CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
5 Cara Memakai Parfum Ini Bikin Badan Wangi Seharian
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e72cc9ffacb9556d440c81e/5-cara-memakai-parfum-ini-bikin-badan-wangi-seharian

5 Cara Memakai Parfum Ini Bikin Badan Wangi Seharian

5 Cara Memakai Parfum Ini Bikin Badan Wangi Seharian


Semprot parfumnya di pagi hari, berharap bisa wangi sampai nanti pulang kantor, eh kok habis makan siang sudah tak tercium bau apa-apa. Sering terjadi memang, banyak orang yang berpikir kalau hanya dengan menyemprot parfum saja sudah cukup biar wanginya tahan seharian. Iya, jenis parfum punya andil di sini, tapi ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengakalinya. Mau tahu cara memakai parfum paling optimal biar kamu bisa wangi seharian? Yuk lanjut disimak aja dong artikelnya!

1. Kulit lembab, kunci parfum tahan lama 

5 Cara Memakai Parfum Ini Bikin Badan Wangi Seharian

Sumber: freepik.com

Rahasia yang selalu digunakan oleh para selebriti untuk menjaga wangi parfum agar tahan lebih lama. Tahukah kamu jika cara menyemprotkan parfum terbaik dan ampuh adalah di permukaan kulit yang lembab. Setelah kamu mandi, gunakanlah pelembab favoritmu terlebih dahulu, baru kemudian semprotkan parfum ke permukaan kulit. Usahakan untuk menggunakan pelembab yang tidak memiliki bau sama sekali agar tidak bercampur dengan wangi parfum yang kamu gunakan. 

Molekul parfum akan lebih mudah menyerap dan melekat pada permukaan yang lembab dibanding kulit kering yang bisa membuat wangi cepat menguap. Lotion akan membantu mengunci essential oil dari parfum lebih lama, jadi kamu bisa tetap wangi seharian. Jika kamu ingin mendapatkan wangi yang jauh lebih kuat dan tahan lama, gunakanlah lotion perfume dari merek yang sama. 

2.  Pakai Petroleum Jelly 

5 Cara Memakai Parfum Ini Bikin Badan Wangi Seharian

Sumber: freepik.com

Produk sejuta manfaat yang telah lama dikenal bagus untuk berbagai kondisi kulit, petroleum jelly juga bisa jadi senjata ampuh biar parfum kamu tahan lama. Perlu diingat, cara memakai parfum dengan menggunakan bantuan petroleum jelly ini ditujukan untuk kamu yang punya kulit kering saja. Jika kulitmu sudah cukup lembab atau bertipe normal, maka gak perlu repot-repot memakai petroleum jelly

Caranya aplikasinya sendiri cukup mudah. Kamu bisa menggunakan produk petroleum jelly yang mudah didapatkan seperti Vaseline dengan harga yang sangat terjangkau. Aplikasikan sedikit petroleum jelly ke area kulit strategis, seperti telapak tangan dan leher, barulah semprotkan parfum kesayanganmu. Petroleum jelly bakal membantu parfum melekat di kulit lebih lama dan bikin kamu tetap segar seharian. 

3. Pilih area yang tepat 

5 Cara Memakai Parfum Ini Bikin Badan Wangi Seharian

Sumber: freepik.com

Cara menyemprotkan yang satu ini sepertinya sudah menjadi rahasia umum yang jadi andalan banyak orang. Yap, soal tempat kamu menyemprotkan parfum. Hayo, di area mana kamu biasa menggunakan parfum? Jika jawabannya adalah baju, maka cobalah untuk merubah kebiasaan ini. 

Menyemprotkan parfum ke baju bisa beresiko menimbulkan noda di kain dan dalam jangka panjang bisa merusak pakaian loh. Apalagi untuk baju berwarna cerah seperti putih yang mana lebih beresiko untuk terkena noda. Rekomendasi para ahli para parfum agar selalu memakainya pada area dekat denyut nadi. 

Area ini mencakup ujung dan lekukan pergelangan tangan, belakang telinga, bagian samping leher, dan di belakang dengkul. Pada area tubuh ini, kamu bisa menemukan bagian nadi yang dekat dengan permukaan sehingga menghasilkan suhu yang lebih tinggi dari area lainnya. Panas yang ditimbulkan dari area inilah yang bakalan membantu kerja parfum lebih baik dan tahan lama. 

4. Mandi dulu, pakai parfum kemudian 

5 Cara Memakai Parfum Ini Bikin Badan Wangi Seharian

Sumber: freepik.com

Badan terasa gatal dan tercium bau yang kurang mengenakan? Terus kamu langsung menyemprot parfum dengan alasan gak ada waktu untuk mandi? Cukup sudah, sekarang kamu mesti tahu kalau kebiasaan ini gak efektif sama sekali. Cuma dalam hitungan jam, wangi parfum yang tadi semerbak tercium akan lenyap dengan cepat.

 

Untuk meningkatkan daya tahan parfum, ada baiknya kamu membersihkan diri terlebih dahulu, iya, maksudnya adalah mandi. Setelah badan bersih, baru deh gunakan parfum kesayanganmu. Seperti yang sudah kami bahas di cara memakai parfum pertama tadi, kulit lembab akan membantu wangi parfum tahan lebih lama. 



profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
emang kalo pake body lotion atau petroleum jelly dulu itu bikin parfum awett
makasih infonya gan, baru tau kalo kulit lembab bisa kunci wangi
oh bisa lebih tahan lama pake petroleum jelly?? naisss ane terapin ah
hoalahh thankyou threadnya, biar makin awet parfumnya
gak jarang kalo orang ga mandi tapi make parfum ga kira-kira banyaknya wkkw, bukannya wangi malah campur aduk baunya
Ohh baru tau ane petroleum jelly ternyata bermanfaat bikin parfum jadi lebih awet yaa
Btww seringan pake parfum kalo blm mandi wkwk emg harusnya pake pas abis mandi yaa biar makin wangi


Quote:


Duh ane banget nih begini... dan bener banget baunya jadi campur aduk... harus dikurang2in dehh wkwk


Quote:


Ohh lotion juga yaa? Ane selalu pake lotion sihh tapi kurang merhatiin ajaahh
profile-picture
aquarian95 memberi reputasi
Biasanya sih pakenya di balik telinga......dan di pergelangan tangan.
point 4 jangan kebalik parfum dulu mandinya nanti belakangan ya wkwk
Quote:


Iyaa gann pake body lotion jg bikin awett apalagi kalo dipake di titik buat parfum gtu


Quote:


Ooo gituu siap dehh besok2 ane coba lagi kalo pas mau keluar ini dirumah aja jd mager pake wangi2an wkwk
profile-picture
aquarian95 memberi reputasi
Quote:


Selamat mencoba sistt


Quote:


Siaapp sisstt thankss sarannyaa emoticon-Big Kiss
thanks sis infonya! kadang suka sebel pake parfum ga tahan lama. boleh nih dicoba tips nya, semoga parfumnya jadi tahan lama di badan ya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di