CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Hobby & Community /
Seorang Seniman Membuat Patung Super Kecil Pada Lubang Jarum! Gimana Bikinnya Ya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e71f238c0cad729e36d9442/seorang-seniman-membuat-patung-super-kecil-pada-lubang-jarum-gimana-bikinnya-ya

Seorang Seniman Membuat Patung Super Kecil Pada Lubang Jarum! Gimana Bikinnya Ya?

Seorang Seniman Membuat Patung Super Kecil Pada Lubang Jarum! Gimana Bikinnya Ya?

Agan Sista!

Kalian semua pasti tau kesenian membuat patung kan?

Seni patung merupakan seni yang dibuat dengan cara memahan benda untuk menghasilkan bentuk tertentu, biasanya sih bentuk yang dihasilkan menyerupai heawn atau manusia. Patung sendiri biasanya diciptakan untuk dinikmati keindahannya, GanSis.

Patung ada bermacam-macam, GanSis. Jika dapat dibedakan berdasarkan bentuk dan juga jenisnya. Jika berdasarkan bentuk, patung terdiri dari patung yang figuratif dan non figuratif. Sedangkan kalau berdasarkan jenisnya, patung dibeadkan menjadi Zonde Bisse (patung yang berdiri sendiri) dan patung relief (patung yang menempel pada permukaan dinding).

Untuk membuat patung pun ada banyak cara yang bisa dilakukan mulai dari teknik butsir (mengurangi bahan lunak seperti lanah liat, gips, atau malam), teknik modeling (membuat model sebelum membuat patung aslinya), teknik merakit atau cor (cara untuk membuat patung berbahan logam), teknik merakit (seperti bermain puzzle), teknik membentuk (terdapat tahapan-tahapan yang jelas untuk menciptakan patung yang diinginkan), hingga teknik pahat (patung dari bahan kayu, tulang, batu, atau bahan dengan struktur keras lainnya).

Agan dan Sista termasuk orang yang suka mengagumi keindahan seni patung ga?
Atau Agan dan Sista adalah salah satu dari pekerja seni patung?

Siapa pun kalian, pasti kalian tau kan kalau patung biasanya diciptakan dalam bentuk yang cukup besar?

Seorang Seniman Membuat Patung Super Kecil Pada Lubang Jarum! Gimana Bikinnya Ya?

Tapi hal ini berbeda dengan yang dilakuakan seniman patung asal Inggris berusia 51 tahun yang bernama David Alan Lindon. Ia justru memamerkan patung unik hasil karyanya. David Alan Lindon menciptakan patung dengan dimensi super kecil yang ia dibuat pada lubang jarum. Untuk menghasilkan patung super kecil itu tidaklah mudah,GanSis. Untuk membuat patung-patungnya tersebut David membutuhkan bantuan mikroskop.

Kebayang ga sih gimana bikinnya?
Masukin jarum ke lobang jarum aja susahnya minta ampun, ehehehe.

Agan Sista penasaran kan seperti apa penampakan patung-patung super kecil buatan David? Ini dia, GanSis! Cekidot!

Spoiler for Patung di Lubang Jarum Karya David Alan Lindon ::



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bistome.diyoni dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
wiw kreatip banget sih ini, salut aja dia bisa bikin patung sekecil ini
Lihat 1 balasan
entah kelewat kreatif atau kelewat selow hahaha emoticon-Ngakak

tapi keren sih karyanya emoticon-Jempol
profile-picture
sanyhani memberi reputasi
buset dah .. antara kreatif sama niat nih. masih ada barang2 lain yg bisa dimanfaatin dia milih lubang jarum dong, antimainstream dah. ane aja klo masukin benang ke lubang jarum aja susahnya minta ampun. lha ini bikin patung,mao nangis akutu
Lihat 1 balasan
wadidaww !!
do i py imajenasi tingkat alien kali yah?.. out of the box
juri bakalan auto puyeng klo gk dibantu microskop atawe alat bantu kaca pembesar..
gokil ganemoticon-Ultahemoticon-Ultah
busettt bikinnya apa kagak matanya siwer yak
keren sih wkwkw apakah tidak siwer itu mata 😂 kuecil banget
Lihat 1 balasan
Kereen!emoticon-Sundul Up

Bagaimana bisa membuat patung yang didesain lengkap berserta atribut dan warna bisa melekat pada sebuah lubang jarum dengan bermodalkan sebuah mikroskop?

Sungguh kreatif dan penuh imajinatifemoticon-Jempol
Lihat 1 balasan
ajarin ane dong pak emoticon-Big Grin
profile-picture
ruthsteve memberi reputasi
niat bener yg bikin.
bakat orang ada ada aja ya, bisa bisanya bikin karya sekeren ini tapi di dalem lobang jarum, yg mana itu kecil banget, gua aja masukin benang ke jarum gabisa masuk masukemoticon-Frown
Lihat 1 balasan
tuh mata apa kaga pedes ya waktu bikin.. walopun ada bantuan mikroskop pun jg butuh ketelitian dan fokus yg ekstra.. pasti melotot terus tuh pas bikin hehe
Lihat 1 balasan
busyeeeet terniattttt. bener bener kecil dan buatnya butuh bantuan mikroskop loh. asli keren banget dan detail iniiii. apalagi main warnanya
Lihat 1 balasan
Quote:


Ini komen yang ketiga, wah salam kenal nih ganemoticon-Shakehand2

Sepertinya itu hanya untuk jadi koleksi pribadi saja gan
Lihat 1 balasan
Quote:


Ya, pelampiasan seni yang cukup memukau dan susah ditiru oranglain
Lihat 1 balasan
Quote:

Kalo ada yang bisa ngikutin waah beneran jago tuh orangemoticon-Jempol
Lihat 1 balasan
Quote:

Makanya kubilang kalo ada yang ngikutin bener2 brilyan en jenius dah tuh orangemoticon-Tepuk Tangan
Lihat 1 balasan
ini pasti orang memiliki tingkat ketelitian yang sangat tinggi
Quote:


Pedes sih pastinya.. Trus jg udah gagal brp kali ya? Frustasi bgt tuh kalo ampe gagal mulu.. Udah kecil, ribet lagi.. Hehe
Lihat 1 balasan
Quote:


Sini neng biar aa' ajarin tekniknya
profile-picture
ampekduo memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di