CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ahok Promosikan RS Pertamina Jaya Jadi Rumah Sakit Khusus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e72377c68cc957911104b8c/ahok-promosikan-rs-pertamina-jaya-jadi-rumah-sakit-khusus-corona

Ahok Promosikan RS Pertamina Jaya Jadi Rumah Sakit Khusus Corona

Ahok Promosikan RS Pertamina Jaya Jadi Rumah Sakit Khusus Corona

Ahok Promosikan RS Pertamina Jaya Jadi Rumah Sakit Khusus Corona

TEMPO.CO, Jakarta - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mempromosikan Rumah Sakit Pertamina Jaya (RS Pertamina Jaya) sebagai rumah sakit yang khusus menangani korban virus Corona di akun Twitter resminya @basuki_btp, Rabu, 18 Maret 2020.

"RS Pertamina Jaya jadi rumah sakit khusus penanganan Covid-19. Mari kita memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan hidup lebih sehat, makan makanan bergizi serta istirahat yang cukup. #CegahTangkalCorona," ujar Ahok seperti dikutip dari cuitannya hari ini.

Selain mencuitkan hal tersebut, Ahok juga mengunggah poster berisi penjelasan tentang RS Pertamina Jaya yang jadi rumah sakit khusus untuk menangani Covid-19. Salah satunya menyebutkan persiapan yang dilakukan RS Pertamina Jaya yakni mulai dari menyiapkan fasilitas dan infrastruktur rumah sakit, menyiapkan dokter dan perawat terlatih, dan melakukan edukasi untuk pencegahan penyebaran virus Corona.

Dalam poster itu juga disebutkan sebanyak 65 rumah sakit BUMN yang berada dalam naungan Indonesia Healthcare Corporation atau IHC siap membantu penanganan Covid-19. Selain itu terdapat total 221 kapasitas yang dapat ditampung oleh RS BUMN tersebut, terdiri atas 155 tempat tidur dan 66 ruang observasi.

Direktur SDM Pertamina Koeshartanto menyebutkan perusahaan pelat merah itu siap mendukung upaya pemerintah untuk penangangan kasus virus Corona. "Baik secara internal maupun kepada eksternal melalui jaringan bisnis yang dimilikinya," seperti dikutip dari salah satu bagian poster yang diunggah Ahok tersebut.

Sejak diunggah pada empat jam lalu, postingan Ahok tersebut telah berkembang viral dengan menuai 165 komentar dari warganet. Selain itu, cuitan Ahok telah disukai oleh 3.377 orang dan di-retweet hingga 1.552 kali.

RS Pertamina Jaya telah mulai menyiapkan sarana dan prasarana untuk mengalihfungsikan RSPJ sebagai rumah sakit khusus menangani pasien Covid-19. Caranya dengan memasang teknologi khusus di ruang isolasi pasien.

Renovasi rumah sakit tersebut telah dimulai sejak 16 Maret 2020. Peralihan menjadi rumah sakit khusus pasien Covid-19 pertama kali disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir saat mengunjungi rumah sakit itu pada 11 Maret 2020. Setelah sosialisasi dari Erick, Rumah Sakit Pertamina Jaya berangsur mulai membatasi jumlah pasien rawat inap dan rawat jalan.

RSPJ tak lagi menerima pasien rawat inap baru sejak 13 Maret 2020. Selanjutnya, RSPJ menolak pasien rawat jalan sejak 16 Maret 2020. Tujuannya agar pasien tak bertambah banyak sehingga renovasi RS Pertamina Jaya segera dimulai.
sumber

*****
Mantap Hok!
Andai RSSW jadi ya Hok. Mungkin Jakarta punya banyak RS yang siap untuk menangani wabah ini.
Malulah.
Ibukota koq RS untuk penanganan Corona jauh dibawah Jawa Tengah. Kayak bumi sama langit

Emmm, ngomong-ngomong, RSPJ dibawah koordinasi siapa Hok?
Jokowi atau Anies?
Hehehehe......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Suwun koh
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Yg satu masih mikirin warganya


Yg satu lagi nyiksa warganya ujan ujanan


Ahok Promosikan RS Pertamina Jaya Jadi Rumah Sakit Khusus Corona


emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pekek dan 10 lainnya memberi reputasi
Asik nehhh....

Makin di benci malah makin d angkat derajatnya....

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 8 lainnya memberi reputasi
arab bahlul...kalah mulu dari cinak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 11 lainnya memberi reputasi
kalo kadrun kena corona masih punya malu apa kagak klo ke rs pertamina?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pekek dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yg satu siapkan rumah sakit

yg satu lagi bikin warganya tegang dan panik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 14 lainnya memberi reputasi
Pas mahok masih jadi mahasiswa nasakom di trisakti.

RSPP itu udah ada.
Pertamina jaya itu dah dibangun.

Lalu kenapa tiba2 jadi jasa si mahok?


Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Hooo... Siap ngumumin siap dihujat neeh....
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Emangnya anies selama menjabat udah bikin berapa rumah sakit??

Hint: ahok bikin rsud pasar minggu. Rumah sakit anti gratifikasi khas ahok, yg jadi rumah sakit rujukan pasien indikasi corona.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 6 lainnya memberi reputasi
RS 212 gak ada nehemoticon-Leh Uga masa kalah ama ahok kapiremoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh coolmaxx
Lihat 1 balasan
Quote:


Mau jadi jasa si Anies juga boleh.

Kalo Anies mau jasa ga masalah.

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pekek dan 6 lainnya memberi reputasi
para penjilat taik masih aja coli

direksi yg keringetan, malah komisaris napi yg ongkang2 kaki nunggu gaji yg dpt kredit. Otak kemana

Balikin tuh rakyat jakarta yg ilang karena ketololan lu.
Suruh para penjilat lu saweran dibanding nyebokin lu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hung guan dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Quote:


Ahok Promosikan RS Pertamina Jaya Jadi Rumah Sakit Khusus Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 14 lainnya memberi reputasi
Ad yg terguncang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Jembut...!!! Itu udah arahan dr erick thohir blog...!!! Masih aja nyariin pangguk buat mahok, bangsyat...!!! emoticon-Najis

Sumber waras klo g jadi candi harusnya lumayan nambah rs di jakarta...emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hung guan dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
patut diapresiasi usaha dari 65 rumah sakit bumn dalam naungan ihc
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
ahok cahaya asia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
lapor ndan..

terpantau 4 pasien sakit jiwa gara2 ahok ada di thread ini..


laporan selesai..

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ahok strike again emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
abud punya stage baru
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di