CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Selain Masker dan Hand Sanitizer, Obat-Obatan Ini Perlu Disiapkan Selama Isolasi diri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e72c586f4d6955aad0a7490/selain-masker-dan-hand-sanitizer-obat-obatan-ini-perlu-disiapkan-selama-isolasi-diri

Selain Masker dan Hand Sanitizer, Obat-Obatan Ini Perlu Disiapkan Selama Isolasi diri

Selain Masker dan Hand Sanitizer, Obat-Obatan Ini Perlu Disiapkan Selama Isolasi diri

Siapkan obat-obatan saat mengisolasi diri di rumah dari virus corona

MATA INDONESIA, JAKARTA-Saat ini pemerintah sudah membatasi ruang gerak masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Masyarakat diminta untuk tetap bekerja di rumah.


Tak hanya itu, masyarakat diminta menjaga jarak sosial, Anda juga harus menjaga pola hidup bersih dan melakukan isolasi diri sendiri di rumah.


Saat ini, penting untuk menjaga jarak minimal satu meter dari orang yang batuk atau bersin di dekat Anda dan menjaga pola hidup bersih seperti rajin mencuci tangan dengan sabun; tutupi wajah dengan tisu atau siku saat batuk atau bersin, lalu buang tisu ke tempat sampah; hindari menyentuh mata, hidung dan mulut; bersihkan permukaan dan benda yang sering Anda sentuh.


Namun karena vaksin untuk Virus corona belum ada, dan tenaga medis hanya bisa mengatasi gejalanya, ada beberapa obat yang harus Anda persiapkan saat mengalami gejala.


Siapkan beberapa obat bebas, seperti obat demam, obat flu, obat diare, dan batuk untuk persediaan selama sebulan. Jangan membeli obat anti-inflamasi tanpa resep dokter.


Menteri Kesehatan Prancis Olivier Veran mengatakan di Twitter pada hari Sabtu, untuk menghilangkan rasa sakit atau demam di rumah, lebih baik menggunakan parasetamol karena obat antiinflamasi yang dijual bebas dapat memperburuk virus corona.


“Mengonsumsi obat anti-inflamasi (ibuprofen, kortison) bisa menjadi faktor yang memperburuk infeksi. Jika demam, minum parasetamol. Jika Anda sudah mengonsumsi obat antiinflamasi, mintalah saran dokter,” kata Veran.


Paracetamol mampu mengurangi demam tanpa menyerang balik dengan peradangan. Sedangkan obat anti-inflamasi diketahui berisiko bagi mereka yang memiliki penyakit menular karena cenderung mengurangi respon sistem kekebalan tubuh.


Sumber :





GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di