CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
21 Jemaat Gereja GPIB ODP Corona di Bogor, 2 Pendeta Meninggal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e72f1d7337f9315733205ea/21-jemaat-gereja-gpib-odp-corona-di-bogor-2-pendeta-meninggal

21 Jemaat Gereja GPIB ODP Corona di Bogor, 2 Pendeta Meninggal

21 Jemaat Gereja GPIB ODP Corona di Bogor, 2 Pendeta MeninggalIlustrasi Jamaat Gereja


POJOKSATU.id, BOGOR – Puluhan jemaat gereja GPIB masuk dalam daftar orang dalam pengawasan (ODP) setelah mengikuti seminar di Hotel Aston Bogor pada akhir Februari 2020.

Seminar tersebut diikuti puluhan jemaat gereja GPIB dari berbagai daerah, seperti Bogor, Lampung, Jakarta, Jawa Tengah dan berbagai daerah lainnya.

Sebanyak 21 peserta seminar dinyatakan ODP. Dua di antaranya meninggal dunia setelah menjalani perawatan. Keduanya adalah pendeeta berinisial Ma dan Pdt Ong.

Sementara salah satu ODP kini dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM).

Setelah menjalani pemeriksaan, dia dinyatakan positif virus Corona atau covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana mengungkap jejak riwayat perjalanan yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 tersebut.

Berdasarkan keterangan Reihana, pasien tersebut memiliki riwayat mengikuti seminar di Bogor, Jawa Barat.

Menurut Reihana, anak pasien melapor lantaran ayahnya menderita gejala virus Corona.

Sang anak khawatir lantaran dia mendapatkan informasi bahwa pada tanggal 14 Maret 2020, ada seorang jemaat gereja GPIB yang meninggal dunia dengan diagnosa Covid-19 dan di Jawa Tengah.


Selain itu, dia juga mendapatkan kabar bahwa ada 1 jemaat sedang dirawat di Jakarta.

Kedua jemaat tersebut merupakan peserta seminar di Hotel Aston Bogor, dimana ayahnya juga sebagai peserta di acara seminar tersebut.

Reihana menjelaskan riwayat penyakit warga Lampung yang positif terinfeksi corona.

“Perjalanan penyakitnya, tanggal 25 sampai dengan 28 Februari, laki-laki 62 tahun tersebut menghadiri seminar di GPIB Hotel Aston Bogor,” kata Reihana.

“Dan tanggal 29 Februari, pasien kembali ke Bandar Lampung. Mulai merasakan gejala tanggal 3 Maret 2020. Panas, batuk, makan ninum mau, susah menelan sedikit, suhu 37 derajat celcius,” jelasnya.

(one/pojoksatu)

https://pojoksatu.id/news/berita-nas...eta-meninggal/

Markus 16:18
Quote:


Hanya corona janganlah takut !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BowoSan dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kafiradikal
Halaman 1 dari 4
yesss
profile-picture
profile-picture
riboderu dan gabener.edan memberi reputasi
astajim emoticon-Kagets
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
ini kah sama yg seminar korban di solo?
profile-picture
profile-picture
neptunium dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
seminar agama juga jadinya kaya super spredaer yg di korsel emoticon-Blue Guy Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Ketua MPR Bersama Wali Kota Bogor Hadiri Persidangan Sinode Tahunan 2020 GPIB

Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menghadiri sekaligus membuka Persidangan Sinode Tahunan (PST) 2020 GPIB se-Indonesia, di Aston Bogor Hotel and Resort, Rabu (26/2/2020).

“Ada dua alasan mengapa saya hadir di sini. Pertama, peserta yang datang dari seluruh Indonesia semuanya berkumpul bersama-sama dengan semangat kebersamaan. Cocok dengan semangat Kota Bogor dari masa ke masa. Bersama dalam keberagaman. Semangatnya sama, niatnya sama, cita-citanya sama, dan tantangannya pun sama. Kita harus terus menguatkan, merapatkan barisan untuk terus bersama dalam keberagaman, apapun ceritanya,” ungkap Bima Arya.

“Alasan kedua, sebagian besar peserta menginap di hotel ini (Aston), sebagian lagi menginap di hotel lain yang ada di Kota Bogor. Artinya PAD bagi Kota Bogor. Jadi, saya berterimakasih sekali karena begini, biasanya acaranya di Kota Bogor tapi menginapnya di Jakarta. Tinggal nanti jalan-jalannya, asinan Bogornya, toge gorengnya, Soto Bogornya, tas tajurnya dan lain-lain. Jadi menyumbang bagi kesejahteraan warga Kota Bogor,” tambahnya.

Dalam paparannya Bima Arya menyebut, bahwa Kota Bogor seperti setiap kota di Indonesia memiliki warisan yang luar biasa. “Ada bangunan pusaka, ada kebudayaan dan kesenian yang sangat indah, ada baju pangsi, ada totopong Sunda, ada kujang. Itu semua warisan. Tapi warisan yang paling berharga yang dimiliki oleh Kota Bogor adalah kebersamaan dalam keberagaman,” jelasnya.

Sejarah Bogor dari masa ke masa, kata Bima, adalah sejarah tentang kebersamaan dalam keberagaman. “Di pusat kota berdiri masjid, gereja, vihara dan tempat ibadah lainnya berdampingan dari masa ke masa, saling menolong, saling cinta satu sama lain. Para tokoh lintas agama mendapatkan tempat dan dimuliakan bersama-sama. Ini adalah pesan dan simbol yang kuat, bahwa ini harus dijaga dari masa ke masa,” kata Bima.

Bima Arya tak memungkiri bahwa tantangan merawat keberagaman masih ada dalam kehidupan sehari-hari. “Selalu ada orang-orang yang tidak belajar dari sejarah. Orang-orang yang tidak sadar bahwa yang ada di DNA mereka, mereka itu mewarisi DNA pejuang yang bersama dalam beragam. Ada orang-orang yang DNA tidak sesuai, entah karena DNA dari unsur asing, atau dari problem-problem keseharian yang membuat mereka memiliki DNA yang menyimpang. Selalu ada anomali itu karena itu ini harus menjadi kepedulian bersama,” terangnya.

Untuk itu, lanjutnya, Pemkot Bogor terus berikhtiar dalam merawat DNA tersebut. Hal tersebut dibuktikan dengan terus memperbanyak ruang-ruang terbuka publik sebagai sarana berinteraksi antar warga.

“Kami juga memasukan memperkuat nilai kebersamaan dan toleransi di masyarakat melalui kebijakan substantif dengan memasukkan nomenklatur penguatan toleransi ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan, kemerdekaan beragama pada hakikatnya adalah dasar terciptanya kerukunan antar umat beragama. Tanpa kemerdekaan beragama tidak mungkin ada kerukunan antarumat beragama.

Bamsoet juga mencermati perkembangan kehidupan antarumat beragama yang masih dihantui peristiwa yang tidak mencerminkan toleransi, tidak mengejawantahkan pemahaman Pancasila dan kebhinekaan, dan cenderung menepiskan visi ke-Indonesiaan. Berbagai persoalan yang dapat memantik konflik sosial horisontal tersebut tidak lahir dari pertentangan nilai-nilai agama, tetapi muncul dari pemahaman, interpretasi, dan pemaknaan yang keliru terhadap ajaran agama.

“Seluruh warga negara, utamanya pemerintah harus senantiasa hadir dalam upaya menjaga kemajemukan bangsa, dengan mempropagandakan paradigma dan cara pandang baru dalam melihat kemajemukan, yaitu bahwa kebhinnekaan adalah kekayaan yang menyatukan, bukan perbedaan yang memisahkan. Karena sesungguhnya, dari perbedaan itulah kita dapat belajar satu sama lain. Belajar mengakui dan menerima perbedaan, dan belajar membangun kesepahaman,” kata Bamsoet.

Sementara itu, Ketua Umum Sinode GPIB Pdt Paulus Kariso Rumambi menyatakan, dalam PST GPIB 2020 akan dibahas banyak hal, mulai dari evaluasi pelaksanaan program 2019-2020, penyusunan program kerja dan anggaran untuk 2020-2021, termasuk langkah-langkah membangun dialog GPIB dengan berbagai pihak.

PST GPIB 2020 berlangsung 26-29 Februari 2020, diikuti 685 peserta sebagai utusan seluruh GPIB yang ada di 26 provinsi. (prokompim)
profile-picture
tepsuzot memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda

Bandel sih,

gak belajar dari Korea yg satu gereja kena hingga nular ke satu kota di lockdown


profile-picture
binokulars memberi reputasi
loh seminar agama toh
kirain seminar profesi

ce gw aja mo ikut seminar profesi dari awal tahun gak gw bolehin. gw bilang kalo taon ini gak usah ikut dulu, kecuali yg wajib.
ntar di rapel taon depan aja semuanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chisaa
Lihat 1 balasan
Nyadaaaaarrrr
Quote:


njir punya ce aja sombong..

emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


iyalah.. drpd gw punyanya co . ogah amat
profile-picture
khayalan memberi reputasi
Urusan virus patokanny pake ilmu sains, bukan agama. Contoh kejadianny sudah bnyk. Jgn sekali2 meremehkan virus ini dgn alasan "hidup mati di tangan Tuhan". Iman itu gunany utk sugesti positif. Iman bikin hati loe ngerasa lebih tenang tp ngga bikin tubuh loe jd kebal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
berarti fix ini seminar GPIB yang disebut...
hotelnya jg udah disebut
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan pemburu.kobokan memberi reputasi
Quote:


emang buat apaan?
Lihat 1 balasan
itu ayat alkitab nya mungkin butuh ilmu tafsir juga wkwkwk

btw Rip buat yg meninggal
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
verified gak bray
Matius 4:7 (TB) Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novembermann dan 4 lainnya memberi reputasi
terus dimana teman imajinasi tu pendeta yg katanya maha kuasa? ga bisa memberi perlindungan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
runpid123 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh beritafilistin
Lihat 1 balasan
zindiq apa sih?
profile-picture
...noisscat... memberi reputasi
Quote:


lah.. udah putus sama cowo berarti ya? emoticon-Betty

Quote:


total yg meninggal sudah 3 orang .
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di