CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Unair Surabaya Tengah Siapkan Vaksin Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e72113f28c991453260d250/unair-surabaya-tengah-siapkan-vaksin-virus-corona

Unair Surabaya Tengah Siapkan Vaksin Virus Corona

Unair Surabaya Tengah Siapkan Vaksin Virus Corona

Rektor Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Prof Mohammad Nasih mengaku pihaknya tengah menyiapkan vaksin virus corona. Vaksin itu nantinya akan diproduksi melalui Institute of Tropical Disease (ITD).
Saat ini Unair tengah menyusun proposal. Setelah siap akan dilanjutkan ke tahapan selanjutnya, yakni penyiapan vaksin untuk virus corona.

"Kami siap melanjutkan untuk ke produk antivirus atau vaksinnya. Kami sudah siapkan berbagai metode yang sudah kami diskusikan. Saat ini kami sedang dalam tahap penyusunan proposal," kata Prof Nasih di depan Gedung Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Unair, Rabu (18/3/2020).

Prof Nasih mengatakan, ITD sudah mengantongi enam sampel spesimen positif virus corona. Berbekal dari sample tersebut dan izin dari Balitbang Kemenkes, maka pembuatan vaksin tersebut bisa dilakukan.

"Tentunya pembuatan vaksin ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Membutuhkan proses yang panjang. Oleh karenanya terus kami upayakan percepatannya di segala lini," jelasnya.

Untuk menemukan vaksin virus corona, banyak tahapan yang harus dilakukan. Seperti melakukan pendekatan, pengujian pada hewan dan tahap klinis.

Pun proses dan waktunya dibilang cukup panjang. Tapi Unair optimis dengan seizin Balitbangkes bisa mengembangkan vaksin itu.

Saat ini SK untuk kewenangan Unair dalam pembuatan antivirus atau vaksin belum turun dari Balitbangkes. Karena masih dalam proses telaah proposal.

"Kebetulan kami di sini punya pusat riset biomolekul ion. Di situ juga nanti kan bisa menghasilkan produk yang yang cukup relevan dengan ini di ITD juga sudah biasa menciptakan vaksin. Kami mohon doa restunya saja mudah-mudahan dalam waktu yang sangat lama kita bisa menemukan penangkal virus COVID-19 ini," pungkasnya.


SUMUR

Keren. Emang lagi dibutuhkan banget peran ilmuwan di perang lawan covid-19 ini.
emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikkudacuy dan 37 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
good job...emoticon-Maaf Agan
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Di us sono udah diuji coba
profile-picture
rinoandreas memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Lanjutkan...mudah" an cepet ketemu emoticon-thumbsup
semangat bleh bnyk korban menunggu
kalo bisa kerja aja lama nunggu SK karena lg sibuk blunder2emoticon-2 Jempol
semoga nggak di demo grup anti vaksin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ichalzt dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Jangan bilang antivirusnya dari ekstrak nasi kucing dan jahe merah.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Anti vaksin itu artinya virus sriii.. emoticon-Ngakak (S)

Kalau anti virus itu artinya baru vaksin/ obat.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
supriyono1989 memberi reputasi
ada kabar baik dari jepang gan =

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 3 lainnya memberi reputasi
Mending obat dulu drpd vaksin.

Kmdn, jangan ngaco kayak yg empon empon itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vaxinblood dan 3 lainnya memberi reputasi
lah nyobain ke hewan aj butuh berbulan2 buat lihat hasilnya, belum lgi nyobaim ke manusia!!
berbahan dasar ap y?

emoticon-Cool
profile-picture
rinoandreas memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


kelompok anti vaksin ad gann, kayak grup hijrah hijrahan vaksin dari babi terus gamau divaksin anaknya wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 2 lainnya memberi reputasi
patut diapresiasi usaha dari pihak unair
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan anu.ku.l memberi reputasi
yg susah nanti saat cari relawan utk uji cobanya......
Lihat 1 balasan
Perlu dikawal, jangan sampai kalah dari lobi2 perusahaan obat gede, terutama dari USA, Eropa
Soalnya bisnis vaksin atau obat pada umumnya itu sangat menguntungkan.
profile-picture
BlueJupieZ memberi reputasi
Semangat, prof
emoticon-I Love Indonesia
Semoga berhasil dan segera di uji coba..
di jakarta malah cari masalah baru
profile-picture
NCovid19 memberi reputasi
belom mulai ... masih nunggu ijin disetujui balitbangkes emoticon-Big Grin

jadi masih belom jalan progress 0% tapi sudah diberitakan media emoticon-Hammer
jangan2 malah gak disetujui ntar ... kalo disetujui pun butuh proses yg lama utk bekerja
mengingat sampe kini belom ditemukan vaksinnya oleh negara2 maju yg lebih canggih tingkat risetnya yah ane doakan unair bisa menemukannya juga

ane doakan negara manapun termasuk wahyudi israel & syingah iran utk segera bisa menyebarkan vaksin covid kalo mereka bener2 sudah menemukan anti virusnya emoticon-Big Grin
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Semoga sukses
profile-picture
jokohadiningrat memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di