CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jalan Raya Padat Dan Berhantu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7201cfa727682fd14332f2/jalan-raya-padat-dan-berhantu

Jalan Raya Padat Dan Berhantu

Jalan Raya Padat Dan Berhantu

Jalan Raya Padat Dan Berhantu

Jalan Raya Tajur, jalur lurus yang padat dan berhantu

Jalan Raya Tajur adalah jalur lurus membentang yang menghubungkan Kota Bogor dengan Kabupaten Bogor karena tracknya yang lurus banyak pengguna jalan yang sengaja melaju di Raya Tajur ini dengan memacu kendaraanya sangat cepat, namun satu hal yang sudah tentu diketahui oleh warga daerah tersebut bahwa di jalan Raya Tajur tepatnya sepanjang jalan dekat area pabrik besar di Tajur adalah jalan yang rawan kecelakaan dan tidak jarang korbannya pun sampai meninggal dunia di tempat, ada sebuah cerita juga jika melewati jalan tersebut pada malam hari pengendara yang lewat pun harus membunyikan klakson untuk menghormati penghuni tak kasat mata di jalan tersebut.

Di siang hari yang begitu terik Dito sedang bersiap-siap untuk berangkat kerja di sebuah restoran ramen terkenal di Bogor.
"Dito, itu bekalnya udah mamah siapin jangan lupa dibawa yah." ucap mamah memberitahu Dito.

Dito pun memasukkan bekal makanan buatan ibunya tersebut kedalam tas ranselnya yang berwarna hitam dengan garis putih, setelah rapih semua Dito pun bergegas untuk berangkat kerja menggunakan motor matic berwarna hitam kesayangannya.

"Mah, Dito berangkat kerja dulu ya." dito pamit pada ibunya.
"Iya, kamu hati-hati di jalan ya jangan ngebut dijalan"
"Tenang mah Dito kan kaya rossi hehehe, udah ah Dito berangkat kerja dulu ya mah takut telat" sahut dito sambil memarkirkan motor hitam miliknya.

Sampai di restoran Dito pun menyiapkan seragam dan beberapa barang untuk operasional restoran hari itu, bekerja sebagai waiters yang dilakukan Dito menerima tamu, mencatat pesanan dan mengantarkan menu pesanan tamu.

Di malam minggu seperti biasanya keadaan resto begitu ramai sehingga tidak sempat untuk beristirahat begitu banyak pelanggan yang datang silih berganti sampai beberapa meja masih berantakan dengan piring, mangkuk dan gelas yang telah digunakan tamu belum sempat di bersihkan.

"Wahh, akhirnya jam 8 malam udah sold out, jadi ada waktu 1jam buat istirahat." kata dito
"Masih banyak kerjaan keles, mending langsung kerjain biar pulang cepat." sahut roni teman sepekerjaan Dito.
Dengan nada kesal Dito menjawab "Lagian buru-buru amat sih isrirahat dulu kek."

Setelah bersih-bersih dan membereskan barang-barang di restoran para karyawan restoran itu pun pulang tepat pada pukul 23.00 malam, kebiasaan Dito selepas pulang kerja ia tidak pernah langsung pulang tapi mampir di warung kopi untuk beristirahat sejenak bersama kawannya Roni.
"Balik mau lewat jalan mana Dit?" tanya Roni sambil menyeruput kopi mocachino yang dipesannya.
"Biasalah lewat Tajur, biar cepet sampe rumah"
"Ah kebiasaan elu mah Dit kalo lewat Tajur, jangan ngebut lagi kaya kemaren elu tau kan mitos jalan situ"
"Tenang aja kali Ron kita kan emang tiap hari lewat situ lagian ngga pernah ada apa-apa juga, kopi elu udah abis belum?, balik yuk!" ajak Dito untuk pulang.
"Udah, ayok dah gue emang udah ngantuk nih" sahut Roni.

Roni memang setiap hari pulang menumpang dengan Dito karena arah jalan pulang mereka yang sama namun di malam yang begitu dingin dan sepi hanya terlihat beberapa kendaraan saja yang berlalu lalang Roni merasakan hal yang tak biasanya.

"Eh malam minggu biasanya banyak yang nongkrong ya, perasaan hari ini sepi banget"
"Lagi tanggal tua kali Ron, jadi malam minggu di rumah haha"

Melihat jalan sepi Dito pun menjalankan motor hitamnya dengan kecepatan penuh, Roni yang duduk dibelakangnya sudah pasrah dengan kelakuan Dito yang sangat sulit di nasehati namun saat melewati jalan pabrik tiba-tiba saja motor Dito hilang kendali SREEEETTT,,,,, GUBBBRAKKK..!!!!!!

Roni dan Dito jatuh dan terpental dari motor warga yang mendengar suara hantaman keras itu pun langsung menghampiri dan menolong mereka berdua, lalu membaringkan mereka di sisi trotoar jalan beruntung Roni yang hanya mengalami luka lecet di bagian lengan setelah beberapa saat menghampiri Dito yang terlihat mendapat luka cukup parah di bagian lengan terutama kakinya.

"Dit elu masih bisa jalan?" Tanya Roni
"Aduhh, kaki gue sakit banget Ron, motor gue masih bisa jalan gak?" Jawab Dito meringis
"Belum gue cek Dit"
Lalu seorang warga menghampiri mereka "makanya kalo bawa motor hati-hati mas, itu motornya cuman lecet doang masih bisa jalan kok"
"Alhamdulilah, Ron sorry ya elu bisa anterin gue gak?
"Iya Dit, tenang aja gue anterin kok elu siap-siap aja diomelin emak lu" sindir Roni
"Gue udah pasrah dah soal itu mah"

Betul saja ketika sampai di rumah Dito yang pulang diantar Roni kena marah dari ibunya
Tentu bukan hanya kesal tapi ibunya juga khawatir dengan keadaan Roni yang pulang dengan keadaan terluka.
"Tadi, kita jatoh mah di Tajur yang bawa motor si Dito pake ngebut." kata Roni
"Tuh kan, mamah bilang juga apa jangan suka ngebut di jalan Dit." kata mamah khawatir
"Iya maafin Dito mah, udah bikin khawatir tapi sumpah tadi Dito jatoh bukan cuma karena ngebut doang mah tadi waktu ngelewatin jalan pabrik Dito liat ada perempuan tiba-tiba nyebrang jalan dito yang lagi ngebut jadi reflek narik rem, pas Dito liat lagi perempuan itu udah ilang aja mah, itu jelas banget padahal dito liatnya mah" jelas Dito
Roni yang kaget mendengar penjelasan Dito pun berkata "Dit, elu kok gak ngasih tau gue tadi soal itu, bikin gue merinding aja."
"Makanya ngga gue kasih tau tadi, elu kan orangnya penakut Ron makanya gue jelasin sekarang" tambah Dito
Mamah pun memberikan nasihat untuk Dito "Nah makanya namanya di jalan semua bisa terjadi Dit, beruntung kamu cuma luka aja, lagipula kamu sering dengar kan di jalan pabrik itu memang sering ada kecelakaan lain kali kamu harus awas sama jangan ngebut Dit"
"Iya mah Dito janji bakal awas sama nggak ngebut lagi" ucap Dito
Kejadian malam itu menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan oleh Dito tentu yang paling teringat adalah munculnya sosok perempuan yang menyebrang dan tiba-tiba menghilang, namun walaupun begitu kejadian tersebut tidak membuatnya takut mengendarai motor atau melewati jalan pabrik itu lagi dan kini ia lebih bermawas diri dan berkendara dengan lebih hati-hati. SEKIAN.


Penulis: Chibi
Jika ada kesamaan nama tokoh, tempat yang merugikan atau tidak sesuai mohon di maafkan ya.terimakasih.
cerpen perdana
mohon krisannya, gpp pedass juga 😂😂😂
mampir yak


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di