CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[Mumpung di Rumah] Belajar Sambil Bermain dengan Anak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e721a0168cc95488166cf6a/mumpung-di-rumah-belajar-sambil-bermain-dengan-anak

[Mumpung di Rumah] Belajar Sambil Bermain dengan Anak

[Mumpung di Rumah] Belajar Sambil Bermain dengan Anak



[Mumpung di Rumah] Belajar Sambil Bermain dengan Anak

Sumber: dokpri wag


[Mumpung di Rumah] Belajar Sambil Bermain dengan Anak

Sumber: dokpri




Beberapa pekan terakhir, Indonesia dihebohkan berita tentang pandemi virus corona yang berasal dari Wuhan, Cina. Tentu Pemerintah Indonesia sudah berusaha sebaik mungkin untuk menangani virus corona. Sedangkan di belahan dunia yang lain, virus corona telah banyak memakan korban. Sudah berapa ratus orang yang meninggal dan puluhan ribu yang sakit.


Namun, kita sebagai manusia hanya mampu pasrah berikhtiar danq berdo'a agar terhindar dari virus corona. Akibat paling terasa adalah beberapa barang yang ada di pasar mulai langka dan kenaikan harga. Akhirnya, setelah banyak peningkatan kasus yang terjadi di beberapa tempat, Pemerintah memutuskan untuk meliburkan sekolah dan beberapa intansi pekerjaan. Bahkan beberapa kegiatan nasional dan internasional terpaksa diundur dan dibatalkan sampai batas waktu yang tidak diketahui.


Pemerintah memberi surat edaran agar rakyat mengisolasi diri di rumah dengan tidak melakukan kegiatan apa pun di luar. Keluar jika memang penting dan urgent.



Nah, Ts sendiri tetap melakukan kegiatan seperti biasa. Jujur, antara takut dan tidak takut, tapi harus berani. Walaupun dampak begitu terasa, seperti harus nemenin bocah seharian di rumah. Alhamdulillah, beruntung Ts type yang betah di rumah. Jadi nggak terlalu terasa membosankan, berbeda dengan anak. Kadang anak bosan dan pingin main bareng temennya.




Kalau Ts sih melakukan kegiatannya seperti yang lain. Mengerjakan pekerjaan rumah, bekerja, dan mendampingi anak.


1. Bermain


[Mumpung di Rumah] Belajar Sambil Bermain dengan Anak

Sumber: dokpri


Kebetulan dia type yang hyperaktif dan cerewet banget. Selalu tanya banyak hal dan nggak mau diam. Kadang Ts suka kewalahan nemenin main. Namun, ini yang bikin makin betah di rumah.



2. Belajar


[Mumpung di Rumah] Belajar Sambil Bermain dengan Anak

Sumber: dokpri



Berhubung sekolah diliburkan, akhirnya anak belajar di rumah. Walaupun pada saat masuk sekolah pun belajar di rumah, tapi selama 14 hari full time di rumah. Kami belajar banyak hal, seperti menggambar, menghitung, menghafal, dan mengaji. Setiap hari guru memantau dan memberi materi lewat grub wa.



3. Menonton Tv


Hiburan yang paling menyenangkan adalah menonton tv, apalagi filmnya kartun. Kita semakin betah di rumah. Ts tetap memantau apa yang baik dan tidak baik untuk ditonton. Karena jaman sekarang, pengaruh media sangat memprihatinkan.



4. Mengajarkan kemandirian



Ts selalu mengajarkan anak mengerjakan sesuatu sendiri, misalkan membuang sampah pada tempatnya, menyapu lantai yag kotor, membereskan mainannya, dan lain-lain. Nggak mudah karena mood anak selalu berubah-ubah. Kadang nurut, kadang nggak, kadang malah ngambek.


Oke sekian dulu pembahasan thread kali ini. Sesungguhnya masih banyak hal yang diulas. Selain kegiatan di atas, Ts masih bekerja di luar rumah. Walaupun sepi asal tetep jalan dan menghasilkan untuk dibawa pulang.



Sumber artikel: opini pribadi



emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan






profile-picture
profile-picture
profile-picture
kicquck dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh indahmami
Halaman 1 dari 4
pertamax
reserved
reserved
pejwan
Gercep kak mami
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Ngeborong pejwan di trit sendiri
emoticon-nyantai
profile-picture
indahmami memberi reputasi
menyempatkan dengan keluarga, yang penting selalu jaga kesehatan emoticon-Malu
profile-picture
indahmami memberi reputasi
anaknya pasti senang
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Quote:


Iyah, mumpung semangat nulis.
Kalau males ya jangan tanya.
emoticon-Ngakak

Quote:


G' ada yg mampir, biar kelihatan rame.
emoticon-Ngakak

Quote:


Hu'um..
Kesehatan tetep nomor 1, tapi jangan panikan juga.
Masalah'y ngaruh ke anggota yg lain.



Quote:


Alhamdulillah, selalu nempel emak'y.
emoticon-Malu
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:

Ramein sendiri, komen sendiri, mention dong mih biar dirameinemoticon-Selamat
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Quote:



Males oms..
Wong cuma dirimu aja aku udah seneng ko'.
emoticon-Malu
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Baiklaah kutemani nih sekarang, ada cemilan kaga mih?
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Quote:


Wkwkwkw aku tetep kerja soalnya . Jadi gak bisa sambi nulis
profile-picture
profile-picture
indahmami dan phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Nyicil nulisnya dek, satu paragraf demi satu paragraf, sambil mikir nulis apa ya wkwkwkemoticon-Leh Uga
Quote:


Cemilan belum beli, otw dulu..


Quote:


Ehh..
Iya bener, aku baru pulang kerja.
Jadi bisa rebahan baru lanjut tidur siang.
emoticon-Ngakak
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Ok, kutungguin emoticon-nyantai
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Quote:


Quote:


Ngopi aja gimana?
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Suka dark coffe, miihemoticon-nyantai
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Quote:


Lagi males kopi hitam.
emoticon-Malu
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:

Yaudah emang malesan sih kamu mihemoticon-Leh Uga
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di