CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ribuan Akan Hadiri Misa Uskup Ruteng, Menkominfo Disebut Ikut
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e729aa9c342bb0a9d704327/ribuan-akan-hadiri-misa-uskup-ruteng-menkominfo-disebut-ikut

Ribuan Akan Hadiri Misa Uskup Ruteng, Menkominfo Disebut Ikut

Jakarta, CNN Indonesia -- Ribuan orang diperkirakan akan menghadiri pentahbisan Uskup Baru Ruteng, Mgr Siprianus Hormat, Kamis (19/3) pukul 09.00 WIB. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate disebut akan hadir dalam pentahbisan Siprianus.

Siprianus Hormat ditunjuk oleh Paus Fransiskus sebagai uskup baru untuk Keuskupan Ruteng, menggantikan Mgr Hubertus Leteng Pr yang mengundurkan diri dua tahun lalu. Siprianus Hormat akan ditahbiskan oleh Kardinal Ignatius Suharyo di Keuskupan Ruteng.

"Diperkirakan yang hadir itu ribuan orang, di dalam gereja itu 1.800 di luar itu 5.000, jadi kemungkinan bisa 7.000an," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Nusa Tenggara Timur Jalemu Ardu Marius kepadaCNNIndonesia.com, Rabu (18/3).

Lihat juga:

 Sumut Siapkan 2 Rumah Sakit Jadi Posko Penanganan Covid-19

Jalemu mengatakan sejumlah tokoh telah hadir di Ruteng, Rabu (18/3) malam seperti Kardinal Ignatius Suharyo, Mantan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, dan sejumlah uskup di Indonesia.


"Menkominfo saya dengar sudah tiba di NTT, dan kemungkinan akan hadir," kata Jalemu.

Menkominfo Johnny G Plate merupakan tokoh masyarakat Ruteng. Selain itu, alasan kehadiran Johnny hadir di NTT karena Uskup Siprianus merupakan kawan dekat Johnny semasa menempuh pendidikan.

Menurut Jalemu, Pemprov NTT dan Pemkab Manggarai akan memperketat setiap tamu yang akan hadir mengikuti misa pentahbisan. Terutama, kata dia, terkait maraknya penyebaran virus corona.

"Sejak dari Bandara Komodo, Labuan Bajo, petugas akan mengukur suhu tubuh penumpang pesawat, kemudian begitu naik kendaraan menuju Ruteng juga akan diukur, begitupun di gereja," kata Jalemu.

Jalemu mengatakan, panitia takkan tebang pilih untuk mengantisipasi maraknya virus corona. "Semua orang, termasuk pejabat bila kondisi suhu tubuhnya di atas 38 tidak akan kami perbolehkan mengikuti pentahbisan," katanya.

Selain itu, panitia juga telah menyemprotkan cairan disinfektan di gereja untuk menangkal corona.

Nantinya, kata Jalemu, umat di gereja juga akan diberi jarak agar tidak saling berdekatan. 

"Tidak boleh jabat tangan, cipika-cipiki, dan juga cium hidung, itu budaya di NTT juga kami tak perbolehkan," katanya.

Menkominfo Johnny G Plate. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)


Menkominfo Johnny G Plate sebelumnya telah menjalani tes corona. Tes dilakukan menyusul Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif corona.

Kemkominfo, dalam keterangannya, menyatakan Johnny G. Plate melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Jakarta Pusat, pada Minggu (15/3) siang. Hasil tes rontgen paru-paru dan tes darah menunjukkan hasil yang baik. Sedangkan hasil tes swab tenggorokan dan mulut bagian dalam belum keluar.

CNNIndonesia.com telah mencoba menghubungi Johnny G Plate untuk mengkonfirmasi kedatangannya ke acara pentahbisan. Namun, pesan singkat CNNIndonesia.com belum direspons.

Kepada CNNIndonesia.com, Kepala Dinas Kesehatan NTT dokter Dominggus Minggu Mere mengatakan semua persiapan sudah dilakukan oleh panitia. 

"Kami telah menyiagakan petugas," katanya.

Sementara, Sekretaris Eksekutif & Direktur Konferensi Wali Gereja Indonesia, Ewaldus Martinus Sedu mengatakan, enggan berbicara banyak ketika ditanya tentang ribuan orang yang hadir di pentahbisan tersebut di tengah maraknya corona.

"Tetap berjalan, semuanya tanyakan saja ke panitia," kata Ewaldus kepada CNNIndonesia.com


https://m.cnnindonesia.com/nasional/...o-disebut-ikut


Mantan mentri kesehatan era pak beye Juga hadir disana
Diubah oleh chemical.sapto
Halaman 1 dari 2
Super sekali.

di Korsel uda kejadian utk pengikut Shincheonji
di Malaysia uda kejadian karena tabligh akbar.

Indonesia kayaknya gak mau kalah juga kalo untuk urusan agama.

Ataukah memang ini program untuk mendapatkan herd immunity ?

"Menkominfo saya dengar sudah tiba di NTT, dan kemungkinan akan hadir," kata Jalemu.

dengar dari mana pak? emoticon-No Hope

CNNIndonesia.com telah mencoba menghubungi Johnny G Plate untuk mengkonfirmasi kedatangannya ke acara pentahbisan. Namun, pesan singkat CNNIndonesia.com belum direspons.

ngurus komunikasi tapi ngga bisa diajak komunikasi emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan roninthirst memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ini KWI kudu menghimbau supaya misa yang sederhana lah
gak usah dibikin gede2an
uskup barunya kudunya juga sadar diri
kalo gak sadar ya govlog

misa pentahbisan internal aja
umatnya nonton live streaming kalo mau

emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
winehsuka dan lupis.manis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
adik kedua dan adik ketiga samawi sama saja
Lihat 1 balasan
Yg terpenting hati2 yaa..
Semoga ga ada yg kena corona setelah acara..
profile-picture
youga_88 memberi reputasi
mabuk..mabuk.... jadinya bego
semoga ga ada corona ya di tengah2 keramaianemoticon-Smilie

BATA!
Udah dibatalkan kok oleh kardinal https://kumparan.com/kumparannews/diminta-doni-acara-misa-uskup-di-ntt-yang-akan-dihadiri-7-000-orang-batal-1t3KoOihnpK?utm_source=kumApp&utm_campaign=share&shareID=ZpRLFiuAA85Z
Lihat 2 balasan
Tabligh akbar, misa... halah sama aja. Terus pemerintah koar koar social distancing buat apa? Pemerintah yg teriak, pemerintah (menteri) juga melakukan. emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah


Yg ijtima ulama NGEYEL

Yg misa juga NGEYEL


Kalo udah urusan agama fanatik, gelar akademik S1, S2, sampai S3 pun ga menjamin orang jadi berfikir waras sesuai kaidah keilmuan


Katanya di bikin online emoticon-Takut
himbauan jokowi sudah baik
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:

Tinggal prosesi paskah nanti bijimana

misa selain riskan karena duduk berdekatan juga karena ada liturgi ekaristi. Siapa yg jamin imamnya ga kena, atau sebelum dapet hosti bisa aja tangan udah kena droplet isi virus & ga sempet cuci tangan.
Ni ngumpul ngumpul jugakemoticon-Leh Uga gak ada tipi inet apa dsono warbiasah endonesiaemoticon-Leh Uga
beragama jangan sampe mematikan nalar emoticon-Recommended Seller
agama apapun itu
Katolik makin mantap
waduuhhh
Quote:


Orang bebal itu ada di setiap agama. Mereka merasa nyaman dalam kengeyelan mereka. Dan kita dipaksa untuk merenung lebih dalam lagi akan makna beragama di tengah situasi ini. emoticon-Nyepi
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
oh..
standard janda?
ini atu lagi. sama2 dungunye kayak kaum sebelah
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di