CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
7 Kegiatan Positif yang Ane Lakukan Saat Lockdown Virus Corona, Kalian pun Bisa!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e729417b41d30750651dfed/7-kegiatan-positif-yang-ane-lakukan-saat-lockdown-virus-corona-kalian-pun-bisa

7 Kegiatan Positif yang Ane Lakukan Saat Lockdown Virus Corona, Kalian pun Bisa!

7 Kegiatan Positif yang Ane Lakukan Saat Lockdown Virus Corona, Kalian pun Bisa!

Mumpung di rumah dan gak boleh ke mana-mana. Ini kegiatan yang bisa ane lakukan

GIF

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Semaraknya wabah virus Corona menyebabkan sekolah-sekolah di daerah banyak yang diliburkan. Aktifitas di alih fungsikan di rumah masing-masing.

Tentu saja yang tidak memiliki kegiatan akan bosan di rumah. Nah, ane akan berbagi apa saja yang bisa kalian alakukan di rumah selama lock down ini.

1. Merajut

Spoiler for Merajut :


Spoiler for :


Spoiler for :


Merajut atau belajar merajut bisa menjadi pilihan di kala waktu seperti ini. Keuletan dan ketelatenan, waktu ya panjang kenapa tidak dilakukan?

Bisa saja Sista merajut tas, dompet, sepatu, dan tentunya dengan motif sesuai keinginan.

Padu padan warna pun jelas diperhitungkan ya, untuk mendapatkan warna yang cantik. Lumayan, libur 14 hari bisa membuat 3 atau 4 tas. Bisa dijual atau digunakan sendiri.

2. Menjahit

Menjahit pakaian atau hanya tambal sulam pun bisa Agan Sista lakukan di rumah. Apalagi yang memang mempunyai pekerjaan sampingan ini. Wah, jadi cepat terselesaikan ya kan?

Jadi, bisa-bisa dalam waktu 14 hari Agan dan Sista orderan baju sudah kelar semuanya.

3. Memasak atau membuat kue

Spoiler for :


Memasak atau membuat kue bisa menjadi pilihan. Apalagi seperti ane yang doyan makan.

Ane juga mempraktekkan cara membuat mie ayam sendiri di rumah.

Ya, yang memiliki hobbi di dapur pasti selalu mengeksekusi apa saja yang ada dan semua jadi makanan yang enak tentunya.

4. Nge-game dan belajar

Sesekali boleh lah nge-game asal ingat sudah terselesaikan semua tugas-tugas yang lainnya.

Gak monoton mainan game doang. Bisa-bisa orang tua marah-marah tentunya. Untuk melepas rasa bosan ini bisa menjadi pilihan.

Mengerjakan tugas adalah nomer satu selepasnya ya sesuka kita karena 24 jam bukan waktu yang singkat. Ada banyak hal yang bisa dilakukan.

5. Membersihkan rumah

Beberes rumah atau mengganti dekorasi pun bisa Agan Sista lakukan di rumah. Mumpung di rumah dan banyak waktu luang bisa dimanfaatkan.

Kombinasi yang cocok dan sesuai selera akan mendatangkan mood dan imajinasi Agan Sista. Menata dan merapikannya tentu akan menjadikan suasana berbeda pula.

5. Menulis dan mengambar

Spoiler for :


Menulis dan menggambar pun bisa kalian lakukan. Apalagi yang memang sudah memiliki passion di sini. Seperti ane menulis adalah salah satu kebutuhan, berbeda dengan adik yang suka menggambar. Dua hobbi yang bisa dilakukan bersamaan.

Apalagi yang sudah menulis di platform bukan hanya menyalurkan hobi. Akan tetapi, bisa berbagi ilmu yang bermanfaat dan mendatang rupiah.


6. Memperdalam ilmu agama

Mengaji dan mengkaji ulang hal-hal yang kemarin demi memperbaiki diri untuk menjadi manusia yang berkualitas. Wah, mantap.

Belajar agama tak harus di musholla dan pondok pesantren bukan? Ini pun bisa kalian di rumah. Mendengarkan pengajian, membaca perjuangan dan perjalanan islam, hal yang diperbolehkan dan dilarang agama dan lain sebagainya.


7. Berkebun

Spoiler for :


Spoiler for :


Bisa lho, Agan Sista menanam bunga, buah, dan sayur di halaman atau pekarangan rumah.

Mumpung di rumah memanjakan tanaman ini. Sejuk dan cantik bukan pekarangan dan taman kita?

Apalagi yang di tanam jenis sayuran dan buah, bisa dipetik di kemudian hari.


emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss

Nah, gimana Agan sista? Banyak bukan kegiatan positif yang bisa dilakukan meskipun di rumah. Asal dilakukan dengan iklhas dan senang hati semua akan membuahkan hasil yang manis.

Sekian dulu ya threa ane, sampai jumpa di thread ane yang lain.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Opini pribadi dan dokumentasi milik pribadi

Gresik, 19 Maret 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
999999999 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kompenibelanda
Halaman 1 dari 2
pejwan
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
banyak sekali bukan kegiatan positif yang bisa dilakukan
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
mantap gan. lanjutkan
selagi positif harus kan?
Gresik status sekarang PSBB kan?
profile-picture
profile-picture
liee dan elnusha memberi reputasi
Lihat 2 balasan
@kompenibelanda omm ajarin ngerajut dong,,, buat usaha kan boleh tuh wkwkw

nggak sih buat namabh2 keterampilan
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
Lihat 9 balasan
pejwan
selamat berkreasi!
burma
ပရင်စရာဖန်တမ!
persia
آفرینش مبارک!
nepalia
खुसी रचना!
amharik
መልካም ፍጥረት!
belarusia
шчаслівае стварэнне!
china
創造快樂!
gujarat
ખુશ બનાવટ!
ibrani
יצירה שמחה!
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di