CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Obat Flu Jepang Avigan Diklaim Bisa Sembuhkan Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e721ad80577a929240fb063/obat-flu-jepang-avigan-diklaim-bisa-sembuhkan-virus-corona

Obat Flu Jepang Avigan Diklaim Bisa Sembuhkan Virus Corona

Obat Flu Jepang Avigan Diklaim Bisa Sembuhkan Virus Corona


Jakarta - Pejabat kesehatan China mengatakan sebuah obat yang digunakan di Jepang "efektif" untuk menangani pasien yang mengidap virus corona COVID-19. Pernyataan ini disampaikan oleh pejabat Kementrian Sains Dan Teknologi China, Zhang Xinmin.

Ia menilai obat bernama favipiravir, yang dikembangkan anak perusahaan Fujifilm, telah mencetak hasil memuaskan dalam uji klinis di Wuhan dan Shenzhen yang melibatkan 340 pasien.

"Favipiravir memiliki tingkat keamanan yang tinggi, yang efektif dalam penanganan pasien corona," ujar Zhang kepada awak media, seperti dikutip dari Guardian, Rabu 18 Maret 2020.

Menurut laporan media NHK, pasien yang diberi favipiravir di Shenzhen terbebas dari covid-19 setelah sempat dinyatakan positif pada empat hari sebelumya. Pasien yang diberi obat tersebut, dinyatakan sembuh dari COVID-19 usai 11 hari lalu.

Tidak hanya itu, hasil X-rays memperlihatkan sekitar 91 persen pasien mengalami peningkatan kondisi paru-paru usai diberi favipiravir. Sementara pasien yang tidak mendapat obat tersebut, angkanya hanya berkisar 61 persen.

Fujifilm Toyama Chemical, perusahaan pengembang obat tersebut yang dikenal juga dengan Avigan, telah mengembangkan favipiravir sejak Tahun 2014. Hingga saat ini Avigan belum bersedia berkomentar mengenai pernyataan Zhang tersebut.

Saham perusahaan dari perusahaan Avigan meroket usai pernyataan Zhang yang beredar di media. Sejak COVID-19 mewabah, sejumalah dokter di Jepang telah menggunakan favipiravir untuk mengobati para pasiennya.

Namun, Kementerian Kesehatan Jepang mengindikasikan bahwa favipiravir tidak efektif terhadap pasien yang memperlihatkan gejala berat COVID-19.

"Kami telah memberikan Avigan ke 70 hingga 80 orang, tapi tidak efektif jika virusnya sudah berkembang biak," ujar Kementrian Kesehatan Jepang kepada Mainichi Shimbun.

Pada 2016, Pemerintah Jepang memasok favipiravir sebagai bantuan darurat untuk melawan wabah virus Ebola di Guinea. Favipiravir membutuhkan persetujuan Pemerintah Jepang jika akan digunakan secara massal untuk pasien COVID-19, karena obat tersebut awalnya hanya diperuntukkan untuk mengobati flu biasa.

Seorang pejabat kesehatan Jepang mengatakan kepada Mainichi bahwa favipiravir bisa disetujui oleh pemerintah pada awal Mei. Tapi jika hasil riset klinisnya ditunda, maka pengesahannya juga bisa tertunda.

SUMBER:
https://health.detik.com/berita-deti...n-virus-corona

KOMEN TS:
Patut dipertimbangkan sih produk ini nampaknya. emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikkudacuy dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Berita gembira, semoga benar ya.
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan .Orenji. memberi reputasi
Di sini :


Tolak angin + teh anget
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan rezatp memberi reputasi
Diubah oleh PinggiranBakwan
Lihat 1 balasan
Ayo pemerintah gercep ambil semua kemungkinan
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
semakin tidak yakin emoticon-Thinking
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
mejeng pejwan ah
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
ciyus miapahh??
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
mudah-mudahan bener iya,. SEMOGA,
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Coba pake bisa kalajengking sesuai anjuran si nganu mungkin bagus......
Bagus ini, segera produksi masal dan sebarkan demi kemaslahatan umat manusia. emoticon-2 Jempol
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
si jepun emang medun
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan extreme78 memberi reputasi
Lastcar jadikan hot thread ya, biar kabar baik ini banyak yang tahu. Obat Flu Jepang Avigan Diklaim Bisa Sembuhkan Virus Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyanYulio dan 2 lainnya memberi reputasi
Jangan kasih tau trump
Kalo dia tau, avigan bisa2 mo dibelinya emoticon-Wakaka
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Emejing lgs meroket sahamnya emoticon-Leh Uga

Gmn yg lokal nih?
Kalbe, KF, indo farma?? Buruan dong berlomba buat vaksinnya. Nnt secara ga lgs saham kalian pada naik itu emoticon-Big Grin

Secara skrg ihsg lg terjun bebasss emoticon-Nohope
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh kopralicious
baygon gan
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Quote:


Borong langsung ya. emoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Semoga pandemi COVID-19 segera berlalu. Aamiin.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
langsung borong
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Masih rancu

https://www.wsj.com/articles/japan-tests-coronavirus-drug-despite-danger-of-birth-defects-11583492886

emoticon-Ngacir

Untuk sementar mungkin daripada gak ada.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Halah industri perusahaan farmasi

Sebar virus buatannya terus kasih inang hewan
Pura pura ga tau obatnya (padahal udah lama diriset)
Riset dalam beberapa bulan sukses obatnya efektif
Dipasarkan dengan harga mahal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bhethoro.kolo dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
semoga benar2 bisa.. waktu itu ada rumor pil kina bisa mengobati corona pun ternyata tdk terbukti
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di