CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mumpung di Rumah! Bahagia bisa leluasa melakukan kegiatan yang menarik hati
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e724b7a365c4f51cc68f36d/mumpung-di-rumah-bahagia-bisa-leluasa-melakukan-kegiatan-yang-menarik-hati

Mumpung di Rumah! Bahagia bisa leluasa melakukan kegiatan yang menarik hati

Mumpung di Rumah! Bahagia bisa leluasa melakukan kegiatan yang menarik hati


#Mumpung di Rumah

#Libur 14 Hari

#Bersama Keluarga


Wabah virus covid-19 begitu mengguncang dunia. Sejak pertama kali ditemukan di Wuhan, China dan telah menelan banyak korban meninggal dunia.

Tak hanya menyebar di China, bahkan Italia telah memberlakukan lockdown bagi warganya. Indonesia pun nyatanya juga terkena sebaran dari virus ini. Berawal dari kota Depok, kemudian Solo dan merambah kota lainnya.

Pemerintah pusat pun bergerak cepat mengambil sikap dengan menggalakkan cara hidup bersih dan sehat, mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Libur 14 hari di rumah diberlakukan hampir di setiap daerah di Indonesia. Termasuk di daerah ane. Untuk mengurangi kejenuhan selama di rumah, ane pun melakukan hal-hal berikut ini. Cekidot 👇👇👇

1.Membantu suami renovasi perahu
Mumpung di Rumah! Bahagia bisa leluasa melakukan kegiatan yang menarik hati


Dampak virus corona nyatanya juga dirasakan sebagian nelayan, termasuk suami ane. Harga pasaran hasil laut merosot drastis, sehingga hasil yang didapat tidak sesuai dengan modal dan tenaga yang dikeluarkan. Maka dari itu, lebih baik membawa pulang perahu untuk direnovasi agar lebih bagus. Di sini ane hanya membantu sesuka ane aja, GanSis. Palingan hanya menyodorkan cat yang mau dipakai dan membuatkan kopi, minuman favorit suami ane.

2.Buat minuman tradisional alias jamu

Mumpung di Rumah! Bahagia bisa leluasa melakukan kegiatan yang menarik hati


Hal yang telah jarang ane lakukan saat sibuk, yaitu meracik jamu sendiri. Dari dulu ane memang suka minum jamu. Kunyit asam adalah jamu favorit ane. Nah, #mumpung di rumah, akhirnya bikin deh.

3.Melanjutkan kegemaran membaca novel yang belum tuntas

Mumpung di Rumah! Bahagia bisa leluasa melakukan kegiatan yang menarik hati


Membaca harus butuh waktu yang senggang, agar konsentrasi tidak terbagi. #Mumpung di rumah ane jadi bisa melanjutkan kegemaran membaca dengan lebih leluasa.

4.Memasak makanan kesukaan untuk menemani aktifitas

Mumpung di Rumah! Bahagia bisa leluasa melakukan kegiatan yang menarik hatiMumpung di Rumah! Bahagia bisa leluasa melakukan kegiatan yang menarik hati


Bakwan jagung dan tempe mendoan adalah 2 makanan favorit ane, di antara makanan yang lain. #Mumpung di rumah ane bisa masak sendiri daripada beli.

5.Berselancar di dunia maya secara leluasa

Mumpung di Rumah! Bahagia bisa leluasa melakukan kegiatan yang menarik hati


Mencari informasi secara cepat, bercengkerama dengan teman di dunia maya, saling berkunjung di thread Agan dan Sista secara leluasa tanpa mengganggu pekerjaan.

Itulah beberapa hal yang ane lakukan #mumpung di rumah versi ane. Selain itu di atas, ane juga mendampingi belajar anak-anak ane, secara mereka masih SD dan SMP.

Nah, bagaimana dengan aktifitas #mumpung di rumah Agan dan Sista? Bagikan di kolom komentar, yuk!

Sumber artikel : Opini pribadi
Gambar : Dokpri

profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 40 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 7 lainnya memberi reputasi
Kegiatan ane mumpung di rumah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 7 lainnya memberi reputasi
gambar no 4 bikin cacing pada meronta😆😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 7 lainnya memberi reputasi
Tahu goreng dan perkedelemoticon-Smilieemoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 7 lainnya memberi reputasi
Weh libur panjang yang harus awas dan bermanfaat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Masakannya😍😍🤤🤤🤤
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 5 lainnya memberi reputasi
Wih asyik semua itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Comot gih, biar cacingnya gak meronta 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bukan, Sista. Itu tempe mendoan ama bakwan jagung. Jagungnya ane serut kasar, biar anak ane yang kecil doyan 😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya dong! Kapan lagi coba? Tapi laen waktu libur panjangnya jangan karena ada virus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sederhana tapi itu makanan favorit ane sekeluarga 😍

Quote:


Iya. Apalagi bantu renovasi perahu adalah pengalaman pertama. Asyik, deh, pokoknya 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


dah tak bungkem pake gorenganemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Berarti cacingnya dah gak meronta-ronta lagi, kan, Sistaaaaemoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 4 lainnya memberi reputasi
rumahnya dekat laut ya sis?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ane belum pernah lihat renovasi perahu malah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 5 lainnya memberi reputasi
berselancar di dunia maya...waaktunya yutubaaaaaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 5 lainnya memberi reputasi
wah asyik nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 4 lainnya memberi reputasi
Menarik kegiatannya 😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya, Sista. 20 menit jalan kaki dah sampai.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Maen sini, Sista. Nanti ane boyong ke tepi pantai, dengan catatan kalo musim angin barat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di