CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PKS Anggap Penanganan Pasien Corona Amburadul
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e721f7509b5ca6283117541/pks-anggap-penanganan-pasien-corona-amburadul

PKS Anggap Penanganan Pasien Corona Amburadul

PKS Anggap Penanganan Pasien Corona Amburadul

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sukamta menilai pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum bisa menangani para pasien virus corona jenis baru (Covid-19) dengan baik. Di matanya, penanganan saat ini masih amburadul.

Sukamta berpendapat, sampai hari ini pemerintah belum memiliki skema yang jelas dalam penanganan wabah corona di Indonesia. Menurut kabar yang diterimanya, masyarakat di berbagai daerah mengeluhkan soal pelayanan yang carut-marut.

Dia menyatakan beberapa masyarakat yang ingin melakukan pengecekan kondisi dan gejala yang mereka alami, malahan merasa bingung ketika tiba di rumah sakit.

"Kami mendapatkan informasi dari masyarakat di berbagai daerah banyak yang mengeluh, bingung, dan semakin khawatir akibat tidak mendapatkan pelayanan secara aman dan meyakinkan ketika merasa ada indikasi terpapar virus Covid-19.

Penanganan pasien amburadul," kata Sukamta kepada Tagar, Selasa, 17 Maret 2020.

Dia menambahkan, kekhawatiran masyarakat semakin memuncak ketika ingin mengadukan tracing. Selain itu, pasien yang dianggap positif corona pun kebingungan melihat rumah sakit rujukan dari pemerintah seperti tidak layak.

PKS Anggap Penanganan Pasien Corona Amburadul


"Mulai dari ruang isolasi yang tersedia ternyata banyak ditemukan kurang layak, seperti pasien yang memiliki indikasi Covid-19 disatukan dalam satu ruangan yang berisi 4-6 orang. Ruang isolasi sangat terbatas jumlah maupun fasilitasnya," ujarnya.

Politikus PKS ini mengaku telah melakukan pengecekan ke beberapa rumah sakit yang menjadi rujukan bagi pasien corona. Namun, yang dia temukan justru ketiadaan fasilitas memadai.

"Setelah dicek di lapangan banyak rumah sakit di berbagai daerah belum memiliki fasilitas memadai seperti negatif pressure. Fasilitas yang dipergunakan untuk isolasi merupakan peninggalan dari kasus-kasus sebelumnya," kata dia.

Sukamta menegaskan sampai saat ini pemerintah juga belum menyediakan anggaran untuk perlengkapan maupun penambahan ruangan yang diperlukan untuk menangani pasien.

Menurutnya, sejak pengumuman kasus pertama, kian bertambahnya kasus orang terinfeksi corona dari hari ke hari membuat publik bingung. 

Covid-19


Spt biasa jngn trll dianggap sbb maido nyelatu mencela itu mudah

Yg jls semua syok wkt corona tiba, kagak cuma Indonesia doang China, Amerika, Inggris, Jepang, Eropa semua gelagapan pas disambangi corona 

Saat ini Indonesia sdh berbenah bkl ada RS darurat corona di wisma atlet

PKS Anggap Penanganan Pasien Corona Amburadul

Ini bagus sbb dgn menyediakan fasilitas khusus penanganan suspek corona akan mengurangi risiko cross infection antar pasien di RS2 umum yg didatangi berbagai penderita penyakit lain

Skrng tinggal detail teknisnya

1. Pengelolaan transportasi yg membawa penderita ke RS corona

a. Butuhkah ambulans khusus - pressure agar virus kagak kesebar di jln misalnya

b. Sll membersihkan interior dan eksterior ambulans stlh antar jmpt pasien dgn disinfektan, spt gagang pintu misalnya

2. Pembersihan kamar2, bed, sprei dan alat2 medis yg dipakai menangani suspek hrs ada prosedurnya spt laundry dimana dgn apa

3. Saluran pembuangan air limbah

4. Penanganan sampah medis dibakar atau gimana

5. Wifi agar pasien kagak stress dan bs komunikasi dgn keluarga atau tenaga medis

6. Antum tmbh sendiri

emoticon-Rusia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Darpox dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Anjiing aja gak kayak gini kelakuannya.
Udah lah, PKS gak sanggup urus ginian, kalian fokus ke urusan selangkangan aja..
Terkait covid, biar pemerintah yg urus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Amburadul katanya, tapi ngotot pengin tabligh akbar ya?

PKS Anggap Penanganan Pasien Corona Amburadul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
akhirnya ada yg posting juga ya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kali ini gue setuju, pemerintah emang udah keteteran banget ngurusin beginian, mulai dari SDM ampe Infrastruktur emoticon-shakehand emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Anjing nya mulai mengonggong lagi...


Diem in aja sampe dower


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 3 lainnya memberi reputasi
Ayooo serang PKS...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
PKS Anggap Penanganan Pasien Corona Amburadul

Khusus RS corona Wisma Atlet yg akan diperlengkapi mohon diatur

1. Layout ruangan dan jalur2 keluar masuk yg mencegah contagious seminim mungkin

2. Instalasi air dan listrik yg menunjang medis dan pasien

3. Incinerator utk membakar sampah2 medis

4. Antum bnt tmbh sndr sp tahu ada yg baca

emoticon-Nyepi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
thestarlight99 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh C4lyps0
ngurusin penduduk lebih dari 200 juta, dan memiliki ribuan pulau itu bukan hal yg mudah bre, jangan berharap bisa kek singapore, malaysia, korsel, dll.

pekaes mending urusin bini aja deh, kalo mau kritik yg lebih berbobot yakk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hirak0 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Jakarta sih rajin tracking. Aktif
pengujian, hingga dikerahui dini, hasilnya banyak.

Yg gawat itu dah didaerah. Dah kena, gak ada beritanya lagi.
Sebulan kemudian.. pasti kaget boom banyak yg bergelimpangan.. Sumberdayanya?

emoticon-Imlek
profile-picture
C4lyps0 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
cm blg amburadul
tp gak membantu afah2 pajak kendaraan blom gratis bleh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Darpox dan 4 lainnya memberi reputasi
Jakarta emang paling mudah di tracking muka nya bisa di cek 1-1

PKS Anggap Penanganan Pasien Corona Amburadul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
terus solusinya apa?
paling wudhu, rukiyah, dan terakhir kalo dah mau modar tobat berserah diri emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 4 lainnya memberi reputasi
Juancukkkkkk........ Amerika aja jebol, Eropa pun begitu
Ini sok lebih bisa gitu???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
PKS bs urusin apa?

Doa dan selangkangan?

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Ini apapula orang ngoceh tapi ga kasih solusi
Tipikal si sapi doyan selangkangan
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan rizaradri memberi reputasi
bubarkan PKS!!!!

emoticon-dor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 2 lainnya memberi reputasi
boleh jg
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan C4lyps0 memberi reputasi
Coba lewat RSPI biasa2 aja kaga ada yg tibet berarti bagus menanganinnya.
profile-picture
C4lyps0 memberi reputasi
Fokus aje nambah biniemoticon-Leh Uga
profile-picture
C4lyps0 memberi reputasi
jir pks udah bantu apa di soal corona heh? mereka sadar ga sih klo pemerintah gagal mereka juga bakal kena dampaknya? dikira pks aman apa? emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
C4lyps0 dan scorpiolama memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di