CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Masker Langka? Jangan Khawatir, BUMN Lagi Produksi 2 Juta Pcs
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e71d395f4d6952a83270863/masker-langka-jangan-khawatir-bumn-lagi-produksi-2-juta-pcs

Masker Langka? Jangan Khawatir, BUMN Lagi Produksi 2 Juta Pcs

Masker Langka? Jangan Khawatir, BUMN Lagi Produksi 2 Juta Pcs


Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan ketersediaan masker tetap aman di dalam negeri karena BUMN sudah meningkatkan produksi masker. Produsen masker BUMN melalui PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)/RNI akan memproduksi dua juta pcs masker.

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengatakan beberapa waktu lalu RNI telah mendapatkan pasokan barang baku impor dari India sehingga bisa berproduksi kembali.

"Kalau bahan baku mereka mau masih asal jangan masker langsung. Jadi kita [RNI] lagi produksi 2 juta pcs. Tapi ini bukan keseluruhan nasional, karena banyak juga perusahaan masker di Indonesia. Produksinya bulan ini," kata Arya di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Namun demikian, diakuinya perusahaan pelat merah ini sedang kesulitan untuk mencari pasokan bahan baku dari luar negeri mengingat banyaknya negara yang sedang melakukan lockdown dan memenuhi permintaan dalam negerinya sendiri.

Negosiasi untuk masker sedang dilakukan antara government-to-government antara Indonesia dan China, mengingat negara ini juga memproduksi masker dalam jumlah besar.

Sementara itu, PT Kimia Farma Tbk (KAEF) pada Maret 2020 akan memasok masker sebanyak 4,7 juta pcs ke pasaran ke gerai ritel miliknya. Jumlah ini untuk menunjang tingkat permintaan pasar atas masker yang sangat tinggi belakangan ini.

Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo mengatakan jumlah pasokan ini juga sangat bergantung pada jumlah produksi dari produsen masker dalam negeri saat ini.

"Karena supply kita juga bergantung oleh produsen. Sebagai informasi pada bulan Februari kami mendistribusikan 8,7 juta pcs masker. Untuk sampai dengan akhir bulan kami mendistribusikan 4,7 juta pcs masker," kata Verdi kepada CNBC Indonesia, Selasa (17/3/2020).


SUMBER:
https://www.cnbcindonesia.com/news/2...ksi-2-juta-pcs
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Di daerahnya Abud masih 300.000 per box ga? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 11 lainnya memberi reputasi
on the right track. emoticon-Salam Kenal

jangan lupa produksi jas hujan astronaut untuk protek aparat, relawan dan tenaga medis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Masker Langka? Jangan Khawatir, BUMN Lagi Produksi 2 Juta PcsMasker Langka? Jangan Khawatir, BUMN Lagi Produksi 2 Juta Pcs
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Blackberry6699 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
kalau kutang bisa pakai bedua itu
profile-picture
profile-picture
remahrengginan dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mantep nih, bumn jual masker buat bayar utang jg lumayan lah emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
tenang gaes, jangan panik, jaga jarak, jangan lupa cuci tangan
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
semoga gak diborong ama wan covid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cobanamakamu dan 2 lainnya memberi reputasi
halah khintil, paling hasil produksinya diborong spekulan lagi.

MAsak negara dan perangkatnya yg secanggih ini "ga bisa" nangkepin para spekulan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
januar2020 dan 7 lainnya memberi reputasi
ngeri banget sih harga sebox nya sampe 400rb dan itu masih PO ,gila gilaaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 2 lainnya memberi reputasi
nice..
semoga bisa digenjot lagi dahemoticon-thumbsup
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
sehat ga sehat tetap pake masker jd lebih aman

ga semua org tertular mau pake masker
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
bener nih... hadir lagi dipasaran dgn harga terjangkau ndak? emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jangan khawatir, dapat info bagus.

Kemungkinan seminggu lagi, akan banyak masker bertebaran. Karena ijin impor masker sudah bs dilakukan perorangan.

Dan dalam waktu 1-2 bulan harga masker akan turun, 2-3 bulan pada banting2an harga. Karena supply melebihi demand.

Untuk sanitizer, baju astronot, tester covid19 sama seperti yg saya jabarkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
januar2020 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Yak bagus
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan gabener.edan memberi reputasi
Minimal mesti 250x produksi dgn jumlah yg sama. Baru masyarakat merasa aman.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Dua juta doang buat nutup mulut warga jakarta aja gak cukup itu... Kcuali dua ratus juta

emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane buat masker sendiri,murah meriah..
Beli kain semeter jd banyak..emoticon-Traveller
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Quote:


Mana tutorialnya, gan...??
Lihat 1 balasan
asal gratis aja
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di