CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BREAKING NEWS! Wahyu Setiawan Mengaku Tak Kenal Harun Masiku
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7217d328c99138f36f9d42/breaking-news-wahyu-setiawan-mengaku-tak-kenal-harun-masiku

BREAKING NEWS! Wahyu Setiawan Mengaku Tak Kenal Harun Masiku

BREAKING NEWS! Wahyu Setiawan Mengaku Tak Kenal Harun Masiku

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan. Pemeriksaan dilakukan guna melengkapi berkas penyidikan Wahyu sebagai tersangka suap penetapan Pergantian Antarwaktu (PAW) anggota DPR terpilih.

Ditemui usai pemeriksaan, Wahyu mengaku tak mengenal buronan KPK yang juga tersangka dalam perkara ini Harun Masiku. Ia pun menyatakan tak pernah menjalin pertemuan mau pun berkomunikasi dengan Harun.

“Saya hari ini diperiksa sebagai tersangka untuk kasus masalah Harun Masiku. Baik secara fisik mau pun komunikasi saya enggak kenal Harun,” ujar Wahyu di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta.

Sama halnya dengan Harun, diakui Wahyu, dirinya juga tak pernah berkomunikasi dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Hasto diyakini menjadi pihak yang menandatangani surat pengajuan Harun sebagai PAW menggantikan Caleg PDI Perjuangan terpilih Nazarudin Kiemas bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Oh enggak, saya juga enggak pernah komunikasi dengan Pak Hasto dalam konteks ini. Kalau itu (surat pengajuan Harun Masiku ditandatangani Megawati) iya,” tutur Wahyu.

Pada kesempatan yang sama, Toni Hasibuan, Penasihat Hukum Wahyu Setiawan membeberkan, ini merupakan pemeriksaan perdana kliennya selaku tersangka. Menurutnya terdapat sedikitnya 30 pertanyaan yang dianjukan penyidik.

Toni menuturkan, sebagian besar pertanyaan tersebut menyangkut hubungan antara Wahyu dengan pihak-pihak lain dalam perkara ini. Selain itu, tambahnya, perihal aliran dana suap juga turut didalami dalam pemeriksaan kali ini.

Ia pun menegaskan, kliennya tak memiliki niat untuk mengabulkan permintaan PDI Perjuangan agar Harun Masiku dapat lolos sebagai PAW DPR. Bahkan, menurut penuturannya, Wahyu mendesak kepada Komisioner KPU lainnya untuk segera memberi jawaban penolakan atas permintaan tersebut.

“Fakta itu sendiri sudah disampaikan di sidang DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu),” tandas Toni.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Juru Bicara bidang Penindakan KPK Ali Fikri menjelaskan, pemeriksaan terhadap Wahyu dilakukan guna mendalami kronologi suap perkara ini.

“Dikonfirmasi juga terkait dengan barang bukti uang, buku rekeing terkait dugaan penerimaan dari pihak lain yang itu dikonfirmasi kepada para saksi yang sebelumnya penyidik tentu sudah dapat keterangan dan dibuatkan BAP dari para saksi yang ada,” kata Ali Fikri.

Dalam perkara ini, KPK menetapkan mantan Komisioner Komisi Pemilhan Umum (KPU) Wahyu Setiawan, eks Caleg PDIP Harun Masiku, bekas Anggota Bawaslu Agustiani Tio Fridelina, dan pihak swasta Saeful.

Wahyu diduga meminta fee sebesar Rp900 juta untuk meloloskan Harun Masiku sebagai anggota DPR pengganti Nazarudin Kiemas yang telah meninggal dunia. Namun Wahyu baru akan menerima Rp600 Juta dari proses pelolosan tersebut.

Uang Rp600 Juta dibagi dalam dua tahapan. Pada tahapan pertama, ada aliran suap Rp400 juta yang saat ini masih didalami sumbernya. Hanya saja, Wahyu hanya menerima senilai Rp200 Juta dari total Rp400 Juta. Sisanya atau senilai Rp200 Juta, diduga digunakan oleh pihak lain.

Namun, saat ini KPK baru menahan Wahyu Setiawan, dan dua tersangka lain yakni pihak swasta Saeful serta mantan Anggota Bawaslu Agustiani Tio Fridelina. Sedangkan Harun Masiku, saat ini masih diburu oleh KPK. KPK sudah mendaftarkan Harun Masiku ke Polri sebagai buronan.

https://fajar.co.id/2020/03/18/wahyu...un-masiku/amp/

Bukankah waktu itu kita ngopi bareng pak?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
astajim, kena dementiaemoticon-Mad
profile-picture
mows memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Dicariin tuh
Lihat 1 balasan
ah masak sih, ya weslah
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Quote:


Mondok aja dulu disana, dimari corona sedang mewabahemoticon-Takut
Lihat 1 balasan
kudunye krg diupdate jd komisi pemberantasan korona biar lbh epektip
Lagi enak2 di mana ya..
Lihat 1 balasan
mendadak lupa ingatan
Harun stlooooooonggggg!

kasian wahyu jadi tumbal demi menyelamatkan Harun.
emoticon-Ngakak
Diubah oleh then.must.qoui
Lihat 5 balasan
tau-tau dia meninggal kayak hendra rahardjaemoticon-Takut
Quote:


all hail Harun.
Lihat 1 balasan
Oaakuuu percuoooooyyyyyoooooooo
Corona melambung.. harus masiku goyang goyang
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 1 balasan
Harus percaya emoticon-Cool
Koruptor klo ga ngaku, kasih ludah pasien positif korona aja, terus langsung dikarantina di Nusa Kambangan.
Biar cepet pulih ingatannya.
Lihat 1 balasan
ga perlu kenal...
yg penting duidnya..
ilang ingatan tuh
wkwkwkwk
BANGSA GILA atau GILANYA BANG SAT?
profile-picture
harunmasiku memberi reputasi
Diubah oleh mumetendasku
Lihat 1 balasan
seperti biasa...ghost protocol dijalankan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di