CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / REGIONAL / All / ... / Papua /
Jaringan Internet Lemot Di Wamena, Kab. Jayawijaya. Apa Kabar Palapa Ring Timur?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e72c610b8408833b605a942/jaringan-internet-lemot-di-wamena-kab-jayawijaya-apa-kabar-palapa-ring-timur

Jaringan Internet Lemot Di Wamena, Kab. Jayawijaya. Apa Kabar Palapa Ring Timur?

Wamena (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua menginginkan agar PT. Telkomsel segera bersinergi dengan memfungsikan jaringan Palapa Ring dan mendistribusikan layanan internet yang lebih memadai kepada masyarakat.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Rabu, mengatakan dengan adanya Palapa Ring, Telkomsel tidak akan lagi kesulitan untuk penyediaan jaringan internet seperti yang menjadi keluhan mereka selama ini.

"Kalau Palapa Ring sudah aktif, kita minta Telkomsel harus segera mengkoneksikan jaringan mereka dengan Palapa Ring lalu membagikan kepada masyarakat," katanya.

Jhon mengatakan permintaan dukungan dari Telkomsel kepada Kementerian Kominfo melalui Pemerintah Jayawijaya sudah disampaikan.

"Kami akan coba surati untuk menanyakan Telkomsel terkait tindak lanjut surat terdahulu," katanya.

Jhon mengakui saat ini jaringan Palapa Ring sudah aktif namun kemungkinan belum disambungkan dengan jaringan Telkomsel lalu dibagikan kepada masyarakat karena belum stabil.

"Palapa Ring mulai aktif atau dalam transisi percobaan. Jadi mungkin Telkomsel sendiri belum fokus ke situ karena kadang-kadang jaringan hilang," katanya.

Menurut dia, kesulitan yang dialami Telkomsel adalah karena mereka menggunakan satelit tersendiri.

"Palapa Ring saya pikir jualnya tidak mahal. Daripada dia bilang menggunakan dana yang besar, menggunakan satelit langsung, mendingan dia beli di Palapa Ring lebih murah," katanya.

Sebelumnya, pemerintah dan pihak terkait telah melakukan uji coba jaringan Palapa Ring di Jayawijaya.
 
SUMBER ANTARA
profile-picture
MasUzzan memberi reputasi
Hmm masih susah sih, btw itu yang di uji coba hanya di daerah tertentu doang. Denger-denger sih hanya di sekitaran Jl. Bhayangkara Atas doang. Sisanya mah dari dulu sampe sekarang masih lemot.
Lihat 1 balasan
Teruslah berharap internet cepet di Wamena emoticon-Ngakak (S)
Lama sih kayaknya, ini lagi nggak ada penerbangan untuk 2 minggu kedepan, karena COVID19. Tambah lama lagi deh. emoticon-Ngakak (S)
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di