CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bingung Ngapain di Rumah? Yuk, Masak!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e71f58668cc955dfa7e693f/bingung-ngapain-di-rumah-yuk-masak

Bingung Ngapain di Rumah? Yuk, Masak!

Assalamualaikum wrwb GanSis,
Ketemu lagi dengan thread receh ane.

Bingung Ngapain di Rumah? Yuk, Masak!

Beberapa hari yang lalu pemerintah resmi mengumumkan libur nasional untuk sekolah dari TK sampai perguruan tinggi dan menggantinya dengan belajar via online. Pun sebagian orang juga ada yang 'memindahkan' pekerjaannya dari kantor ke rumah. Tentunya via online.

Masyarakat juga diminta jangan keluar rumah jika tidak penting-penting sekali. Ya, seperti kita ketahui virus Corona sangat cepat menular. Setidaknya dengan bertahan di rumah, dapat mengurangi penularan virus tersebut.

Nah, ane yang kebetulan sudah dua bulan ni menjabat pengganguran sih senang-senang aja ada di rumah. Selain hobi rebahan leya-leye. Ane suka sekali memasak untuk memanfaatkan waktu luang yang ada. Tangan ane gatal rasanya melihat bahan-bahan yang bisa diolah menjadi masakan.

Bingung Ngapain di Rumah? Yuk, Masak!
Sambel terasi plus teman-temannya yang ane idam-idamkan sewaktu masih kerja. Alhamdulillah akhirnya kesampaian bikin sendiri. Rasanya bagai orang hamil ketemu yang diidamkannya. Ternyata masakan ane masih mantap, setelah tiga tahun cuti masak.


Bingung Ngapain di Rumah? Yuk, Masak!
Ceritanya ini mau praktek bikin kentang KFC. Alhamdulillah berhasil. Rasanya mirip seperti di KFC, padahal nggak pake mecin.

Bingung Ngapain di Rumah? Yuk, Masak!
Sambalado tanak versi ane. Udah lima tahun ane nggak masak ginian.

Jadi #mumpungdirumah sekarang ane jadi punya banyak waktu luang buat masak-masak yang ane pengenin. Dulu waktu kerja ane emang seringnya beli nasi bungkus, pun cemilan. Rindu sekali rasanya masakan rumah. Lumayan kalau masakan yang beli tu mecinnya banyak, GanSis.

Makanya sekarang ane sering greget sendiri, melihat sayuran dan buah-buahan sekitar rumah nganggur.
Apalagi ane sekarang tinggal di kampung, yang sekitar rumahnya banyak tanaman yang bisa diolah. Ada jambu air yang lagi berbuah, pisang, jengkol, kacang hijau, rebung dan banyak lagi.

Bingung Ngapain di Rumah? Yuk, Masak!
Sari Kacang Hijau ala ane. Berawal dari kehaluan. Akhirnya ngerasaiin juga sari kacang ijo alami. Rasanya persis sari kacang ijo kotak itu, lho.emoticon-Ngakak

Bingung Ngapain di Rumah? Yuk, Masak!
Gulai Rebung feat Ikan Turi. Waktu tinggal di Jakarta jarang banget ane ketemu rebung. Kalau ada pun, gulai rebungnya pake cabe merah, bukan pake rawit seperti ini. Maknyus rasanya, GanSis.

Bingung Ngapain di Rumah? Yuk, Masak!
Ini jambu di samping rumah ane, baru berbuah. Dari kemarin sebenarnya nggak sabar pengen ngerujak, tapi masih mikir. Maklum asam lambung ane baru sembuh. Alhasil cuma dimakan gitu, aja.

GanSis, nggak perlu risau ketika disuruh diam di rumah. Manfaatkan saja waktu yang ada. Seperti ane contohnya. Mumpung di rumah ya lakukan apa yang selama ini diinginkan.

Bagi GanSis, yang rajin menyimpan postingan masakan. Yuk, praktekin sekarang. Mumpung di rumah 'kan? Daripada hanya disimpan saja di file sosmed.emoticon-Ngakak

#mumpungdirumah

Sumber tulisan : opini pribadi
Sumber gambar : dokumen pribadi




profile-picture
profile-picture
profile-picture
Puspita1973 dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Yunie87
Halaman 1 dari 2
kuy, yang hobi makan dan masak!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 2 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Yunie87 memberi reputasi
Sri, kutengok masakan kau enak itu..emoticon-Big Grin
Aku yakin suami kau betah di rumah berkat masakan kau..emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sri?πŸ€”πŸ€¨
profile-picture
profile-picture
fitrijunita dan embunsuci memberi reputasi
Quote:


Saya hobi makan ajaπŸ˜πŸ€€πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
waduh, ane enggak hobi masak
profile-picture
profile-picture
fitrijunita dan embunsuci memberi reputasi
Quote:


Iye kah, kak? emoticon-No Hope
sambelnya mantab.
Quote:


Mantap, setidaknya masih punya hobiemoticon-Ngakak
Quote:

Ya, lakukan kegiatan sesuai hobi ja, sis🀭

Quote:


MaacihπŸ™πŸ˜…
Quote:


Ane sukanya main HP sis 😁
Quote:


Hobi makan mah iya 😁
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Wkwkwk
Mantab dah emoticon-Malu
profile-picture
nyonyo2 memberi reputasi
ah... ninyun bikin laver aja pagi-pagi😌😌
Quote:


Huum
BB juga mantap emoticon-Ngakak
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
sambelnya
ngiler sama jambunya
sambalnya pakai lalapan plus nasi hangat, huummmm nyummy πŸ˜‹πŸ˜‹
Wuih, enak-enak tuh masakannya. Jadi pengen nyoba.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di