CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Begini Cara Hilangkan Bau Tak Sedap Pada Mobil
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e71e7cb8d9b1762a1082451/begini-cara-hilangkan-bau-tak-sedap-pada-mobil

Begini Cara Hilangkan Bau Tak Sedap Pada Mobil

Virus corona sudah sampai Indonesia, kebersihan diri maupun lingkungan jadi hal wajib sebagai salah satu upaya penangkalan virus tersebut. Tidak terkecuali kebersihan mobil pribadimu Sahabat, bisa saja virus corona hinggap di mobil kita bila tidak dilakukan pembersihan. Mobil yang sering digunakan namun tidak dibersihkan bisa menimbulkan bau tak sedap. Bau tak sedap yang timbul di dalam mobil tidak bisa hilang begitu saja cuma hanya dengan pewangi mobil. Sisa makanan, rokok, karpet basah karena hujan bisa menimbulkan bau apek. cara menghilangkan bau dalam mobil yang benar adalah dengan membersihkan kotoran yang menjadi sumber bau. 
Bau apek pada mobil biasanya disebabkan 3 hal yaitu kotornya filter AC, kotornya kursi mobil, dan kotornya karpet mobil atau basah karena terkena hujan. Untuk penangan bau pada mobil bisa dimulai dengan cara periksa terlebih dahulu sumber bau atau mengeluarkan semua karpet di dalam mobil dan mejemurnya. Setelah memeriksa sumber bau, baru bisa mulai dibersihkan dengan cara.

Begini Cara Hilangkan Bau Tak Sedap Pada Mobil

1. Membersihkan Filter Ac

Filter ac merupakan sumber utama bau di dalam mobil karena  masuknya udara dari luar yang lewat lubang ac. Untuk membersihkanya cukup dengan mencuci filter. "Sebelum dibersihkan, harus dipastikan ac sudah ada filter atau belum. Kalau belum harus segera di pasang untuk mengurangi kotoran yang masuk dari luar", ucap Ujang, Kepala cabang AutoCar Gallery Polish, Cinere Mall (Cinere), Area parkir utara. Tlp. 021-92926495. 

2. Jok Mobil 

Kursi mobil juga merupakan salah satu sumber bau. Biasanya jok yang berubah warna menjadi kusam menjadi penanda bahwa daerah tersebut kotor. Kotornya kursi sebagian besar disebabkan oleh keringat yang menempel pada pakaian yang kemudian duduk dan menempel pada bagian bawah kursi maupun sandaran kursi, lama-kelamaan keringat akan menimbulkan bau tak sedap pada kursi. "Cara membersihkan kotoran pada jok mobil cukup dilakukan dengan cara mencuci ringan dengan lap untuk jok berbahan kulit", sambung pria berumur 28 tahun ini.

3. Karpet Mobil

Karpet mobil juga bisa menyebabkan bau karena kotoran yang terbawa oleh alas kaki masuk ke mobil, sisa-sisa makanan yang terjatuh ke karpet, abu rokok atau bahkan air hujan yang membasahi sepatu dan menempel pada karpet mobil. "untuk membersihkan karpet bisa dengan cara dicuci karpet karetnya, sedangkan karpet dasar bisa dengan cara di angin-anginkan dengan udara atau pengering rambut". Jelas Denny Andriyanto, Owner Excellent, Jl. Pelita Abdul Majid No. 5A, Cipete Utara, Jakarta Selatan Tlp. 021-7210088, Sabtu (24/1).

Bila cara manual masih kurang ampuh atau masalah bau apek yang ditimbulkan sudah parah karena hal seperti terendam banjir, Sahabat disarankan agar membawa mobil kesalon mobil untuk penanganan interior care. Dan untuk perawatan kendaraan Sahabat bisa cek Jasa dan Servis Garasi.id, karena di Jasa dan Servis Sahabat bisa membeli paket perawatan kendaraan seperti perawatan banservis remganti olieksterior mobilinterior mobilcoating detailingservis mobilservis berkala, dan paket Garasi.id


Sumber : Garasi.id
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
kasih pewangi sih, mau dibersihin pakek apapun kalo gk ada pewangi ya jadinya lawak
emoticon-Bingung
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:


Wkwk iyayaa
profile-picture
ampekduo memberi reputasi
Filter AC sih yang paling dominan banget buat ane, mobil kalo udh bau ga nyaman banget. Soalnya kayak keungkep didalem mobil dengan bau wkwk
Lihat 1 balasan
Selain dengan pewangi atau pengharum mobil, mungkin agan juga bisa nih pake salah satu jasa di Garasi.id yaitu Promo Paket AC Mobil Segerr by Rotary Bintaro dan saat ini harganya lagi diskon loh gan dan diskon nya gak main-main sampai 91% gan. Boleh cek-cek dulu gan, siapa tau agan butuh dan minat emoticon-Jempol
Quote:


Quote:


Wawww....

Mantap Sekali Informasi nya Gan..
Izin Menyimak nya ya Gan...
Semoga Bisa Bermanfaat...

Terus Berkarya ya Gan...emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Lihat 1 balasan
naahh ini pentig banget nih walaupun udah pakai pewangi tetep aja harus selalu di bersihkan ya gan sist
Lihat 1 balasan
Menurut ane selain mobil kita sering dicuci steam, dikasih pewangi dan yang paling penting, jangan merokok didalam mobil 👍

Itu sih yang ane rasain 🙏

Kalau kepepet mau merokok di dalam mobil, maka kaca mobilnya harus dibuka silang. Misalnya agan pengemudi merokok, buka kaca supir dan kaca belakang kiri juga dibuka. Begitu pula kalau yang merokok di kiri depan, kanan belakangnya dibuka juga 👌
Lihat 1 balasan


Quote:


Sama2, gan 🤗🤗🤗

Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di