CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Bikin Profil Tiktok Untuk Brand Kamu? Kenapa Tidak?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e71f9ef10d295043c4f1b4d/bikin-profil-tiktok-untuk-brand-kamu-kenapa-tidak

Bikin Profil Tiktok Untuk Brand Kamu? Kenapa Tidak?

Apakah kamu seorang brand owner atau menghandle sosial media untuk sebuah brand? Nah saatnya kamu menjajah TikTok juga. Yup, saat ini beberapa brand sudah menggunakan TikTok, bahkan lini fashion kelas aja juga punya profilnya lho.
 
Jika melihat keadaan TikTok dulu sepertinya beda banget ya sama yang sekarang. Yup saat ini platform TikTok menjadi salah satu platform penting untuk melakukan branding. Berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu perlu memiliki TikTok profil untuk kepentingan bisnis;
 
1.   Cepat Viral
Di Indonesia sendiri, rata-rata sesuatu hal yang viral kebanyakan diambil dari TikTok. Nah disini, brand kamu bisa mengambil kesempatan nih, seperti membuat TikTok challenge brand kamu yang bisa diikuti oleh para TikTokers. Ini merupakan salah satu Teknik mudah untuk melakukan marketing lho.
 
2.   Menarik Banyak Peminat Khususnya Gen Z
Kalau target audience brand kamu Gen Z (sekitar tahun 1995-2010), ini bakal mudah banget. Nyatanya, pengguna TikTok didominasi oleh Gen Z. Perlu kamu ketahui bahwa sifat konsumtif Gen Z paling besar daripada generasi lain. Jika brand kamu sudah melekat di Gen Z, maka peluang brand kamu untuk melonjak lebih besar karena Gen Z paling gampang untuk membuat segalanya menjadi viral.
 
3.   Belum Banyak Pesaing Di Indonesia
Asal kamu tahu, menurut catatan yang dilansir dari Forbes, seorang TikToker terkenal bisa meraup keuntungan hampir 1 Juta Dollar lho. Maka dari itu, brand-brand Internasional mulai melebarkan sayapnya ke TikTok. Siapa yang tidak mau untung 1 Juta Dollar?
 
Nyatanya, di Indonesia sendiri belum banyak brand yang menggunakan TikTok. Nah disini, berhubung masih ‘sepi’, kamu bisa memanfaatkan TikTok sebaik-baiknya nih untuk meraup keuntungan.
 
Gimana nih? Udah yakin belum untuk menggunakan TikTok? Kalau sudah yuk segera gunakan TikTok untuk brandmu. Berhubung belum banyak brand nih yang ada di TikTok, bakal besar lho peluangmu untuk meroket dan meraup banyak keuntungan.
 
Kalau sudah melakukan steps diatas, jangan lupa menggunakan Analisa.io, sebuah TikTok Analytic Tool untuk membantumu mengetahui sudah sebesar apa usahamu di TikTok.
 
Nggak hanya usaha kamu aja, jika pesaingmu punya TikTok kamu bisa menganalisanya lho. Cukup dengan menuliskan nama profil TikTok atau hashtag yang kamu gunakan atau pesaingmu, kamu bisa melihat data real time engagement nya. Merasa pesaingnya banyak? Tenang aja, kamu bisa akses unlimited hashtag dan profiles lho.
 
Yang lebih kerennya lagi, analisa.io mampu mendeteksi demografis dari followersmu. Ini penting banget nih untuk mempertajam brandmu. Semakin kamu tahu siapa saja yang engaged, maka kamu semakin mudah untuk membuat konten yang cocok dengan mereka. Makin cocok pesannya makin sampai dan makin banyak keuntungan kan? Meskipun TikTok memiliki Analytic Tool sendiri, data yang ditampilkan tidak selengkap dari analisa.io
 
Sekian dari artikel ini. Semoga kamu menyadari pentingnya memiliki profil TikTok untuk brand kamu. Jangan lupa gunakan analisa.io untuk membantu mu mengetahui exposure yang kamu dapatkan di brand mu.




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di