CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
#Mumpungdirumah, Bikin Rencana yang Gagal Jadi Sukses
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e724012a2d19510f57bfbac/mumpungdirumah-bikin-rencana-yang-gagal-jadi-sukses

#Mumpungdirumah, Bikin Rencana yang Gagal Jadi Sukses

Assalammualaikum

#Mumpungdirumah, Bikin Rencana yang Gagal Jadi Sukses

#Mumpungdirumah, Bikin Rencana yang Gagal Jadi Sukses




Apa kabar Agan Sista? Semoga sehat selalu dan dijauhkan dari virus Corona. Aamiin ....

Bicara soal virus yang lagi mendunia ini, kota Malang tempat tinggal ane mulai terkena dampaknya. Kabar yang beredar ada yang suspect bahkan meninggal. Hal tersebut sudah bikin heboh grup paguyuban kelas tempat anak ane sekolah. Jelas, kami sebagai orang tua pasti khawatir dengan merebaknya virus itu. Sekolah adalah tempat berkumpulnya massa, rawan sekali untuk sekedar menularkan virus.

Minggu malam, di grup mulai ramai lagi perbincangan karena beredar surat walikota yang menyebutkan bahwa tingkat PAUD hingga SMP, belajar di rumah selama dua minggu penuh. Heboh banget grup karena di SD tempat anak ane sekolah belum menginfokan perihal tersebut. Sedangkan, sekolah lain sudah menerima pemberitahuan tersebut.

Ane cuma jadi silent reader aja, Gan. Soalnya hari itu ane lagi dalam gerakan matikan HP sejak tanggal 11 Maret, demi mendukung anak ane menghadapi PTS atau penilaian tengah semester. Mau ada #mumpungdirumah, sepertinya gak bakal ngaruh sama ane. Masalahnya ane itu keluar rumah cuma antar jemput anak sama belanja doang. Maklum ibu rumah tangga sejati. Pejuang rebahan hahaha.

Terus, tau kabar di grup paguyuban dari mana? Dari HP suami, lah. Semua grup sekolah anak, ane alihkan ke nomor suami. Soalnya itu grup sangat penting, bener gak, Gan? Jadi, meskipun HP off tetep bisa tahu kabar berita.

Balik lagi ke hebohnya grup tentang sekolah libur. Ane, sih, aslinya berharap gak libur. Eh, tapi rawan juga sama si Corona itu, kan. Kalau libur, gagal dong rencana ane buat puasa HP. Dan, ternyata menjelang pukul sebelas malam, info dari Ibu Kepala Sekolah turun, sekolah diliburkan dua minggu. PTS ditunda setelah libur.

Tarik napas panjang, entah harus senang atau sedih. Mau tidak mau harus ikut aturan. Dampingi anak belajar di rumah. Oh my god, ngajarin anak pas gak libur aja kadang penuh 'nyanyian' merdu. Apalagi ini yang full belajar di rumah?

Tetap, ane bertahan gak nyalakan HP meskipun sekolah online. Cara ane ini ternyata salah, Gan. Suami yang tetap kerja, pulang sore termasuk HP-nya, akhirnya tugas yang dishare di grup telat dikerjakan. Ya sudah, akhirnya rencana ane puasa HP gagal total demi anak. Ane nyalakan HP juga. Padahal pikiran adem rasanya gak tahu berita di Facebook ataupun WA yang sering bikin paranoid.

Mulailah pembelajaran di rumah. Beruntung, efek mematikan HP selama empat hari masih terasa. Ane jadi lebih santai ngajarin anak. Bukan bingung buka HP.

Salah satu cara biar enak saat bantu mengerjakan tugas sekolah yang seabrek banyaknya, ane harus selesaikan dulu urusan rumah. Jangan sampai belajar dimulai saat rumah masih berantakan. Bisa ambyar kosentrasi ane.

Jadi, setelah dipastikan rumah bersih dan HP di off sementara, kegiatan belajar mengajar dimulai. Setelah semua beres, baru HP dinyalakan untuk mendokumentasikan tugas yang dikerjakan. Setelah itu kirim foto ke nomor WA guru.

#Mumpungdirumah, Bikin Rencana yang Gagal Jadi Sukses

Dokpri


Ternyata dengan adanya #mumpungdirumah, ane jadi paham bagaimana cara belajar anak ane. Biasanya kalau ngerjakan PR, ane gak sabaran. Ane kerjakan semua nanti anak ane tinggal nyalin. Ternyata itu salah besar, Gan. Itu bukan bikin anak pandai tapi malah tertinggal pemahamannya tentang belajar. Tobat sudah, alhamdulillah.

Satu hal lagi, #mumpungdirumah yang menggagalkan puasa HP ternyata malah membuat ane bisa punya kegiatan. Bukan hanya rebahan sambil elus elus layar, tetapi punya kerjaan baru, yaitu jadi guru privat anak sendiri.

#Mumpungdirumah, Bikin Rencana yang Gagal Jadi Sukses



#mumpungdirumah juga bikin ane sering sambang dapur. Soalnya ane jadi hobi bikin camilan buat anak yang lagi belajar. Dari bikin nugget homemade, cilok, puding, bahkan bubur sumsum. Lebih sehat juga ya, buat makanan sendiri bukan jajan terus.

Oke Gan Sist, sekian dulu thread dari ane. Jaga kesehatan selalu. Semoga Corona segera pergi jauh dari dunia ini. Aamiin ....

Terima kasih sudah mampir. See you 😍

_reni hujan_
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
di rumah aja jangan mudik
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
apalagi ngemall ya GanSis
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
ane udah spaneng tiga hari anak2 di rumah🤣🤣


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di