CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mistis di Tempat Selfie Angker Pabrik Engsun Tasikmalaya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e72b31188b3cb2bfb3b87ad/mistis-di-tempat-selfie-angker-pabrik-engsun-tasikmalaya

Mistis di Tempat Selfie Angker Pabrik Engsun Tasikmalaya

Mistis di Tempat Selfie Angker Pabrik Engsun Tasikmalaya

Pabrik engsun Tasikmalaya, kini menjadi tempat yang cukup favorit dijadikan tempat selfie bahkan prawedding. Pabrik yang dulu dipergunakan untuk menghasilkan sitrun ini, telah tutup sejak 1978.

Kini, Pabrik yang berada di jalan Dadaha itu seperti sudah tidak terawat. Pabrik yang bangunannya tidak terawat ini dihiasi Rrmput liar dan coretan vandalisme pada bagian bangunan. Mungkin, itu yang membuat daya tarik dari Pabrik Engsun ini untuk didatangi.

Mistis di Tempat Selfie Angker Pabrik Engsun Tasikmalaya

Namun, berdasarkan cerita warga di sekitar pabrik Engsun. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang cukup angker. Sebut saja namanya Pak Ecep. Laki-laki ini merupakan salah satu pekerja di pabrik Engsun sebelum ditutup. Tinggalnya hanya beberapa blok di samping pabrik.

Menurut penuturannya, setiap malam hari akan terdengar suara-suara berisik dari dalam bangunan. Seperti ada banyak orang yang ngobrol dan bekerja di dalam. Pernah suatu kali Pak Ecep lewat di depan pabrik, saat itu masih siang, tapi suasana jalan sepi. Pak Ecep mendengar suara alat-alat berisik seperti ada kegiatan di dalam gedung.

Rasa penasaran Pak Ecep membawanya mendekati gedung dengan bentuk bangunan lama itu. Perlahan, Pak Ecep mengintip. Saat berada di tanah kosong itu, sekelebat bayangan hitam lewat di belakang Pak Ecep. Bulu kuduk Pak Ecep merinding.

Saat melihat ke bagian dalam pabrik dari jendela tidak berkaca, Pak Ecep melihat sosok yang sangat menyeramkan seperti genderuwo. Wujudnya bertubuh besar dan ditutupi rambut lebat di sekujur tubuhnya, seperti manusia menyerupai kera, warna kulitnya hitam kemerahan.

Melihat sosok seperti itu, pak Ecep mundur dan segera berlari. Ketika berlari, Pak Ecep mendengar tawa melengking, seperti tawa kuntilanak. Suaranya terdengar jelas, tapi tidak terlihat. Membuat lari Pak Ecep kian kencang.

Mistis di Tempat Selfie Angker Pabrik Engsun Tasikmalaya

Kesaksian lain dari warga sekitar yang sering melalui pabrik Engsun Dadaha Tasikmalaya ini adalah pernah suatu ketika ia melewati gedung. Ia melihat seorang wanita berambut panjang berdiri di melihat ke arah depan gedung. Ketika didekati, ternyata wanita itu memiliki muka rata.

Sampai kini, pabrik Engsun dikenal salah satu tempat yang sangat angker di Tasikmalaya. Genderuwo dan Kuntilanak sering terlihat di sana. Bahkan, hantu perempuan muka rata terkadang muncul juga.

Percaua tidak percaya, itulah cerita mistis yang disampaikan warga secara turun temurun dari tempat pabrik Engsun ini.



Salam hangat,
RetnoQr3n

referensi: cerita masyarakat sekitar
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan perihbanget memberi reputasi
Diubah oleh RetnoQr3n
cuma di +62 spot angker dijadikan ajang berselfie ria..
emoticon-Hammer (S)
Quote:


Anti mainstreaam emang
profile-picture
perihbanget memberi reputasi
teteh qoren mitup atuh ditasik mah


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di