CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KSP: DKI Jakarta Belum Bisa Disebut sebagai Episentrum Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e72d1b0337f93516601cce9/ksp-dki-jakarta-belum-bisa-disebut-sebagai-episentrum-corona

KSP: DKI Jakarta Belum Bisa Disebut sebagai Episentrum Corona

KSP: DKI Jakarta Belum Bisa Disebut sebagai Episentrum Corona
Penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Istiqlal Jakarta untuk mencegah virus corona COVID-19. (Foto: Agung Pambudhy)

Jakarta - 

Provinsi DKI Jakarta mencatat ada 160 kasus positif virus corona COVID-19 dan 15 kasus kematian akibat virus tersebut. Kantor Staf Presiden (KSP) berpendapat, DKI Jakarta belum bisa diistilahkan sebagai episentrum virus Corona.

"Saya kira mesti hati-hati dengan istilah episentrum. Karena tentu saja kalau lihat Wuhan, itu sudah ribuan yang terjangkit. DKI memang cukup banyak (kasus virus Corona), tapi saya kira belum disebut sebagai episentrum," kata Tenaga Ahli Utama KSP Donny Gahral Adian saat dihubungi, Rabu (18/3/2020) malam.

Baca juga:Total 19 Pasien Positif Corona Meninggal Dunia, Terbanyak di DKI 15 Orang


Meski belum bisa disebut sebagai episentrum, Donny mengatakan DKI Jakarta perlu perhatian khusus dalam penanganan. Kesiapan rumah sakit (RS), tenaga medis, dan kebijakan terkait harus diputuskan tepat sasaran.


"Tapi kita melihat sebagai wilayah yang perlu diperhatikan khusus atau diwaspadai sehingga langkah terkait harus diambil, terutama kesiapan RS, tenaga medis, masker, dan lain sebagainya," ujar Donny.

Baca juga:Pernyataan Lengkap Pemerintah soal 227 Kasus Positif Corona dan 19 Meninggal


Jika mengacu pada data 227 kasus positif virus corona di Indonesia, 70,4% di antaranya dari DKI Jakarta yakni 160 kasus. Sedangkan dari total 19 angka kematian, prosentase di DKI Jakarta sebesar 78,9% yaitu sebanyak 15 kematian.

"Ada penambahan 55 kasus positif sehingga total keseluruhan sampai dengan sekarang sampai melaporkan data pukul 12.00 WIB 227 kasus positif," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang disiarkan di laman YouTube BNPB, Rabu (18/3).

(dkp/lir)

https://m.detik.com/news/berita/d-49...orona?single=1
Diubah oleh joko.win
Halaman 1 dari 2
Dr 19 pasien Corona yg meninggal 15 warga DKI, dr kasus 227 kasus Corona, 160 kasus terjadi d jakarta..,


Ini akibat pilih gubernur pake ancam mayat

emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Quote:


akibat kagak mau lockdown

emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
udah balik kesawah aja maen maen sm ular sawah
pusat ini emang terlalu byk mulut ngintervensi Jakarta, kasih aja kelonggaran buat penanganan yg penting ga keluar jalur koordinasi. ribet emg para pejabat sana..udah 119 ditelp ga ada solusi cm bisanya ngangkat dan lempar ke dinkes setempat...emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tetap santuy dan jangan panik gaes
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 2 balasan
makin bnyk korban makin tdk bisa ditangani karena tdk bs trdeteksi
tunggu yang meninggal dah diatas 100
Quote:


Yg melarang lockdown ibukota itu si planga plongo..emoticon-Big Grin
Arab itu malah justru mengajukan utk lockdown dari awal..emoticon-Big Grin

Lockdown ibukota itu hanya 14 hari..emoticon-Big Grin
14 hari itu cukup utk tahu siapa yg kejang2 sesak nafas dan demam..emoticon-Big Grin
Dari situ bisa dikejar pesebarannya..emoticon-Big Grin

Diliburkan kalau ga dilockdown yg ada warga malah jalan2 keluar kota yg mengekpor virus ke daerah lain..emoticon-Big Grin

Bisa2nya kau salahkan si Arab..emoticon-Ngakak (S)
Dr situ saja sudah ketahuan kalau si planga plongo yg tidak berkompeten memimpin kok..emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Betul kayak opa jk kl kasih kebijakan pusat pada nanggung,
pemdanya jadi ikutan bego, pengusahanya jadi sesuka hati, warganya jadi setengah2
Quote:


Himbauan Pemda waktu itu..emoticon-Big Grin

1. Libur 2 minggu
2. Dilarang berkerumun dan stay di rumah (social distancing)
3. Pembatasan transportasi umum
4. Lockdown diterapkan

Lockdown dilarang Pusat, ya jelas saja warganya malah pada keluar jalan2 naik Trans Jakarta..emoticon-Ngakak (S)

Bisa2nya kau salahkan Pemda..emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Kuncinya ada di pemimpin tertingginya.. emoticon-Big Grin
Harus ambil keputusan cepat, tepat dan segera..emoticon-Big Grin

Kalau hanya planga plongo ya bawahannya bingung semua.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
nunggu ribuan dulu biar disebut episentrum?
ini kalo alat test udah dateng yang bisa detect 15 menit baru deh nglonjak, kok kebiasaan ngentengin emoticon-Traveller
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
kita tunggu 2 minggu status gowa
Quote:


Quote:


Justru karena potensi penyebarannya tinggi makanya anis yang plg pertama minta lockdown, transportasi dibatasi,
Dan di tolak sama di plonga plongo,

Jadi mwnya nastak cebong semuanya normal nggk ada corona, kalopun ada yg kena, diangkat jadi duta.
Trus kalo ada yg kena, tinggal nyalahin anis,

emoticon-Leh Uga
Lihat 20 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 1 balasan
Quote:


Kalau lockdown diterapkan otomatis swasta dipaksa ikut libur sri..emoticon-Big Grin
Masak kau begini saja tidak paham..emoticon-Big Grin

Poinku terakhir itu, lockdown diterapkan..emoticon-Big Grin
Itu berlaku utk semua, termasuk swasta..emoticon-Big Grin

Kau jangan mengumbar kedunguan disini sri..emoticon-Ngakak (S)
Lihat 1 balasan
Quote:


Mana coba bukti konsentrasi massa Tabligh Akbar yg disetujui Anies..emoticon-Big Grin
Bawa kesini..emoticon-Big Grin

Mengenai Korea enggak lockdwon, itu beda2 penanganannya..emoticon-Big Grin
Tergantung tingkat keparahan..emoticon-Big Grin
Status keparahan Jakarta kan kau tahu sendiri..emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
oh nunggu ribuan dulu ya










tenang kalo pusat masih gini2 aja minggu depan juga dah ribuan, challange accepted emoticon-Recommended Seller
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di