CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Lagu Gaby-Tinggal Kenangan Yang Perna Viral Pada Masanya,Ada Yang Masih Ingat ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7202447e3a72014c14f437/lagu-gaby-tinggal-kenangan-yang-perna-viral-pada-masanyaada-yang-masih-ingat

Lagu Gaby-Tinggal Kenangan Yang Pernah Viral Pada Masanya,Ada Yang Masih Ingat ?


Lagu Gaby-Tinggal Kenangan Yang Perna Viral Pada Masanya,Ada Yang Masih Ingat ?



Quote:




Bagi agan dan sista yang mengalami era remaja ditahun 2007-2008,pasti tidak asing dengan lirik lagu diatas.Tinggal Kenangan lagu yang populer diindustri musik Indonesia kala itu,juga menyimpan kisah misteri dibaliknya,dan mungkin sampai saat ini masih ada yang percaya misteri tersebut.


Ada yang bilang penciptanya sudah meninggal dunia,nama gadis itu Gaby,dia menciptakan lagu untuk mengenang kekasihnya yang meninggal karena kecelakaan sepeda motor.Kesedihan yang mendalam,membuat Gaby akhirnya memutuskan bunuh diri.Lagu Tinggal Kenangan sendiri direkam bersama temannya,sebelum Gaby bunuh diri.Itulah sedikit cerita mengenai lagu ini yang booming sekitar akhir tahun 2007-2008.


Ane masih ingat,waktu itu pertama kali mendengar lagunya disalah satu radio dikota ane.Popularitas lagu Tinggal Kenangan sungguh luar biasa,hampir setiap hari ada saja orang yang request untuk memutarkan lagu tersebut.Menjadikannya lagu indie yang masuk top chart papan atas radio,dibeberapa kota Indonesia.


Terkenalnya lagu tersebut diiringi dengan kisah horor dibaliknya,kabar tersebut tersebar luas dikalangan penikmat musik kala itu.Ada yang bilang kalau memutar lagu itu 3 kalidimalam hari,akan didatangi sosok arwah dari Gaby.Dan sialnya ane dan kawan-kawan termasuk orang yang percaya cerita tersebut emoticon-Hammer (S) emoticon-Nohope


Disini ane mau membahas hal menarik soal mbak Gaby yang dulu sempat viral ini,dari beberapa sumber diinternet dan juga cerita dari kawan ane waktu itu.Sekalian ingin mengajak nostalgia agan dan sista,yang tumbuh remaja di era 2007-2008,dan lagu ini salah satu yang fenomenal dimasanya.Sampai dibuat novel dan difilmkan,nah kita mulai dari asal usul Gaby emoticon-Big Grin



Quote:




Quote:




Quote:




Quote:




Quote:





Itu dia kisah panjang soal lagu Jauh (Tinggal Kenangan),bisa dibilang ini adalah hoax besar yang terstruktur secara sistematis dan masif pada masanya gan sist diindustri musik tanah air emoticon-Ngakak (S)


Fakta menariknya dulu ada sekitar 6 orang muncul dan mengklaim lagu itu sebagai miliknya,sampai ada beberapa wanita menebar hoax dengan mengaku sebagai Gaby emoticon-Ngakak (S)
Untung saja dulu belum ada UU ITE,hoax dan viral,serta teknologi belum begitu maju.Kalau sudah ada mungkin mereka bisa dilaporkan,atas penyebaran berita hoax emoticon-Ngakak (S)


Dari beberapa sumber berita yang ada ditahun 2008,sudah dipastikan sosok Gaby sendiri tidak pernah ada.Dia hanyalah tokoh fiktif dari sebuah kisah cerpen dan novel,yang terinspirasi dari lagu Jauh tersebut.Sayangnya banyak orang yang salah persepsi dan menggunakan karya cerpen beserta lagu tersebut,untuk membuat versi cerita horor sesuai keinginan mereka.


Nah karena dulu belum banyak yang bisa akses internet seperti sekarang,mungkin kisah Gaby ini masih ada yang percaya sampai saat ini.Coba gan sist mengetikkan kata misteri Gaby di mbah google,pasti banyak artikel yang menuliskan tentang hal tersebut,disanalah kebenaran soal Gaby terungkap.


Tapi pada akhirnya ane menemukan dua situs berita online yang mengangkat tema Gaby pada tahun 2008,dan berita tersebut menceritakan secara lengkap sosok Gaby.Pada akhirnya ane sadari,lagu yang bisa dibilang bersejarah dimasa remaja ane ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan hal gaib.
Dan ketika memutar lagu ini pada tengah malam sosok hantu Gaby gak akan pernah muncul,karena dia hanyalah tokoh fiksi emoticon-Nohope


Yang mengganggu pikiran ane hingga saat ini adalah,siapa sosok yang menyebarkan video lagu versi akustiknya ?,dan juga pembuat cerita karangan hoax soal Gaby ?.Ada maksud tertentu,atau hanya sekadar iseng saja ?,dengaan membuat cerita karangan itu.Sampai membuat beberapa orang muncul mengaku sebagai pencipta lagunya,bahkan mmengklaim dirinya adalah Gaby emoticon-Hammer (S)


Ok masalah Gaby selesai,tapi masih meninggalkan beberapa misteri,tentang orang yang menyebarkan video dan menciptakan cerita hoax soal Gaby dan lagu Jauh,tapi menurut ane memikirkannya cuma buat pusing gan sist,jadi biarkan itu tetap menjadi misteri emoticon-Hammer (S)


Tapi memang lagunya kalau dihayati emang sedih ya gan sist,petikan gitar akustik dan suara merdu dari penyanyinya,membuat kita merasakan kesedihan dari setiap lirik yang dilantunkan emoticon-Berduka (S) emoticon-Frown


Jujur ane menyesal pernah percaya hoax ini,maklum ane dulu masih polos dan gaptek emoticon-Ngakak (S)
Ada yang senasib dengan TS ? emoticon-Hammer (S)


Tapi setidaknya ane merasa senang juga,dimana pernah mengalami era tersebut.
Bukan hanya generasi 90an yang punya kisah manis,generasi 2000an pun juga punya kisah mansinya sendiri emoticon-Peace
Dan kisah manis itu bernama Gaby Tinggal Kenangan





Kalau gan sist sendiri gimana ?,yang tumbuh remaja pada era 2007-2008,ada yang masih beranggapan Gaby itu nyata ? emoticon-Big Grin
Yuk nostalgia bareng,ane tunggu komennya ya emoticon-Big Grin




Quote:





Sumber:
Pemikiran,pengalaman dan opini pribadi TS
Referensi: 1 , 2 , 3 , 4 , 5 , 6 , 7
Gambar:google image
Video:youtube





Gaby Tinggal Kenangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakksss383 dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh si.matamalaikat
Halaman 1 dari 9
Pertamax emoticon-Traveller
mau ngumpulin orang yang tumbuh remaja ditahun 2007-2008,ketik hadir dikolom komentar emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
patra.yosh dan oji24 memberi reputasi
Diubah oleh si.matamalaikat
Waaah... Ane nonton pilemnya nih... Gaby dan Lagunya...
emoticon-Matabelo

Pilemnya kek FTV, tapi diputar di bioskop...
emoticon-Tepar
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


nostalgia gan,btw dulu nontonnya bareng siapa nih ? emoticon-Big Grin

ane dulu gak sempat nonton,soalnya dikota ane gak ada bioskop emoticon-Ngakak
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Ane nonton sendirian Gan... Pas hari Senin ada nonton hemat yg cuman 10 ribuan...
emoticon-Leh Uga
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Quote:
profile-picture
profile-picture
standingseret dan si.matamalaikat memberi reputasi
Diubah oleh pakolihakbar
yang awalnya ada mitos serem dibalik lagu yang lagi booming ini, biar laku lagunya wkwk
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan si.matamalaikat memberi reputasi
aslinya geby itu anak sma bakti ponorogo , bunuh diri di magetan setelah rekam video gitaran lagu itu

yang lainnya adalah hoax atau klaim yang dibuat2 demi kepentingan tertentu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeromanatt dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh vigojinggo
ini lagu pertama yang bisa ane mainkan dengan fingerstyle gan emoticon-2 Jempol
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Inget banget, dulu sampe ada videonya yang kecelakaan katanya pacarnya yang bikin lagu wkwk beneran ga ya
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan si.matamalaikat memberi reputasi
dari dulu ga pernah doyan denger lagu indonesia

nicki minaj, the chainsmokers, alan walker enak2 lagunya gan

BATA!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanny27 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lagu yang membuat geger se-Indonesia pada masanya...
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
kirain lagunya GARBY. emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
NeoSoulstars dan si.matamalaikat memberi reputasi
Quote:


seperti itu,ane kira nontonnya bareng pacar atau gebetan gan emoticon-Big Grin

Quote:


mungkin juga gitu gan,untunglah ada om roy suryo.semuanya jadi terang dan jelas emoticon-Hammer2

Quote:


baru tahu ane gan kalo yang ini,ane ingatnya dulu yang versi madiun.btw itu yang diponorogo beneran namanya geby ?

Quote:


mantap gan emoticon-2 Jempol
selamat bernostalgia emoticon-Angkat Beer
sampe masuk silét.. ternyata cma di kibulin emoticon-Leh Uga

si gebi mati di bawah poon sawi tingginya 5 senti.. emoticon-Big Grin
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Quote:


video yang kecelakaan itu belum tahu benar atau tidaknya gan,tapi kalo lagunya sendiri diciptakan buat pacar gitaris band caramel, yang sudah menikah dengan orang lain

Quote:


hmm penyuka lagu barat,ane kalo lagu barat kebanyakan suka genre metal sama rock

Quote:


betul gan,banyak juga yang jadi korban hoaxnya emoticon-Big Grin

Quote:


siapa garby gan ?,serius nanya emoticon-Hammer2

Quote:


wkwkwk,bisa aja nih.
miris banget mati dibawah pohon sawi,dibawah pohon beringin kan lebih keren emoticon-Ngakak
profile-picture
red.bezos memberi reputasi
Quote:


namanya gabriella anak sma bakti ponorogo

ortu broken home keluarga susah ribut terus

pacarnya yang jadi satu2nya sandaran hati malah mati tabrakan di daerah takeran pas pulang dari telaga sarangan magetan itu
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
kalau denger lagu ini buat merinding waktu itu cerita nya lagu yang dipersembahkan untuk kekasih nya yang mati kecelakaan 😀
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
jauh kau pergi meninggalkan diriku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dimas.sw dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


terimakasih buat penjelasannya gan,jadi video yang kecelakaan diinternet dulu itu pacarnya si gabriela ?


Quote:


sama gan,apalagi dulu gak begitu ngerti soal internet.jadilah korban hoax emoticon-Big Grin

Quote:


awas baper gan emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh si.matamalaikat
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di