CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Tech / ... / Linux dan OS Selain Microsoft & Mac /
Bill Gates Mundur Dari Microsoft
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e72c94b349d0f323a70d781/bill-gates-mundur-dari-microsoft

Bill Gates Mundur Dari Microsoft

Bill Gates Mundur Dari Microsoft

Seperti yang kita tahu Bill Gates adalah salah satu pendiri dari Microsoft dan sekaligus masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Tetapi dia telah mengumumkan akan mengundurkan diri dari dewan direksi perusahaan Microsoft. Karena dia telah memutuskan untuk mendedikasikan lebih banyak hidupnya untuk kegiatan filantropisnya.

Kenapa Bill Gates Mengundurkan Diri?
Dalam sebuah posting di profil LinkedIn pribadi pada hari Jumat, Gates mengatakan dia bermaksud untuk fokus pada “kesehatan dan pembangunan global, pendidikan, dan peningkatan keterlibatan saya dalam mengatasi perubahan iklim.” 

Dalam posting tersebut, Gates mengatakan dia tidak meninggalkan Microsoft sepenuhnya dan masih akan tetap berhubungan dengan CEO saat ini Satya Nadella mengenai arah masa depan perusahaan yang masih dia miliki sebagian kecil. 

Dia menambahkan: “Microsoft akan selalu menjadi bagian penting dari pekerjaan hidup saya dan saya akan terus terlibat dengan Satya dan kepemimpinan teknis untuk membantu membentuk visi dan mencapai tujuan ambisius perusahaan. Saya merasa lebih optimis daripada sebelumnya tentang kemajuan yang dibuat perusahaan dan bagaimana hal itu dapat terus memberi manfaat bagi dunia. ” 

Sebagai bagian dari pengumuman hari ini, Gates juga mengatakan dia akan meninggalkan dewan direksi di Berkshire Hathaway, perusahaan holding yang dimiliki oleh Warren Buffet, salah satu miliarder super Amerika. 

Gates mendirikan Microsoft dengan Paul Allen pada tahun 1975, pada awal booming komputasi personal. Dia memimpin perusahaan sebagai CEO hingga 2008, ketika Steve Balmer mengambil alih. Gates mengawasi pembangunan perusahaan Microsoft, dari MS-DOS dan Windows hingga peluncuran konsol game Xbox. 

Dia menyelesaikan posting dengan menulis: “Saya menantikan fase berikutnya sebagai kesempatan untuk mempertahankan persahabatan dan kemitraan yang paling berarti bagi saya, terus berkontribusi pada dua perusahaan yang sangat saya banggakan, dan secara efektif memprioritaskan perusahaan saya. komitmen untuk mengatasi beberapa tantangan terberat di dunia. ” Gates telah menyumbangkan sebagian besar kepemilikan saham Microsoft untuk memerangi hal-hal yang dekat dan menyayangi hatinya, tetapi masih memiliki saham senilai sekitar $ 6 miliar.
profile-picture
mugiwara86 memberi reputasi
Diubah oleh monitortekno


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di