CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e71f8577414f561c95efd4e/asrama-berhantu

Asrama Berhantu

Asrama Berhantu

Kisah nyata dari beberapa kejadian mistis yang terjadi selama aku menjadi anak SMA

Asrama Berhantu

Awalnya, aku enggan membagikan kisah ini. Sebab, banyak orang pun sudah tahu, setiap rumah, setiap tempat, pasti ada yang menunggu. Setiap tempat--baik yang terawat ataupun tidak--pasti ada yang menempati sebelum kita ada di sana, membersamai.

Asrama Berhantu
sumber gambar

"Mbak, nanti salat Magrib berjama'ah, ya?" Ingat! Malam Jumat ada acara yasinan di musala asrama!" pesan Fina sambil mengerlingkan mata. Aku hanya diam di atas tempat tidur, memuaskan mata untuk sekadar membolak balik buku novel yang sudah selesai dibaca.

"Mbak, ayok berangkat ke musala!" ajak Latifah--adik kelasku--yang memang selalu mengajakku meski berulang kali pula hanya kubalas dengan anggukan. Bergegas? Mungkin nanti dulu.

Azan Magrib kala itu terdengar berbeda, meski lafaz, intonasi, dan muazin yang melafalkannya tetaplah sama.

Tanganku gesit meraih setumpuk baju kotor di dalam ember. Mungkin sudah sepekan lebih belum pernah kusentuh. Hingga petang itu, aku bersikukuh, "Harus selesai malam ini!"

"Dek, sudah maghrib. Pamali kalau nyuci baju jam segini. Besok pagi aja!" Mbak Lina mengingatkanku melalui jendela. Meski bertetangga sebelah kamar, entah mengapa Mbak Lina jarang main keluar kamar. Aku mengangguk mendengar nasihatnya. Meski kau pun tahu, bukan? Lewat telinga kanan, keluar telinga kiri alias ndableg diomongi.

Beberapa pakaian sudah selesai kucuci. Tumpukan demi tumpukan baju bersih saat itu sudah tertata rapi di tepi bak mandi. Sampai sebuah ketukan di pintu kamar mandi membuat jantungku kian gemuruh.

"Siapa?!"

Tak ada suara.

Aku hanya mengira, semua itu kelakuan anak-anak usil penghuni asrama.

"Ah, biarin! Palingan anak jahil itu yang melalukannya."

Tok ... tok ... toookkk ....

Bunyi pintu diketuk terdengar kembali. Meski samar, aku segera membuka kunci.

"Siapa, sih! Rese banget! Magrib-magrib gini juga!" gertakku sambil mata tetap awas mencari-cari. "Kalau mau mandi, kamar mandi yang lain kan ada! Dasar pengganggu!"

Dalam hati, aku merasa puas sebab berhasil membuat si pembuat bunyi tak berkutik lagi. Sampai indra penciumanku membaui sesuatu, bunga kantil!

'Siapa lagi yang iseng main bunga kantil jam segini?!' pikirku yang sedetik kemudian diikuti bulu kuduk serempak berdiri.

Magrib telah berlalu. Baju-baju dan semua gerombolannya sudah bersih tercuci.

"Alhamdulillah, waktunya mengeringkan baju terus salat!" kataku dengan penuh semangat.

Baru beberapa langkah menuju tempat jemur baju asrama--yang kebetulan ada di lorong ujung--aku terdiam di tempat. Tatap mataku tertuju pada sosok tinggi, berbaju putih, yang tengah berdiri di sana. Entah menatapku atau tidak, sebab sosoknya tertutup sedikit oleh beberapa lembar baju lain, aku sendiri pun tak pasti.

Asrama Berhantu
Sumber gambar

Antara berani dan tidak berani, aku pun menyapanya.

"Assalamualaikum, maaf, Mbak. Ini sudah magrib, lho. Lagi datang bulankah?"

Dia diam. Tak ada suara, tak ada bunyi apa-apa. Seketika, bumi ini seolah berhenti berotasi.

Aku mendekat beberapa langkah. Menaruh ember. Tanpa banyak bertanya apa-apa lagi.

Sebab kau tahu? Dari sekeliling tempatku berdiri, bau bunga kanthil tercium kembali.

Taiwan, 18 Maret 2020

Penulis: @yuni.wahyuni114
Sumber cerita: pengalaman pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Nulis dadakan, meski kisahnya sudah sangat lama terjadi๐Ÿ˜ท
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
hahaha...udah post aja mu kak
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


Harus, Kak

nanti moodku down lagi, gak kena๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜ท
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan arifsyah.ma memberi reputasi
Quote:


Hahahahaha....faktor Corona..wkwkwk
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


faktor tanggal tua๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ฉ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hahahahaja
Nenek yang tunggal, kakak yang muda..wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


kwkwk semua tunggal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Nitip pejewan dulu ya, entar mampir lagi
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


Tunggal tp selalu berarti bagi kami...heheh
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


Okeeeyyy, thank you, Bang๐Ÿ™๐Ÿ˜Š
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Wedeeww... berat๐Ÿ˜…
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan arifsyah.ma memberi reputasi
Quote:


Berat itu kami jika tidak diperhatikan lagi oleh mu kak...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


wkwkkwk makan kuy!
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan arifsyah.ma memberi reputasi
Quote:


Lanjut kak
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


Wehehhe siaapp
emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan arifsyah.ma memberi reputasi
Bagus kak wkwkwkw ini latar dikost apa gimana ?
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


Sesuai judul, Kak

ini kejadian di asrama
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Hiiiy seeeem
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


hiiiii ... ayok ikutan buat๐Ÿ˜…
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
waduh, serem amat ya
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Beritagar โ€ข Bolalob โ€ข Garasi โ€ข Historia โ€ข IESPL โ€ข Kincir โ€ข Kurio โ€ข Opini โ€ข Womantalk
ยฉ 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di