CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jadi Guru Dadakan di Rumah, Bikin Spaneng tapi Seru!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e71e32b4601cf231647d02d/jadi-guru-dadakan-di-rumah-bikin-spaneng-tapi-seru

Jadi Guru Dadakan di Rumah, Bikin Spaneng tapi Seru!

Jadi Guru Dadakan di Rumah, Bikin Spaneng tapi Seru!
Jadi Guru Dadakan di Rumah, Bikin Spaneng tapi Seru!
gambar

Assalamualaikum

Virus corona sedang jadi perbincangan hangat baik di duta maupun di dunia maya. Kebijakan mengisolasi diri selama 14 hari ke depan guna memutus rantai penyebaran virus corona. Kerja dari rumah, belajar dari rumah, dan ibadah di rumah. Hastag di rumah saja menjadi trending di media sosial.

Proses belajar mengajar di lakukan di rumah. Menjadi guru semua mata pelajaran menggantikan tugas guru di sekolah menjadi keseruan tersendiri buat ane. Mendampingi anak-anak mengerjakan tugas yang diberikan lewat aplikasi grub Whatsapp. Setiap selesai mengerjalan tugas, wajib laporan dengan menyertakan foto dan keterangan.
Jadi Guru Dadakan di Rumah, Bikin Spaneng tapi Seru!
gambar

Kerjasama antara orangtua, anak, dan guru sedang diuji menurut ane. Biasanya ane cukup mengantarkan anak ke sekolah, tugas gurulah yang mendidik anak ane di sekolah. Untuk situasi sekarang, nggak bisa kek gitu lagi, GanSist.

Para guru tetap berangkat ke sekolah, meskipun anak didik semua diliburkan. Seperti halnya tadi pagi, ane terpaksa harus ngambil buku ke sekolah, berhubung buku tema belum sampai ke tangan anak ane. Para guru sudah standby di sekolah seperti biasa. Setelahnya tugas ane dah dengan anak-anak mengerjakan tugas yang telah di-share hari ini di grub sekolah.

Setelah selesai satu tugas, ane mendokumentasikan lewat foto. Tugas sebelumnya harus ditandatangani oleh ane dulu, disini berasa berharga tanda tangan ane, GanSist. Tugas selanjutnya, para guru yang membuat laporan hasil belajar anak ane di rumah, yang nantinya akan dilaporkan ke pusat.

Seru, biasanya rumah sepi, sekarang rumah makin ramai. Ramai panggilan anak-anak yang minta makan, minta istirahat dulu yang katanya capek, belum lagi bayik ane yang riweh liat kakak-kakaknya di rumah😅. Emak kudu sigap di sini.

Semoga kerjasama antara guru dan para orangtua makin solid, meskipun masa pembelajaran di rumah selama 14 hari telah lewat. Salut buat para guru di seluruh Indonesia, kalian luar biasa.

Semoga virus corona segera berlalu, supaya kita bisa beraktifitas seperti biasa. Selalu jaga kesehatan, jaga kondisi tubuh tetap fit, jalani pola hidup sehat. #Mumpungdirumah, istirahat yang cukup, ya, GanSist. Mumpung di rumah juga, Agan dan Sista bisa makin deket juga ama keluarga, yang biasanya sibuk dengan kerjaan dan anak yang sibuk dengan beragam les, sekarang saatnya bercengkrama dengan keluarga.

Ane pamit undur diri, sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Maafken jika ada salah kata. Terima kasih, salam hangat, dan selamat beraktifitas.

Opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iissuwandi
Halaman 1 dari 2
moga virus corona segera berlalu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 3 lainnya memberi reputasi
Tapi seru lho! emoticon-Wagelaseh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hooh, pagi2 dah spaneng🤣🤣
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
waaah... udah jadi aja sis😍
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Mumpung mau sambat, jadiin trit aja, Kak😅
profile-picture
profile-picture
fitrijunita dan sofiyuen memberi reputasi
Nadanya naik berapa oktaf mak 😂
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


ane masih rempong ini sis, rempong gak jelas😂
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
salut juga untuk para orang tua yang sabar mendampingi anak-anak belajar di rumah
profile-picture
profile-picture
fitrijunita dan iissuwandi memberi reputasi
wah repot ya kegiatannya wkwkwk
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Semangat, Kak😍
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
Quote:


Wkwkwkwkw begitulah, itu belum keluar jurus ninja😌
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
Quote:


Dari subuh dah jadi panglima perang🤣🤣🤣
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
Quote:


Mau gimana lagi, mau nggak mau sih🤣
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
Quote:


yaelah bahas ninja lagiiii emoticon-Ngakak
kan ane jadi terharu
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Semoga nggak lama ya
Kasihan kalau anak ga bisa ngerjakan soal orang tua ikut pusing
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
Quote:


Aaminn amiin, aku juga dah spaneng, padahal baru dua hari😅😅😅

Nugas ampe malam
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
Quote:


Wkwkwkw baru ngeh, tu mata kapan eksisemoticon-Goyang
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
Quote:


sejak lahir udah eksis, cuma gak diekspos aja kakak ... wkwkwk
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Tolong kameranya dishot full face, masa kalah ama helmemoticon-Goyangemoticon-Goyang
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
kasihan bagi ortu kantoran kadang bisa bikin bingung kalo jarang interaksi ama anak emoticon-Big Grin
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di