CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pohon Tua Misterius!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e71fa9688b3cb666030076a/pohon-tua-misterius

Pohon Tua Misterius!

Pohon Tua Misterius!

Ada sebuah kampong terisolir dahulunya, jauh dari kata berkembang ataupun maju. Masyarakat yang bermukim di sana terlihat pesimis dengan keadaan yang mereka jalani. Padahal kampongnya seluas mata memandang, masih dihijaukan oleh tumbuhan alam, belum disentuh ataupun ditebang untuk kepentingan yang tak bertanggungjawab.

Perekonomian mereka dari hasil kebun karet, kopi dan kelapa. Keterbatasan akses, baik dalam urusan jalan lintas, listrik dan lainnya, tidak membuat masyarakat kampong berputus asa menjalani kehidupan, kampong itu diberi nama Sepahat.

Namun ketika tepat pada bulan purnama, terjadilah peristiwa yang menghebohkan masyarakat kampong. Peristiwa itu membuat koca kacir penduduk untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari pergi ke kebun. Mengapa demikian? Karena ada penampakan aneh yang telah terjadi di kampong tersebut. Berita yang diterima dari beberapa warga bahwa penampakan tidak wajar itu terlihat seperti sosok perempuan yang berfisik tinggi dan berambut hitam yang panjang.

Peristiwa tersebut diyakini oleh masyarakat berasal dari pohon besar yang telah hidup puluhan tahun yang lalu, pohon itu sering disebut kayu agho.

Selama ini mereka menyangka hanya sebatas cerita hikayat semata. Ternyata ada nilai mistis yang menyeramkan juga. Apa lagi saat itu suasana kampong masih menggunakan obor dan pelita sebagai sumber cahaya, tentu makin membuat masyarakat takut histeria. Agar tetap kondusif, akhirnya masyarakat saling menguatkan untuk tetap beraktifitas seperti biasa.

Ketakutan tetap ada mengacau jiwa, tetapi mau tidak mau harus bekerja untuk menghidupi keluarga.
Kejadian-kejadian aneh masih terdengar saja, paling tidak sepekan sekali atau setahun sekali, seperti mendengar tangisan bayi, dan semacamnya. Bahkan jarang orang yang berani melintasi seorang diri di sekitar pohon tersebut.
Setelah lama berlalu, akhirnya kampong yang kumuh itu disentuh oleh perkembangan, terlihat dengan terealisasi jalan lintas, listrik dan lainnya.

Namun hal-hal mistis terkait pohon tersebut tetap membekas di kepala masyarakat, sehingga menjadi obrolan dari mulut ke mulut sampai ke setiap generasi, dapat dipastikan bahwa masyarakat setempat masih meyakini tempat tersebut angker. Buktinya, sampai saat ini pohon besar itu tidak ada yang berani untuk menebangnya.

Ditambah lagi di sekitaran pohon tersebut pernah terjadi kejadian-kejadian aneh kepada warga asing yang melintas di sana, seperti seorang pengendara motor jatuh hingga giginya patah. Persoalan jatuh memang sudah menjadi hal yang biasa bagi pengendara, bukan tragedi jatuhnya menjadi perbincangan. Tetapi ada pemandangan yang aneh sehingga membuat matanya kabur dan gelap, seakan akan pandangannya kosong.

Tidak hanya itu, ada juga masyarakat setempat yaitu sorang perempuan hamil mengalami pendarahan yang hebat pada tempat yang sama, saat ditanya jawabannya mengejutkan banyak pihak. Seakan akan suaminya melanggar sesuatu, sehingga istrinya merasa kesakitan di perut, padahal jalan lintasan itu tidak ada batu ataupun lobang. Akhirnya perempuan hamil tersebut dibawa langsung ke puskesmas, karena harus mendapat penanganan dengan alat yang lengkap, maka di rujuk ke RS Umum. Dokter menyarankan untuk di operasi kandungan tersebut, setelah semua proses berjalan dengan baik dan anak ibu tersebut laki-laki kembar.

Setelah beberapa hari kemudian, ibu dari anak kembar tersebut meninggal dunia, padahal masyarakat kampong telah mencoba melupakan peristiwa kelam itu, tetapi kejadian-kejadian yang baru saja terjadi di dalam tahun ini, membuka memori peristiwa lama.
Inilah pohon yang selalu disebut oleh masyarakat kampong:
Pohon Tua Misterius!

Pohon besar ini telah menjadi misteri bagi masyarakat kampong sepahat, sejak dahulu, kini, dan esok nanti.
Suasananya agak menyeramkan ini, membuat otak selalu berfikir bahwa disini merupakan kampung halaman para dedengkotnya mistis.

Wassalam

Penulis: Along(@arifsyah.ma)
Sumber cerita:Masyarakat kampong
Bandar Laksamana, 17 Maret 2020
cerita masyarakat kampong


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di