CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengatasi Jenuh Libur Corona Ala Orang Kampung!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e71f96c88b3cb66c341989d/mengatasi-jenuh-libur-corona-ala-orang-kampung

Mengatasi Jenuh Libur Corona Ala Orang Kampung!

Mengatasi Jenuh Libur Corona Ala Orang Kampung!


#mumpungdirumah
#MumpungDiRumah


Selamat malam, gansis! Jumpa lagi di thread sederhana saya.


Gansis tentu sudah mendapat pemberitahuan dari pemerintah terkait diliburkannya sekolah dan beberapa perkantoran. Semua dilakukan sebagai upaya pencegahan agar virus Corona tidak semakin menyebar. Pemerintah juga menghimbau agar selama liburan, sebaiknya masyarakat tetap berada di rumah dan mengurangi kegiatan di luar rumah.

Untuk mengisi hari-hari luang di rumah sebaiknya jangan bermalas-malasan, gansis. Ada baiknya lakukan kegiatan seru atau aktivitas bermanfaat lain bersama keluarga.

Oh, ya, gansis! Libur panjang ini tidak hanya diberlakukan di kota-kota besar loh, tetapi juga di daerah dan pelosok-pelosok. Kalau di kampung biasanya banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah.

Berhubung ane tinggal di kampung, ada banyak hal seru yang bisa dilakukan tanpa perlu jauh-jauh meninggalkan rumah, apalagi berinteraksi dengan orang banyak. Barangkali gansis yang tinggal di kampung bisa terinspirasi. Mari disimak!



1. Bercocok Tanam

Mengatasi Jenuh Libur Corona Ala Orang Kampung!


Di kampung biasanya memiliki kebun di sekitar rumah. Alih-alih beraktivitas di keramaian, akan lebih seru jika gansis bercocok tanam di kebun. Karena kebun milik sendiri, jadi kita hanya berinteraksi dengan keluarga saja. Selain seru, gansis juga tetap mendapat asupan cahaya matahari yang cukup. Jangan lupa cuci tangan yang bersih setelah bersentuhan dengan tanah, ya, Gansis!



2. Masak-masak

Mengatasi Jenuh Libur Corona Ala Orang Kampung!


Musim hujan begini bawaannya pasti ingin ngemil, ya, Gansis. Bagi para ibu rumah tangga yang anak-anak dan suaminya diam di rumah, akan lebih seru jika disajikan berbagai makanan kecil.

Nah, para ibu bisa mengasah kemampuan memasak dengan mencoba beberapa resep baru. Dijamin keluarga jadi tambah sayang deh.



3. Bersih-bersih Bersama

Mengatasi Jenuh Libur Corona Ala Orang Kampung!


Ajak anak-anak untuk melakukan kegiatan bersih-bersih bersama. Selain menambah keseruan bersama keluarga, pun bisa mengajarkan anak melakukan pekerjaan rumah. Rumah pun menjadi bersih. Jangan lupa untuk selalu mendampingi anak-anak ya, gansis. Pastikan mereka tidak bosan dan tetap bisa menikmati liburan.


emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus



Demikian kegiatan yang bisa dilakukan jika gansis tinggal di kampung. Jadi, tak perlu bingung harus melakukan apa. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, gansis! Semoga wabah ini segera mereda. Aamiin


Penulis : @blueshuriken
Ilustrasi : 1, 2, dan 3
profile-picture
DanyMartadinata memberi reputasi
Pertamax buat TS
keduax buat pengunjung emoticon-Cool

-----------

Duh aku cuma kaum rebahan ini gimana mau buat ginian yak ? emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh DanyMartadinata
Kalau hanya kegiatan berkebun, masak dan bersih2 rumah ngapain kau nunggu Libur Corona dari Pemerintah sri.. emoticon-Big Grin

Bukankah berkebun, masak dan beberes rumah itu kegiatan sehari2 sebelum berangkat kantor dan sesudah pulang kantor.. emoticon-Big Grin

Ooohhh aku paham, kau tipikal orang pemalas ternyata sehari2nya.. emoticon-Ngakak (S)
Kau tak pernah membereskan urusan rumahmu setiap hari..emoticon-Ngakak (S)
bercocok tanam ala tabulampot


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di