CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
HNW: Pak Gatot, Tak Salat di Masjid Bukan Phobia, Gereja Pun Tutup gegara Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e72e0937e3a7253ed3ab5ab/hnw-pak-gatot-tak-salat-di-masjid-bukan-phobia-gereja-pun-tutup-gegara-corona

HNW: Pak Gatot, Tak Salat di Masjid Bukan Phobia, Gereja Pun Tutup gegara Corona

HNW: Pak Gatot, Tak Salat di Masjid Bukan Phobia, Gereja Pun Tutup gegara Corona

Jakarta - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) ikut mengomentari pernyataan Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo yang menggaungkan gerakan memakmurkan masjid dan salat berjemaah di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). HNW mengatakan kebijakan untuk tak salat berjemaah di masjid bukanlah bentuk phobia.
"Pak Gatot, bahkan Vatikan juga tutup Gereja-gereja di Roma, Betlehem ditutup juga. Jadi itu bukan untuk phobia terhadap Masjid," tulis HNW melalui akun Twitternya, seperti yang dilihat detikcom, Kamis (19/3/2020).

HNW mengatakan bukan hanya masjid saja yang ditutup sementara karena wabah virus Corona. Selain itu, tak hanya negara-negara yang berpenduduk mayoritas muslim yang melakukan kebijakan itu.

"Dan bukan hanya di Indonesia, di Saudi Arabia, Mesir, Turki, Malaysia juga," lanjutnya.

Lagipula, kata HNW, kebijakan itu hanya untuk sementara demi mencegah penyebaran virus Corona. Dia menegaskan, agama pun mengajarkan untuk mencegah sesuatu yang membahayakan.

"Tapi itu hanya selama darurat Corona. Pak, Agama ajarkan cegah yang berbahaya & membahayakan," kata HNW.

HNW memahami bahwa memakmurkan masjid adalah hal yang baik. Namun, bila dikaitkan dengan wabah yang tengah meraja lela di dunia, menurutnya ulama adalah panglimanya.

"'Eks Panglima TNI Gaungkan Makmurkan Masjid & Salat Berjemaah Lawan Corona'.Makmurkan Masjid tentu baik. Tapi bila dikaitkan Korona, Ulama lah Panglimanya. Dan untuk itu sudah ada fatwa-fatwa dari Persatuan Ulama Se Dunia, Ulama Senior Saudi Arabia, Ulama al-Azhar dll," tuturnya.

Sebelumnya, Gatot Nurmantyo menggaungkan gerakan memakmurkan masjid dan salat berjemaah di tengah meningkatnya wabah virus Corona di Indonesia. Dia mengajak umat Islam meminta pertolongan kepada Allah.

Pernyataan tersebut disampaikan Gatot lewat akun Instagram-nya @nurmantyo_gatot seperti dilihat detikcom, Rabu (18/3/2020). Akun ini bercentang biru atau verified alias terverifikasi sebagai akun resmi. detikcom juga telah mengkonfirmasi langsung kepada Gatot dan mendapat persetujuan untuk mengutip pernyataannya tersebut.

"Sepertinya ada yang keliru..?? Di negeri asalnya covid-19-cina, yg penganut paham komunis dan sebagian besar tdk beragama beramai-ramai mendatangi Masjid dan Belajar Berwudhu hingga mengikuti Sholat Berjamaah," tulis Gatot.

Namun, lanjut Gatot, di negeri mayoritas muslim justru sebaliknya, malah ramai-ramai menggaungkan fobia terhadap masjid. Ini seakan-akan masjid sebagai sumber penularan COVID-19. Lantas, menurutnya, apakah mal, gereja, vihara, kelenteng, hingga lift sarana umum 'lebih aman' daripada masjid?

Gatot mengatakan seharusnya semua belajar pada pengurus gereja, vihara, hingga kelenteng yang menurutnya tak pernah melarang umatnya beribadah di sana.

"Padahal di sana mereka tidak pernah berwudhu..?? Ada apa ini dan pikiran siapa yang mengajak demikian ??? Hingga Umat Islam lupa bahwa Masjid adlh Tempat yang Paling Aman untuk Berlindung dari Segala Bencana..??," lanjut Gatot.

Gatot pun mempertanyakan mengapa umat Islam tidak menggaungkan imbauan agar selalu menjaga wudu dan salat berjemaah. "Wa Allahu'alam bii showab.. Semoga Allah SWT Menjaga dan Memberi Petunjuk Umat dari Segala Kekeliruan. Aamiiin. Yaa Robbal 'Alamiin." tulisnya.

"AYO MAKMURKAN MASJID & GALAKKAN GERAKAN SHOLAT BERJAMA'AH UNTUK MINTA PERTOLONGAN ALLAH..!! (Jadikan Sholat & Sabar Sebagai Penolongmu..!!) Virus Corona (covid-19) adalah ciptaan Allah dan yg kena pasti juga atas ketetapan Allah," sambungnya.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...egara-corona/2

Kasian orang yg lagi nyari panggung malah minus dukungan.

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
tumben HnW waras emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 9 lainnya memberi reputasi
Ente pikir Gatot bodoh? emoticon-Big Grin
Sekelas jenderal itu bicaranya dah strategi...
Kl dah ngomonginnta dah strategi
Tujuannya satu, yaitu menang
Ngomongin menang, bukan soal hari ini kalah
Tapi nanti 2024 emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Lihat 4 balasan
emang kacau nih org. tiba2 ngomong bgitu

antara mau bikin kadrun senang atawa malah ngejebak kadruners kena covid berjamaah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
gatot goblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
red.putation dan 4 lainnya memberi reputasi
urusan internal

bodo amat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


emg dia mau play victim dgn pernyataan goblok tanpa dasar begitu gan? ancur namanya ga bisa play victim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hwarakadah23 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


loh menyamakan masjid dengan gereja?
menyamakan Islam dengan agama lain?

cc: JIL
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 4 lainnya memberi reputasi
jangan2 jamaah si somat ene
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
Waduuh,,ane nyimak aje di pojokan..

HNW: Pak Gatot, Tak Salat di Masjid Bukan Phobia, Gereja Pun Tutup gegara Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 4 lainnya memberi reputasi
bacot ulemak panglima emang bisa apa mereka selain bacot?



profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
purnawirawan kadrun sama politisi kadrun lagi debat neh
emoticon-nyantai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 4 lainnya memberi reputasi
Sudahlah HNW..
Gak usah koar2..
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
Sekelas Jendral Mantan Panglima TNI bisa ngomong gitu...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
himbauan jokowi sudah baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infomistik dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Klo kadrun dan nastak sampai semuanya menghujat..... Strategi macam apa pulak yang di mainkan jendral tua ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atamlee dan 4 lainnya memberi reputasi
kalo dilogika, statementnya Gatot cuma berdasar pada sugesti/percaya dimana kalo kita percaya pada Tuhan, maka Tuhan akan melindungi kita
sugesti ini baik untuk ngejaga supaya mental/rohani kita gak down hilang arah, tapi sayang ga dibarengin pemikiran secara logis untuk mencegah kena covid

aneh aja kalo orang pinter dengan sengaja bikin statement gini, kecuali kalo ini salah satu strategi marketing supaya namanya muncul di pasaran

tujuannya ya supaya terus diinget dan gak dilupain
sotoy yeah, but who knows
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ruwidi dan 6 lainnya memberi reputasi
Emang gebleg sejak dahulu ini GN emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
Tuh, pak gareng sudah komentar
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
Gagal Total
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Tumben otaknya lagi lurus


GIF
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di