CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Di Rumah Saja, Lakukan Ini Agar Tidak Bosan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e72202865b24d61eb01f889/di-rumah-saja-lakukan-ini-agar-tidak-bosan

Di Rumah Saja, Lakukan Ini Agar Tidak Bosan

Di Rumah Saja, Lakukan Ini Agar Tidak Bosan



Sejak kemunculannya, virus Corona yang dikenal dengan covid-19 sudah banyak memakan korban. Virus mewabah dengan demikian cepat melintasi berbagai negara.


Tak terkecuali di negara kita tercinta. Sehingga, pemerintah berinisiatif memberlakukan aturan agar rakyatnya seminimal mungkin keluar rumah dan membaur.


Langkah awal, melalui pemerintah daerah, mengatur agar siswa di rumahkan. Dalam arti libur hingga batas waktu tertentu. Proses belajar dilakukan di rumah saja.



Bukan cuma siswa, masyarakat umum pun dihimbau untuk tidak bepergian keluar rumah jika dianggap tidak begitu penting.



Nah, seharian di rumah, dan ini bisa berhari-hari tentunya akan membuat kita merasa bosan. Eits .... nanti dulu, ada beberapa kegiatan yang bisa bikin kita betah di rumah dan tidak merasa bosan.



Ini dia daftar kegiatan apa saja yang bisa kita lakukan di rumah, agar waktu berjalan tanpa terasa.


1. Memasak


Buat wanita, memasak bisa menjadi momen seru. Menghabiskan waktu di dapur dan menciptakan makanan enak menggugah selera, akan membuat waktu berlalu tanpa terasa. Bonusnya, anak-anak juga akan betah di rumah.


Di Rumah Saja, Lakukan Ini Agar Tidak Bosan

Sumber : Dok. Pribadi



Buat yang belum menikah, memasak juga bisa meningkatkan skill di dapur, mengenal bumbu, menciptakan resep baru dan berbagi makanan dengan tetangga sebelah atau anggota keluarga lainnya.



2. Membaca buku


Kegiatan lainnya yang juga bisa mengusir kebosanan adalah membaca buku. Bisa jadi selama beberapa waktu ada koleksi novel dan buku yang belum sempat dibaca. Inilah saatnya untuk membongkar koleksi dan memanfaatkan waktu luang untuk membaca. Bisa sambil menikmati makanan enak yang baru saja selesai dimasak tadi.


Di Rumah Saja, Lakukan Ini Agar Tidak Bosan

Sumber : Dok. Pribadi



3. Karaoke atau bernyanyi dengan aplikasi


Kalau biasanya berkaraoke di luar rumah, di tempat yang menyediakan fasilitas karaoke, kali ini bisa dilakukan di rumah saja. Tentunya dengan menginstal aplikasi karaoke yang marak beredar di pasar aplikasi telepon pintar.


Di Rumah Saja, Lakukan Ini Agar Tidak Bosan

Sumber : Dok. Pribadi


Hal ini juga bisa membuat kita rileks, dan mengusir kebosanan. Terlepas dari merdu tidaknya suara, itu tak menjadi soal. Yang terpenting, kita menjadi betah di rumah.



4. Mendampingi anak belajar


Buat yang sudah memiliki anak atau punya keponakan di rumah, bisa menghabiskan waktu dengan mendampingi mereka belajar.


Di Rumah Saja, Lakukan Ini Agar Tidak Bosan



Kegiatan belajar di rumah memerlukan pendampingan orang tua. Hal ini juga bisa menjadi kegiatan bermanfaat dalam menghabiskan waktu di rumah. Selain itu, menambah kedekatan pada anak juga.


Demikian beberapa hal yang bisa dilakukan #mumpungdirumah saja. Jadi, tak ada alasan merasa bosan meskipun tidak kemana-mana.


Buat semua, stay safe. Jaga kebersihan, jaga kesehatan. Semoga virus ini cepat mereda dan kita bisa beraktivitas kembali seperti biasa.



Salam kompak selalu.




Sumber artikel : Opini Pribadi
Sumber gambar :
1. Dok. Pribadi
2. Dok. Pribadi
3. Dok. Pribadi
4. sumber gambar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh meanynovendi
mampir ya. pejwan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Pejwan hadir😍😍😍

Memasak, kuy, Kak MeaπŸ˜πŸ’ƒ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yuk, masak apa nih enaknya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
harry potter zaman saya smp
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 3 lainnya memberi reputasi
no 1 bisa menghasilkan vulus jugaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
pinjam harpotnya mameπŸ˜‹πŸ˜‹
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 3 lainnya memberi reputasi
Wah asyik tuh nyanyi
Sayang suaraku ... Ehm 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Sista pasti suaranya bagus, pinter nyanyi. 😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

Hehehe. Saya malah bacanya pas udah kuliah. Waktu baru keluar malah ga tertarik. πŸ˜„


Quote:

Betuulll

Quote:

Mainlah kamari. πŸ˜„

Quote:

Heheh yg penting nyanyi sis

Quote:

Hehehhe biasa aja sis. Sekadar menghibur diri sendiri. πŸ˜„
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
jauaah mameeπŸ˜…πŸ˜…
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hahaha iya juga ya. Naik pesawat ndak jauh do, macoy.
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ummusaliha memberi reputasi
asyik klo punya hobi, ane tiap hari sama aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hehehe ayuk, suka berkebun atau apa, kerjain hobi aja
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ummusaliha memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meanynovendi dan 2 lainnya memberi reputasi
Mantap Mea, apalagi karokean sama anak, bikin tambah akrab😍😘
profile-picture
profile-picture
meanynovendi dan embunsuci memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Numpang quote yee.
Udah ketebak dah kalo dik Mea.
Nyanyi sambil masakemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
meanynovendi dan syafetri memberi reputasi
Keren sis
profile-picture
meanynovendi memberi reputasi
Quote:

Heheheh.
😁😁

Quote:

Hahaha. Hobi sih 🀣


Quote:


Makasih sis
profile-picture
irhayuayank memberi reputasi
nmer 3 aja yg blm ngelakuin, takut digebukin Tetangga krn suaraku yang merdu
Quote:


Masama sis πŸ€—


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di