CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Di Indonesia Bilik Disinfektan Cuma Ada di Istana, Di Vietnam Semua Bisa Pakai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e723be0349d0f38fb52bffe/di-indonesia-bilik-disinfektan-cuma-ada-di-istana-di-vietnam-semua-bisa-pakai

Di Indonesia Bilik Disinfektan Cuma Ada di Istana, Di Vietnam Semua Bisa Pakai

Ada yang berbeda saat masuk Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta sejak virus corona menyebar di Indonesia. Kini, di pintu masuk pemeriksaan di sebelah Istana Negara ada bilik khusus yang berdiri tepat setelah pintu pemeriksaan Paspampres.


Bilik ini bukan sembarang bilik. Bilik ini merupakan bilik disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona. Bilik ini mulai terpasang di Istana pada Senin (16/3) lalu atau beberapa hari setelah Menhub Budi Karya Sumadi positif tertular virus corona.

"Ini namanya alat disinfektan chamber. Fungsinya untuk mensterilkan full body. Pegawai, tamu, pejabat, semua yang mau ke area Istana diwajibkan," ujar Petugas Pengamanan Dalam Istana Presiden Benny Fransir di Kompleks Istana, Senin (16/3).


Benny mengatakan semua yang ke Istana wajib "dibersihkan" di Bilik Disinfektan ini dulu sebelum bisa masuk, mulai dari pejabat hingga pegawai.


Bilik serupa bisa ditemukan dengan mudah di Vietnam. Bilik Disinfentan di Vietnam diciptakan oleh tim peneliti dari Institut Nasional Kesehatan Kerja dan Lingkungan serta Universitas Sains dan Teknologi. Mereka mengklaim, bilik disinfektan mampu menyingkirkan 99,99 persen virus corona yang menempel di permukaan pakaian, tas, sepatu, dan lain-lain.

Di Indonesia Bilik Disinfektan Cuma Ada di Istana, Di Vietnam Semua Bisa Pakai



Bilik disinfektan terdiri dari dua bilik. Satu bilik berukuran satu kali dua meter dan dapat dipindah-pindahkan. Bilik pertama menyemprotkan air elektrolisis yang mengandung natrium klorida. Bilik ini dilengkapi dengan sensor inframerah yang membuat air otomatis keluar ketika seseorang masuk. Air akan disemprotkan dengan cara memutar 360 derajat. 

Selesai di bilik pertama akan langsung dilanjutkan ke bilik dua. Bilik ke dua akan mengeluarkan panas serta ozone pada tingkat yang diizinkan. Tujuan dari bilik ke dua adalah mengeringkan badan orang yang didisinfeksi 

kumparan mewawancarai seorang wartawan yang meliput di Istana Presiden, Nessia Megawati dan diharuskan masuk bilik disinfektan. Nessia menjelaskan, ada satu bilik yang ada di pintu masuk Istana Presiden. 

Ketika masuk bilik, mata harus merem lalu tangan diangkat, terus kita disemprot. Seluruh tubuh kena dari berbagai sisi, prosesnya kira-kira 10 detik," ujar Nessia ketika dihubungi, Rabu (18/3).


Hanya ada satu bilik di Istana Kepresidenan. Setelah disemprot, Nessia akan keluar dari pintu yang berada di sisi lain dari pintu masuk bilik.

https://kumparan.com/kumparannews/di...ai-1t33bHVIeUX


bagus vietnam
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan Aparatkaskus memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Di hampir setiap peternakan unggas jg ada yg kek gini
Tinggal niat enggak bikinnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
capt.sabaru dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Lihat 1 balasan
Jangan kecil hati.
Di Indonesia ada bilik bercinta malah di lembaga pemasyarakatannya.

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.fahrenhelt dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Enak neh pake ginian di rumah gk usah mandiemoticon-Leh Uga
profile-picture
almara96 memberi reputasi
Utamakan elit2 gendut

profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 54m5u4d183 memberi reputasi
Vietnam negara kafir woooiii..
profile-picture
mows memberi reputasi
Lihat 2 balasan
iya sih, ini bukan barang mahal hi tech, seharusnya bisa disediakan di tempat tempat publik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 4 lainnya memberi reputasi
siapa tau nanti nya bilik disinfektan bisa diperbanyak di demi mencegah virus corona
profile-picture
profile-picture
mows dan Abc..Z memberi reputasi
cuma petinggi negara yg dapat, rakyat biasa mah suruh bertahan hidup sendiri

memang sangat merakyat sekali presidenku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Hmmm...
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Jalan tol semua bisa pakai asal bayar......
Kesehatan bisa dapat asal bayar
Sekolah bisa dapat asal bayar


Disini
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan mows memberi reputasi
Quote:


Astajim, kafir komunis itu ya akhi emoticon-Takut
Kalo hukum sih tumpul ke atas tajam ke bawah, tapi
kalo fasilitas tajam ke atas tumpul ke bawah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 4 lainnya memberi reputasi
Indon kan monarki, wajar lah
Kalian para petani apa lah, hanya statistik aje
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
disemprot aer garem gitu?
Komunis gitu loh
kalah ama negara sahabat
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
masih hebat dki minta anggaran 54m hasilnya cuma bacotan omdo anus gabener dongok sering nongol di tv cuma bacot nakutin warga n bikin antrian busway
Dibuatin juga ntar bakal ada yg nyinyir nanya2 itu haram apa ngga. Produk kafir dll dll
Bilik ini mulai terpasang di Istana pada Senin (16/3) lalu atau beberapa hari setelah Menhub Budi Karya Sumadi positif tertular virus corona.
____________________

Beberapa hari ------> pemesanan bilik, barang nyampe, dirakit dulu, uji coba, baru deh dipasang di istana..

Setelah ------> bakalan ada ga nie klo menhub ga kena..
emoticon-Traveller
yah, kalah sama negara komunisemoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di