CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Memilih Jasa Pengiriman Barang Online yang Aman
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e71eeb07e3a725e727e1e81/memilih-jasa-pengiriman-barang-online-yang-aman

Memilih Jasa Pengiriman Barang Online yang Aman

Memilih Jasa Pengiriman Barang Online yang Aman
Membeli atau menjual barang tentu saja tidak akan lepas dari jasa pengiriman barang. Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali perusahaan ekspedisi pengiriman barang yang bisa digunakan. Anda tinggal memilih salah satu yang akan digunakan untuk mengirim barang pesanan.

Walaupun sebuah perusahaan ekspedisi memiliki brand yang terkenal, alangkah baiknya jika anda paham akan pelayanan dan keamanan dari perusahaan tersebut. Maka anda bisa menggunakan langkah atau cara berikut ini.

1. Memilih Perusahaan Ekspedisi yang Memiliki Legalitas

Cara pertama untuk mendapatkan jasa pengiriman barang besarmaupun kecil adalah dengan melihat izin legalitasnya. Perlu diketahui bahwa perusahaan ekspedisi masih bisa menerima pengiriman barang walaupun tidak memiliki izin. Maka anda harus selalu berhati-hati dalam memilih jasa yang akan digunakan.

Tentu saja akan lebih mudah dan aman jika anda menggunakan jasa pengiriman yang sudah terkenal. Pasalnya anda sudah paham akan kualitas dan jaminan keamanan dari perusahaan tersebut.

2. Memilih Jasa Ekspedisi Sesuai Dengan Rute

Bagi anda yang terbiasa dengan proses pengiriman barang pasti sudah paham mengenai macam macam jasa pengiriman barang. Namun bagi anda yang belum terbiasa perlu diketahui bahwa tidak semua perusahaan ekspedisi memiliki fasilitas untuk mengirim ke semua rute atau tujuan.

Jadi untuk mendapatkan sebuah layanan yang maksimal maka bisa menggunakan perusahaan yang terkenal. Anda akan mendapatkan hampir semua rute pengiriman. Jasa inilah yang pantas untuk digunakan.

3. Perhatikan Waktu dan Estimasi Lama Pengiriman

Semua jasa ekspedisi akan memberikan estimasi pengiriman yang akan dilakukan. Namun, tidak semua ekspedisi akan menepati waktu yang sudah diperkirakan. Sebenarnya ada faktor lain yang menyebabkan keterlambatan pengiriman.

Factor yang paling sering muncul adalah waktu pengiriman kurang tepat. Seperti halnya jika anda mengirim saat hari libur, maka pengiriman akan dilakukan saat hari kerja. Sehingga anda harus memperhatikan layanan dari setiap jasa pengiriman.

4. Menyediakan Fitur Tracking Pengiriman

Sebuah jasa pengiriman barang murahnamun tetap berkualitas tentu saja akan memberikan layanan lengkap untuk konsumen. Anda bisa melihat apakah pihak perusahaan memberikan fitur cek resi pada aplikasi maupun website.

Fitur ini pasti akan cukup membantu anda dalam melihat proses dari pengiriman barang. Sehingga akan lebih aman dan tentu bisa dipercaya. Selain itu bisa dipastikan bahwa pihak perusahaan memiliki layanan yang baik.

Berikut tadi adalah cara untuk memilih sebuah jasa pengiriman. Bagi Anda pelaku bisnis online maupun konsumen online shop bisa menentukan jasa menggunakan cara di atas. Lalu jangan lupa untuk membagikan informasi ini agar lebih bermanfaat melalui media social.

Ada banyak jenis dan nama dari jasa pengiriman barang namun tentu saja yang aman akan jadi pilihan tepat. Maka jangan lupa untuk memprioritaskan sebuah keamanan.


Sumber: https://kartikas99.blogspot.com/


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di