CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
[HEBAT]!!!Desa Jambangan Peringati Harlah NU Ke-97 Hadirkan Bupati dan Ratusan Kader
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e72d34e9a972e63b4635039/hebatdesa-jambangan-peringati-harlah-nu-ke-97-hadirkan-bupati-dan-ratusan-kader

[HEBAT]!!!Desa Jambangan Peringati Harlah NU Ke-97 Hadirkan Bupati dan Ratusan Kader

[HEBAT]!!!Desa Jambangan Peringati Harlah NU Ke-97 Hadirkan Bupati dan Ratusan Kader (suasana panggung utama)
[HEBAT]!!!Desa Jambangan Peringati Harlah NU Ke-97 Hadirkan Bupati dan Ratusan Kader
[HEBAT]!!!Desa Jambangan Peringati Harlah NU Ke-97 Hadirkan Bupati dan Ratusan Kader
[HEBAT]!!!Desa Jambangan Peringati Harlah NU Ke-97 Hadirkan Bupati dan Ratusan Kader
[HEBAT]!!!Desa Jambangan Peringati Harlah NU Ke-97 Hadirkan Bupati dan Ratusan Kader (suasana panitia)
[HEBAT]!!!Desa Jambangan Peringati Harlah NU Ke-97 Hadirkan Bupati dan Ratusan Kader (makan bersama tumpeng nasi kuning)


Acara yang diselenggarakan pada Minggu, 15 Maret 2020 di Desa Jambangan Kecamatan Dampit Kabupaten Malang itu spontan mendapatkan acungan 2 jempol langsung dari ketua PC NU Kabupaten Malang dr. Umar, pasalnya acara itu tidak hanya tepat waktu dan meriah tetapi juga menghadirkan ratusan kader dari NU yabg mayoritas adalah alumni PKP, tidak hanya itu Bapak Bupati H. Sanusi, jajaran MWCNU juga hadir diacara yang spesial itu.

Acara yang digelar pada pukul 13:00 itu sangat meriah dan berciri khas NU, diawali dengan gema sholawat guna mengundang tamu untuk menduduki tempat, dilanjutkan dengan pembukaan dan sambutan-sambutan dari berbagai sambutan untinya kita sebagai warga NU harus tetap merapatkan barisan dan terus mencari kader, Bupati juga menyampaikan bahwasanya NU harus mandiri sesuai dengan tema harlah NU kee 97 ini.

Wabah virus corona juga menjadi perbincangan hangat pada sambutan bapak bupai kala itu, beliau menyampaikan ijazah yang telah diberikan guru kepadanya yakni sholawat thibil qulub atau sholawat syifa', do'a merupakan senjata NU setelah melalui ikhtiar yang kuat. Usaha tanpa do'a adalah sombong dan do'a tanpa usaha adalah bohong.

Point selanjutnya adalah pemberdayaan Desa Jambangan harus maksimal, hal ini dilihat kurang maksimal jika dilihat dari potensi geografi jambangan sangat berpotensi untuk berwirausaha dibanding dengan kecamatan atau desa yang lainnya, di desa ini masih terdapat ladang yang luas dan masih subur untuk memulai wirausaha hanya saja perlu peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) untuk hal itu.

Menuju acara selanjutnya adalah acara mauidhah hasanah yang akan disampaikan oleh Abah Samari dari MWCNU Kecamatan Turen, sudah menjadi tradisi NU jika disetiap acara NU harus diadakan mauidhah hasanah dan mengundah ulama' terdekat, dalam hal ini adalah abah Samari yang merupakan MWCNU Kecamatan Turen, hal ini dilakukan salah satunya adalah untuk menjalin relasi yang baik antara Majelis Wakil Cabang sehingga NU bisa bersinergi antar daerah dengan baik.

Lagi-lagi dalam penyampaian yang pertama menyebutkan Desa Jambangan adalah desa yang memiliki potensi baik untuk sukses, beliau juga kerap menyampaikan cara atau tips guna meningkatkan KOIN (Kotak Infaq NU) yang mana Kecamatan Turen selama ini telah memimpin dalam rekam jejak penggalangan KOIN di jawa timur ini, beliau hanya bermodal telaten agar bisa menuangkan hasil yang maksimal.

Banyak dari kabupaten atau kota yang berdatangan ke Turen untuk belajar cara memutar koin ke masyarakat tetapi beliau sampaikan tidak ada tips khusus yang ada hanya keuletan dan kegigihan pengurus. Melalui KOIN NU akan mandiri dan menjadi organisasi sesuai dengan tujuan Romo Kyai Hasyim Asy'ari.

Banyak hal yang disampaikan dalam mauidhah itu intinya yang sudah disampaikan diatas tadi, selanjutnya acara diakhir dengan do'a dan makan bersama dengan tumpeng nasi kuning.

Acara berlangsung dengan baik.
Di Pendopo Kantor Desa Jambangan Kecamatan Dampit Kabupaten Malang

Eko Rudianto, 2020
profile-picture
ibnuadam241 memberi reputasi
Diubah oleh ekordnt
jayalah NU ku


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di