CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dipecat, Ini Dosa Komisioner KPU Evi Novida di Mata DKPP
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e72d17509b5ca55ef3b1123/dipecat-ini-dosa-komisioner-kpu-evi-novida-di-mata-dkpp

Dipecat, Ini Dosa Komisioner KPU Evi Novida di Mata DKPP

Quote:

https://news.detik.com/berita/d-4945...i-mata-dkpp/2

kita liat apakah nasbung2 tolol netral di sini emoticon-Big Grin
kasus harun masiku dibahas2 ke mana2 smpe ke masalah anies balik ke Harun Masiku
Nah ini pelanggaran serupa tp dr nasbung, feeling gw mingkem mereka emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
Udah manipulasi kalah pula!

GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 3 lainnya memberi reputasi
buzzer mah sama aja
nastak di kasus harun masiku juga mingkem jadi apa perbedaan kedua makhluk ini?

btw ini kasus cuma pemecatan aja kok gak di pidana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Kalok berdasarkan atas pemikiran dari "kubu" nasbung, maka mereka akan bisa dipastikan menjawab: kecurangan dari koalisi ngaciro lebih besar (meski ndak terbukti di MK).

emoticon-cystg

Nastak, nasbung, cebong, kampret, togog, kadrun, mereka adalah makhluk yang sama di kubu yang berseberangan.

Ato jangan2 mereka sebenarnya hanya 1 orang, tapi sengaja berada di kedua-belah kubu agar suasana menjadi panas? Seperti yang bisa dilakukan oleh kelonan2 kaskus yang suka melakukan "monolog"?

emoticon-Kaskus Banget emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Oegank
Lihat 1 balasan
kecurangan pilpres dibuka ane yakin tu semua komisioner KPU langsung masuk neraka tanpa dihisab emoticon-Blue Guy Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
bejat yah kelakuannya
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Quote:


emang melanggar pasal pidana? kalau hanya sebatas memanipulasi suara, itu ranah DKPP, beda kasus kalo sampe mengerahkan masaa geruduk rapat pleno terus demo sampe malem
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
apresiasi buat dkpp
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Quote:


Wah kacau bener
Padahal termasuk penyalahgunaan juga.
Quote:


Quote:


ah mea culpa, dalam ketentuan yang lebih spesifik tindakan memanipulasi suara bisa dimasukkan dalam ranah pidana

https://m.republika.co.id/amp/n3uilc

sayangnya di kasus ini cuma disebutkan peraturan-pasal DKPP yang dilanggar, ane buka-buka dulu peraturan DKPP yang dilanggar itu apakah bisa masuk ranah pidana
emoticon-Nyepi

OK ralat, nampaknya berita ini cuma ngomongin kode etik DKPP yang dilanggar, dan hukuman/sanksinya adalah pemecatan (ane udah ngecek peraturan DKPP yang dimaksud)

Dan terkait manipulasi suara yang dituduhkan, kayaknya bakal ada mekanisme pengadilan tersendiri DAN KALAU TERBUKTI ada hukuman penjara.

tenang sodara-sodara, kasus ibuk ini belom selesai sampe disini
emoticon-Malu
Diubah oleh joesatriyono
Nah kan jadi bukti klo doa jangan sampe yg curang menang emg dikabulin..


emoticon-Leh Uga
Feelingku benar, ada yg tidak beres di KPU itu..emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
setelah PDIP, sekarang giliran Gerindra yang kena.. diungkap dong namanya emoticon-Jempol
kecurangan pemilu udah ada sedjak dr jaman'a eyang harto,...
pelaku'a ya partai2 yg punya suara & kuasa,...

dulu & sekarang cm beda modus krn menyesuaikan jaman & perundang2an....

emoticon-Betty


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di