CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Risma Vs Anies dalam Urusan Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e722794af7e9330830d595d/risma-vs-anies-dalam-urusan-corona

Risma Vs Anies dalam Urusan Corona

Harus diakui salah satu daerah yang paling siap menghadapi wabah corona, adalah Surabaya. Sejak awal ketika dunia sedang terpaku pada situasi di China, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya sudah bersiap diri. Ia bersama Pemerintah Kota Surabaya langsung memborong ratusan ribu masker sebagai persiapan menghadapi bencana.

Dan benar saja, ketika akhirnya daerah lain sibuk mencari masker, dan harga masker meroket ke langit, Surabaya dengan percaya diri mengatakan bahwa mereka sudah siap. Masker di Surabaya pun dibagikan gratis, sedangkan Jakarta Pemprovnya malah jualan 300 ribu rupiah per box-nya. Maaf, itu Pemprov atau pedagang Tanah Abang?

Meski sangat siap, Tri Rismaharini tetap mematuhi protokol saat bekerja sama dengan pusat. Dia tidak mencari panggung sendiri, tidak membangun citra sendiri atau malah bikin cerita yang menakut-nakuti. Tidak perlu jumpa pers supaya wajahnya terus nampang di teve.

Bu Risma sama seperti Jokowi, lebih suka bekerja dalam senyap, terukur dan sistematik. Tidak membuat gaduh yang tidak perlu. Kita harus angkat kopi untuk itu.

Dan ketika akhirnya pemerintah pusat mengumumkan darurat bencana, Risma pun sudah siap dengan langkah-langkahnya.

Langkah yang harus mendapat acungan jempol adalah Pemkot Surabaya mulai memproduksi hand sanitizer sendiri. Produksi dilakukan di RSUD Soewandhi. Pembersih tangan ini dibagikan ke masyarakat, GRATIS, tidak dipungut bayaran sepeser pun.

Selain itu Pemkot Surabaya juga mengadakan pengobatan gratis. Bukan hanya pengobatan, untuk pemeriksaannya pun gratis. Semua ditanggung Pemkot. Keren, kan?

Hasil dari semua kerja keras itu, sampai sekarang belum ada kabar warga Surabaya ada yang positif. Kalaupun ada kabar, ternyata itu hoaks dan pelakunya juga sudah ditangkap.

Seharusnya kepala daerah se-Indonesia diarahkan untuk mencontoh bagaimana Surabaya di bawah pimpinan Risma dalam melawan bencana.

Jokowi bisa memberikan penilaian dan penghargaan, mana kepala daerah yang paling tanggap dan paling siap dalam menghadapi situasi. Bukan cuma meliburkan sekolah doang, tapi tidak punya konsep bagaimana mencegah sejak dini.

Habis melihat kerja Risma, terus saya melihat Anies Baswedan di Jakarta.

Sempat banyak orang yang memuji Jakarta paling tanggap bencana karena lebih cepat dari pemerintah pusat dalam mengumumkan situasi terkini. Pujian pun datang dari sana sini, bahkan mulai membanding-bandingkan dengan Presiden segala.

Yang dipuji lubang hidungnya melebar, terus bilang ke anak buahnya, "Ayo dong bikin kebijakan lagi. Mumpung nama gua lagi naik nih."

Besoknya mereka membuat kebijakan, "Supaya tidak terjadi kumpulan massa, maka transportasi publik kami batasi." Dan akhirnya penumpang pun keleleran di jalan. Lalu memaki si pembuat kebijakan. Tadinya mau mencegah penyakit menular, eh malah kumpul-kumpul dan saling menyebarkan. Pasti yang kasih usul dikeplak kepalanya, Plak! "Elu gimana sih? Tadi udah bagus-bagus, sekarang nama gua anjlok lagi anjlok lagi, kan susah gua bangun citranya."

Sumur
https://tagar.id/denny-siregar-risma...-urusan-corona

ZERO CORONA!
RISMA IS THE BEST!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 6 lainnya memberi reputasi
Ya ampun!

Ibarat membandingkan tas Hermes (Risma) dengan tas plastik kresek (Abud). emoticon-Ngakak

Mana tas kreseknya suka memberikan efek kejut pula!
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 2 lainnya memberi reputasi
Jauh lah bree...


Yg satu nyemprot disinfektan

Yg satu lagi nyiksa warganya ujan ujanan
Katanya sih efek kejut


Risma Vs Anies dalam Urusan Corona


Bumi sama langit ini mah
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan lupis.manis memberi reputasi
aku terguncyang
walkot vs walkot dong bos
profile-picture
profile-picture
Kabel.Hangus dan cepumerdeka memberi reputasi
Lihat 1 balasan
berapa ni skornya, kmrn kan lawan wiwi 7-0 buat wan abudemoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Udah ada kasus tuh di surabaya.
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Lihat 2 balasan
deni siregar lagi emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan lastcar memberi reputasi
Lastcar sudah cek, ini hasilnya:

Risma Vs Anies dalam Urusan Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Alatnya jujur banget. emoticon-Ngakak
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
udahlah..

ini kepala2 daerah semuanya sudah dibriefing buat akan selalu berkoordinasi dengan pusat.. termasuk akan selalu mengikuti kebijakan pusat.. termasuk anies, termasuk rk dll..

semoga action2 yg tidak terkoordinasi dari kepala2 daerah bisa diminimasi ntarnya..
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
lah perbandingan langit ama kerak bumi inimah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Heran dgn penjilat taik

Kalian itu org goblok
Eh otak kalian cuma disumpal desi, ruhut, abu janda
Org2 gak jelas yg cari makan numpang popularitas anies

Dendam tensi kalian naik, mereka tertawa
ini pejwan ane lockdown dulu
Anies mah bisanya pencitraan doang emoticon-Leh Uga
risma vs anies ibarat compare bmw dg mobil odong"
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
apa surabaya bebas corona?
Bandingin wan abud ma risma
Wan abud dibandingin sama sendal jepit aja masih gak sebanding emoticon-No Hope
profile-picture
eghy memberi reputasi
Jan kebanyakan maenin penis plis ntar ujung2nya perih


Quote:


Tas kresek....

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dexvils dan 2 lainnya memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di