CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Fashion /
7 Keuntungan Kalau Kamu Memakai Baju Hitam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e72cba882d495104138e360/7-keuntungan-kalau-kamu-memakai-baju-hitam

7 Keuntungan Kalau Kamu Memakai Baju Hitam

7 Keuntungan Kalau Kamu Memakai Baju Hitam


Baju hitam gak melulu identik dengan pemakaman kok. Warna yang fleksibel ini cocok dipakai siapa saja, mulai dari anak kuliahan, kantoran, sampai artis papan atas. Kalau kamu termasuk penyuka warna hitam, yuk baca 7 keuntungan memakai baju warna gelap ini! “Hari ini pakai baju apa ya?” Buka lemari pakaian, ambil kaos hitam, celana hitam, dan ambil sneakers hitam di rak sepatu. Semua beres dalam sekejap. Tidak perlu pusing memilih pakaian, karena baju hitam adalah solusinya.

Coba deh kamu perhatikan para fashionista atau artis papan atas. Cukup dengan outer jaket kulit dan kacamata hitam, semua mata langsung tertuju kepada mereka. Berjalan lenggak-lenggok membelah kerumunan wartawan. Kece banget! Warna hitam bisa memberikan efek yang berbeda-beda, tergantung bagaimana cara kamu mix and match. Tidak perlu takut salah, karena warna yang satu ini super fleksibel. Coba aja dulu.

Oh iya, buat kamu yang suka banget pakai baju warna hitam, sadarkah kamu kalau ternyata ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapat loh. Di artikel kali ini, kami akan menyampaikan 7 keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat memakai baju hitam. Langsung saja disimak!

Membuat Ilusi Badan Jadi Lebih Ramping

7 Keuntungan Kalau Kamu Memakai Baju Hitam

Ilustrasi baju hitam membuat ramping (sumber: pexels.com)


“Duh.. pakai baju yang ini kelihatan gemuk, yang itu juga..”Ayo ngaku siapa yang punya masalah seperti itu? Solusinya adalah dengan memakai baju warna hitam, karena warna hitam mampu membuat ilusi bentuk tubuh menjadi lebih ramping.

Makanya, pada sebuah pagelaran red carpet, beberapa tamu undangan baik pria maupun wanita banyak yang menggunakan busana hitam. Selain memberi efek ramping, warna hitam juga membuat mereka tampil seksi dan elegan.

Sekilas info saja nih, ini juga yang menjadi alasan kenapa sebuah teater drama atau film menggunakan latar warna hitam. Karena warna hitam bisa memberi ilusi ruang yang tanpa batas. 



Nah, buat kamu yang tidak percaya diri karena sering merasa tidak punya tubuh yang proporsional, warna hitam bisa menjadi solusinya. Tinggal bagaimana kamu memilih gaya potongan baju. Karena gaya potongan dan ukuran baju juga akan mempengaruhi bentuk tubuh kamu nantinya.

Gak Ada yang Sadar Kamu Gak Ganti Baju

7 Keuntungan Kalau Kamu Memakai Baju Hitam

Ilustrasi memakai kaos hitam (sumber: pexels.com)


Gonta-ganti pakaian setiap hari memang dirasa merepotkan bagi sebagian orang. Apalagi kalau kamu anak kosan, mager banget kalau harus cuci baju. Kamu sudah lelah seharian beraktivitas, waktu perlu disisihkan untuk istirahat. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan baju hitam.

Warna yang satu ini pandai berkamuflase loh, tapi bukan dalam arti sebenarnya ya. Misal, kamu sudah pernah memakai kaos hitam kemarin, lalu hari ini kamu pakai kaos yang sama. Orang tidak akan sadar kalau kamu memakai pakaian yang sama di hari ini dan kemarin. Sekedar tips nih, pilihlah baju warna hitam yang dengan motif yang tidak mencolok.

Nah, sekarang coba tambah koleksi baju warna hitam di lemari pakaianmu. Nggak bakal rugi deh.


Pilihan Terbaik Untuk dibawa Travelling
7 Keuntungan Kalau Kamu Memakai Baju Hitam

Ilustrasi travelling memakai baju hitam (sumber: pexels.com)


Saat sedang travelling, kamu pasti repot bawa banyak barang. Kamu ingin jalan-jalan, berkunjung ke tempat wisata, hingga berbelanja. Selama melakukan kegiatan-kegiatan tersebut, pasti banyak hal yang tidak terduga terjadi, mulai dari baju kamu ketumpahan kopi, kena kotoran, dan lain-lain.

Pusing banget ‘kan kalau harus bawa banyak baju cadangan dari rumah. Apalagi kalau koper atau tas yang kamu bawa tidak besar.

Nah, membawa baju-baju berwarna gelap bisa membantu kamu biar tidak repot,. Warnanya yang gelap tidak akan kelihatan kalau kotor, jadi tidak perlu repot-repot ganti atau mencuci. 

Akan tetapi, warna hitam adalah warna yang menyerap panas. Sedangkan warna biru dan merah adalah warna yang tidak menyerap panas atau paling sedikit menyerap radiasi sinar ultraviolet loh. Jadi, kamu harus menyiapkan strategi supaya tidak kepanasan kalau ternyata suhu di tempat liburanmu tinggi. Jangan sampai malah kegerahan. Oh iya, bawa sunblock,topi, dan kacamata hitam juga.

Mix And Match? Bukan Masalah

7 Keuntungan Kalau Kamu Memakai Baju Hitam

Ilustrasi mix and match baju hitam (sumber: pexels.com)



“Hmm.. baju yang ini nggak cocok sama celana yang itu.” Kamu pasti sering mengalami hal seperti itu bukan? Bingung saat mix and match baju memang menyebalkan. Akan tetapi lain halnya kalau kamu pakai baju hitam, karena lebih mudah untuk dipadupadankan dengan busana dan aksesoris lainnya.
Misalnya, kamu memakai kaos hitam, untuk bawahannya bisa dipadukan dengan celana denim atau celana lain yang warnanya kontras. Tidak masalah. Karena warna hitam adalah warna yang netral, sehingga tidak menimbulkan kesan berlebihan saat dipadupadankan dengan warna lain, warna neon sekali pun. Fleksibel banget kan?
Juaranya Busana Prom Night
7 Keuntungan Kalau Kamu Memakai Baju Hitam

Contoh busana prom night (sumber: pexels.com)


Warna hitam memang tidak akan pernah lekang dimakan zaman. Dari dulu, warna yang satu ini selalu populer. Benar-benar tidak ada matinya. Mulai dari pagelaran red carpet sampai prom night baju warna ini masih jadi juaranya. Black is always in. Black is the colour standard. Black is black.
Tuxedo atau gaun warna hitam akan membuat siapa pun yang memakainya terlihat “mahal”. Kalau pria akan terkesan manly dan keren. Sedangkan wanita akan terkesan elegan, anggun, dan seksi pada saat yang bersamaan.  Tidak perlu pusing-pusing memikirkan harus pakai baju apa untuk pergi ke pesta, karena warna hitam bisa menjadi solusi yang paling efektif. Bisa gawat kalau bereksperimen warna tapi hasilnya saltum alias salah kostum. Jangan sampai seperti itu ya.
Cocok Buat Semua Skin Tone dan Warna Rambut
7 Keuntungan Kalau Kamu Memakai Baju Hitam

Contoh baju hitam cocok dengan semua warna rambut (sumber: pexels.com)


Warna kulitmu kuning langsat? sawo matang? Atau kamu gemar gonta-ganti warna rambut? Mau rambutmu warna merah, abu-abu, atau blonde; mau apa pun warna kulit dan warna rambutmu, semuanya cocok memakai baju hitam. Tidak perlu takut rona wajahmu akan terlihat kusam. Warna hitam akan cocok walau kamu memiliki warna kulit yang gelap. Malah kamu akan terlihat eksotis dan memesona. Berani coba?
Warna Hitam Meningkatkan Percaya Diri
7 Keuntungan Kalau Kamu Memakai Baju Hitam

Ilustrasi baju hitam meningkatkan percaya diri (sumber: pexels.com)


Pernahkah kamu merasa grogi saat berdiri di depan umum dan menjadi pusat perhatian? Kamu pasti sebal banget kan kalau berada di kondisi seperti itu. Munculnya perasaan seperti itu ternyata merupakan salah satu ciri kurang percaya diri.
Dengan baju hitam, kamu akan tampil sebagai orang yang lebih percaya diri. Kalau dikaitkan dengan psikologi warna, warna hitam sikap tegas dan kuat loh. Bisa jadi warna hitam tersebut juga mencerminkan kepribadianmu.

Apakah warna hitam adalah favoritmu? Menurut sebuah penelitian, warna hitam mencerminkan pribadi yang kuat namun penuh misteri. Makanya warna hitam juga sering dikait-kaitkan dengan hal negatif, karena merupakan kebalikan dari warna putih. Padahal ada sisi positifnya kok. Tidak perlu khawatir di cap sebagai “antagonis” karena gemar memakai baju hitam.

Itu dia 7 keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat memakai baju hitam. Tidak ada salahnya menambah koleksi baju warna ini di lemari pakaianmu karena ternyata banyak manfaatnya loh. Buat kamu yang jarang banget pakai baju warna hitam, yuk sekali-kali dicoba. Sekalian mengganti gaya busana biar tidak jenuh.





emang deh yang warna hitam tuh pasti selalu jadi sering dipake wkwk karena mix and matchnya gampaang


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di