?
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan ojo.kondor memberi reputasi
Quote:


Aamiin....
Kita doakan semoga semua wabah segera berlalu
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Ya harus memakai pakaian medis yg layak sih
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di