CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Quality Time Ala Anak Desa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e72b92d4601cf594c28eb54/quality-time-ala-anak-desa

Quality Time Ala Anak Desa

Quality Time Ala Anak Desa
Quality Time Ala Anak Desa
Picture

Dalam upaya "menghilangkan" virus Corona, pemerintah merumahkan masyarakat setidaknya selama 14 hari. Banyak pro dan kontra mewarnai kebijakan ini. Apalagi kini ada kabar yang berembus bahwa, sistem belajar, bekerja, dan beribadah di rumah, jangkanya di perpanjang.

Sudah menjadi hukum alam, dalam segala sesuatu apa pun sudah pasti ada sisi positif dan negatif-nya. Daripada ngedumel gak jelas, lebih bagus kita memanfaatkan moment baik ini. Misalnya, #mumpungdirumah, kita bisa meningkatkan quality time bersama keluarga.

Quality Time Ala Anak Desa


Bagi saya pribadi, yang merupakan bagian dari kaum rebahan, sama sekali tidak merasa kesulitan untuk selalu tinggal di rumah. Lha wong rumah itu tempat terfavorit. Justru, sekarang menjadi lebih seru karena ditemani anak-anak.

Dalam dua minggu ini saya merasa, seolah-olah dianugerahi kesempatan untuk memperintim hubungan saya dengan anak-anak setelah dua tahun terpisah. Yang sudah pasti menciptakan jarak tidak kasat mata. Lalu, nikmat Tuhan mana lagi kah yang kau dustakan?

Lalu, apa yang bisa kami lakukan ketika memiliki waktu kebersamaan yang banyak?

1. Belajar bersama

Sebagai penduduk di perkampungan yang tidak semua masyarakatnya memiliki gadget. Di daerah kami, dewan guru memberikan tugas untuk dua minggu ke depan masih dilakukan dengan cara manual.

Karena sama-sama belajar di rumah, Tutu sama Teteh bisa belajar bareng. Hal ini tentu saja berdampak baik. Diantaranya, mengasah kepekaan mereka terhadap saudara, mengajari mereka kekompakkan, meningkatkan rasa peduli, dan memperat kasih sayang diantara mereka. Sementara emaknya cukup mantau aja.

2. Mandi hujan bareng

Kebetulan minggu-minggu ini, intensitas hujan di daerah kami lumayan tinggi. Ketika hujan turun dengan derasnya kami memutuskan untuk mandi air hujan. Bagi mereka (Tutu & Teteh) hal ini tentu saja kejadian langka.

Selain untuk mengingat masa kecil, mandi air hujan juga memiliki segudang manfaat. Tidak butuh sesuatu yang mahal untuk memanjakan mereka, hanya dengan mengizinkan mandi air hujan, mereka sudah merasa ketiban durian runtuh.

3. Nonton Televisi

Quality Time Ala Anak Desa


Saya bukan pecinta sinetron, bahkan jarang sekali menonton televisi. Tetapi, demi mendapati quality time diantara kami. Aku ikut rebahan depan tv, mantengin film Tayo, Power Rangers dan entah apalagi namanya😑😑.

Kalau anak-anak udah bosen nonton tv, biasanya ngilang sendiri. Yang gede sibuk jadi leader anak-anak cewek, maklum di kampung kami, dia anak gadis paling gede dan satu-satunya. Sementara yang kecil asyik main sepeda bareng temennya. Emaknya? Sibuk main gadget dong!😁😁

Sebagai penduduk kampung, kami memang tidak sepenuhnya berdiam diri di rumah. Masih bisa bertetangga dan beraktivitas di luar sekitaran rumah. Hanya memang, membatasi pergi ke pusat keramaian. Tempat-tempat wisata misalnya, khawatir bertemu pelancong dari luar kota.

Apapun itu, akan selalu ada hikmah yang bisa dipetik dari setiap kejadian. Wabah Corona secara tidak langsung mengajarkan untuk kita agar hidup lebih bersih. Bersih tak hanya lahir tetapi juga batin.

Virus Corona juga membuka mata kita untuk bisa membedakan mana orang yang beneran peduli terhadap sesama, atau orang yang hanya mementingkan dirinya pribadi.

Quality Time Ala Anak Desa


Bagi saya pribadi, virus corona pengingat diri agar semakin dekat dengan Tuhan. Menjadi pemicu untuk berusaha meningkatkan ketaqwaan. Karena sesombong-sombongnya manusia adalah orang yang menutup mata dari kebenaran. Wallahu'alam bissowab.

Semoga saja virus ini segera berlalu ya, Gansist! Aamiin yaa Robbal'alamin.


🌹Hanya Opini pribadi🌹
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafetri dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ceuhetty
jangan bareng-bareng nanti tertular virus corona
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan ceuhetty memberi reputasi
Quote:


Bareng keluarga Masnukho
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
seru main hujannya🤩
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
wah mantap nih kegiataanya bundaa
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
ane inget gan
jaman dulu tuh mandi hujan udah pasti

tapi emang yang ngangenin nonton tv bareng
ane ampe bela-belain ke rumah temen ane tiap sore
cuma sekedar biar bisa nonton ultramen
emoticon-Cape d...

Tolong ane dibata, untuk bikin rumah gan ~
profile-picture
syafetri memberi reputasi
Quote:


Bagi cendol gan wkwkw. Pengen seger" haha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafetri dan 2 lainnya memberi reputasi
nikmati dengan ikhtiar dan tawakal 😘
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Aamiin ya robbal'alamin. Mandi air hujan, ah jadi inget masa kecil
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
hujan"an bareng saudara jd keinget masa kecil
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Quote:


Huumz seru banget nih beibh

Quote:


Terimakasih sistaemoticon-Pelukemoticon-Peluk

Quote:


Wkwkwk ternyata ada yang suka sama ultramen
Quote:


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Quote:


Ashiap sista emoticon-Pelukemoticon-Peluk

Quote:


Ayok bun. Seru lho

Quote:


Hehee iya nostalgiaan
profile-picture
profile-picture
bistome.diyoni dan triwinarti memberi reputasi
Quote:


tapi kira" corona gk ngikut d hujan kan
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Aamiin yra ...

Seru sekali kegiatannya, Dek. Wah, anaknya dah sepasang, ya. Ada cewek dan cowoknyaemoticon-Kissemoticon-Peluk

Anak uni cuma satu, cowok, tapi Alhamdulillah, biar satu, berasa punya anak sepuluhemoticon-Leh Uga

Oiya, boleh krisan sikit, ya. Itu, yang hastagnya, #mumpungdirumah, bukannya harusnya disambung ya, Dek, nulisnya?

Moga lolos ya, Dekemoticon-Kiss
Uni belom bikinemoticon-Malu
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Quote:


Insyaallah gak

Quote:


Iya, alhamdulillah Uni.😍

Oh, iyakah Uni? Otewe edit deh.


Aamiin yaa Robbal'alamin. Ayo Uni bikin jugaemoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
syafetri dan triwinarti memberi reputasi
Quote:


aman ya brarti
Quote:


Iya Dek, dikit lagi mo siap. Moga aja kuotanya belum penuh, yaemoticon-Malu


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di