CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
2 Pasien Corona Meninggal di Solo, Peserta Seminar Bogor Diminta Lapor
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e72e95610d295145f205731/2-pasien-corona-meninggal-di-solo-peserta-seminar-bogor-diminta-lapor

2 Pasien Corona Meninggal di Solo, Peserta Seminar Bogor Diminta Lapor

2 Pasien Corona Meninggal di Solo, Peserta Seminar Bogor Diminta Lapor

Yogyakarta - Dua pasien positif virus Corona (COVID-19) yang meninggal di RSUD dr Moewardi (RSDM) Solo sama-sama usai mengikuti seminar di Bogor, Jawa Barat. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo meminta peserta lain yang ikut seminar tersebut melapor kepada pemerintah setempat.
"Boleh dong melapor, siapa saja, dari hotelnya melaporkan dan ini kita harapkan nantinya kita bisa melakukan penelusuran dengan cepat," kata Ganjar di rumah dinasnya, Rabu (18/3/2020).
Selain dua pasien meninggal, Ganjar menyebutkan juga ada empat pasien lainnya yang positif Corona. Para pasien itu juga memiliki riwayat yang sama, yaitu mengikuti seminar di Bogor.

Namun hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi terkait seminar apa yang dimaksud. Ganjar menegaskan Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah telah berkomunikasi dengan intesn dengan Dinas Kesehatan Jawa Barat untuk menelusuri seminar tersebut.

Saya kira ini penting untuk tim gugus tugas maka gusgas (gugus tugas) polnya adalah dari jejaring yang sudah keliatan ini kita bisa melakukan penelusuran, mungkin memang harus dicari dan masyarakat kayaknya perlu melapor," jelas Ganjar.

Saat ini Jawa Tengah tengah menyiapkan aplikasi pelaporan kasus Virus Corona. Untuk sementara ini, pelaporan bisa menggunakan hotline atau media sosial. Bahkan Ganjar mengaku sudah ada yang melapor lewat pesan Twitter.


"Sudah ada yang ngaku lewat saya melalui DM Twitter, itu menurut saya bagus dan dia itu sekarang jadi orang dalam pemantauan," jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yulianto Prabowo menambahkan pasien positif Corona kedua yang meninggal di RSDM Solo adalah seorang wanita berusia 44 tahun (sebelumnya ditulis 49 tahun).
"Pasien adalah kelompok yang ikut seminar di Bogor. Sebelum dirawat di RS dr Moewardi, pasien ini dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Wonogiri," kata Yulianto.


Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-t...minta-lapor/2

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zoneofblue dan 4 lainnya memberi reputasi
seminar apaan tanggal berapa hari apa kasih pengumuman kok gak jelas
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
calon walikot solo plonga plongo bingung mau bikin program
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gogoYubari dan 2 lainnya memberi reputasi
2 itu bukannya duo atau ganda bre
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
anis ada komen gini gak yg ttg kasus 1 dan 2 di amigos?
Semoga peserta yang lain baik2 aja emoticon-rose
Bahkan matipun nyusahin.
pak jubir, kasus seminar bogor ini public harus tau apakah semua peserta sudah ditracing kah
Quote:


seminar keagamaan..
ya Allah, makin miris saja bacanya
Quote:


Salah bos.... Seminarnya GPIB di hotel aston bogor udah 21 orang ODP 3 meninggal termasuk yg ini
Lihat 1 balasan
Denger denger katanya ikut seminar kecantikan pengembangan ekonomi tanpa riba di Bogor. Info yang beredar selama di Bogor 10 hari. Gak tau ini seminarnya yg 10 hari atau gimana. Trus pulang menggunakan bus umum sampe solo tgl 4 maret. Secara logika berarti seminarnya sebelum tgl 4 maret. Harusnya ditrace sama pihak terkait sudah ketemu nih di mana seminar itu berada.
Quote:


Njir itu yg satu bus umum naik bareng dia , kasihan tuh kalau gak tau apa apa
emoticon-Takutemoticon-Ngakak
klw govt udh pegang data ngapain koar2 minta orang laporrr.. ky gni artinya ga pegang datanya dunk
Quote:


emoticon-Ngakak

Kan udah dibilang andai 2,5 bulan kmrn gak buat siak siak komentar yg akagk guna itu menkes
Quote:


emoticon-Leh Uga
Quote:


Di tret sebelah seminar agama.
Malah ada pemuka agama yg meninggal juga.
Tanggal nya akhir februari.
Cocok sih kalo akhir feb kena.
Sekarang ini muncul gejala nya.
2 mingguan.

Dan denger2 banyak pejabat yg hadir.
emoticon-Takut (S)
Diubah oleh anti.suap


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di